Ini Cara Orang Sukses Mengisi Waktu Libur

Image dari Mindtools.com

Image dari Mindtools.com

Sukses dalam berbisnis, sukses dalam berkarir, tentu menjadi impian bagi kita semua. Semua kesuksesan dalam bidang apapun memerlukan proses. Proses yang dijalani pun sering kali tidak mudah. Terlebih dalam dunia bisnis, pasti akan ada banyak pekerjaan yang menguras tenaga dan energi Anda dalam meraih kesuksesan.

Rutinitas pekerjaan yang melelahkan mungkin akan membuat Anda jenuh dan berpotensi menjadikan stres. Keadaan yang demikian ini pastinya juga dialami oleh orang-orang yang dipandang sukses.

Maka dari itu, saat liburan adalah menjadi sesuatu yang paling diharapkan bagi siapa saja. Pertanyaannya kemudian adalah, bagaimana seorang yang sukses mengisi dan menghabiskan waktu liburan mereka? Apakah tetap bekerja keras dalam mengisi waktu liburan, atau sebaliknya. Di bawah ini adalah beberapa cara kebanyakan orang sukses dalam mengisi waktu libur mereka.

1. Bersenang-senang Dengan Orang Terdekat

Karena kesibukan yang teramat padat dalam menjalankan bisnis, seringkali orang sukses kehilangan waktu spesial mereka dengan orang-orang terdekatnya. Mereka pasti merasa kehilangan keluarga, teman, sahabat dan bahkan pacar karena kesibukan. Nah, ketika mereka bisa mendapatkan waktu untuk liburan, tentu akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Mereka akan menghabiskan banyak waktunya untuk bersenang-senang dengan orang-orang terdekatnya. Bisa dengan berekreasi bersama, memasak bersama atau kegiatan-kegiatan lain yang menyenangkan. Pokoknya bisa menghabiskan waktu menyenangkan bersama orang terdekat.

Artikel lain: 5 Film Tentang Motivasi Bisnis Ini Bisa Menyemangati Anda

2. Melakukan Kegiatan Kecil Di Sekitar Rumah

Karena begitu fokus dan serius menjalankan bisnis, kadang orang sukses jarang berada di rumah. Kerinduan pada keadaan rumah sudah pasti sangat dalam. Keinginan untuk berinteraksi dengan rumah ini juga menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan hal-hal kecil di sekitar rumah.

Sekedar mencabuti rumput, menanam bunga atau bonsai biasanya cukup bisa menghilangkan rasa rindu tersebut. Jadi ketika mendapat waktu liburan, bagi orang yang suka berada di rumah, tentu akan memanfaatkan waktu ini dan menghabiskannya di rumah.

3. Menikmati Istirahat Siang

Istirahat siang ibarat barang yang langka bagi seorang dengan kesibukan bisnis yang padat. Ini membuat mereka kadang selalu merasa kekurangan waktu untuk istirahat siang.

Sehingga ketika mendapatkan waktu berlubur, ada sebagian orang yang memanfaatkannya dengan beristirahat siang dengan maksimal. Mereka kebanyakan menghabiskan waktunya untuk tidur siang. Meskipun mungkin tidak ada waktu libur yang cukup lama, namun mereka akan memanfaatkannya dengan maksimal.




4. Menjauh Dari Gadget

Gadget adalah salah satu media yang sangat penting dalam mengelola sebuah bisnis. Kadang kita juga tidak bisa terlepas dari #gadget setiap hari. Mungkin bagi orang yang sukses dengan bisnis dan pekerjaannya, terlepas dari cengkraman gadget untuk beberapa saat adalah sesuatu yang sangat berharga.

Maka dari itu ada banyak orang sukses yang justru ingin menjauh dari gadget ketika mengisi waktu libur mereka. Mereka tidak ingin lagi menggunakan gadget karena ingin menikmati waktu bebasnya ketika berlibur.

5. Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Bagi sebagian orang yang sukses, ada banyak juga yang selalu memperhatikan hubungan dengan Tuhannya. Mereka tidak ingin menghabiskan waktu dengan sia-sia tanpa diisi dengan beribadah. Untuk seorang muslim biasanya ketika libur biasanya mengisinya dengan umroh ke tanah suci.

Atau untuk kaum nasrani bisa berwisata rohani ke tempat-tempat suci mereka. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa dengan mendekatkan diri pada Tuhan, akan membuat kita lebih mudah ketika menghadapi berbagai masalah.

Baca juga: 6 Langkah Untuk Membangun Mental Pebisnis Yang Kuat

6. Melakukan Kegiatan Sosial

Setelah beberapa waktu selalu disibukkan dalam mencari rezeki, kini tiba saatnya untuk berbagi sedikit rezeki kepada yang berhak. Ada banyak orang sukses yang melakukan kegiatan amal dan kegiatan sosial dalam mengisi waktu libur mereka. Tidak sedikit pula dana yang mereka sumbangkan untuk kegiatan amal ini. Ada banyak orang sukses yang merasa bahagia ketika melihat orang lain bahagia.

Sehingga mereka biasanya selalu mengagendakan kegiatan amal untuk orang yang tidak mampu. Nah teman-teman, itulah beberapa kegiatan yang biasa dilakukan orang-orang sukses dalam mengisi waktu libur mereka. Bisa dijadikan contoh dan inspirasi bagi kita semua dalam mengisi waktu libur kita. Biar juga ketularan suksesnya.



1 comment on this postSubmit yours
  1. kalo jauh-jauh dari gedget susah kayanya mas…apalagi yang hobinya browsing-browsing…he

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud