Ini 5 Manfaat PC Bekas Anda, Jangan Dibuang!

Bagi Anda yang sedang bersiap-siap untuk membeli #komputer canggih terbaru, atau laptop yang bisa dibawa kemana-mana saat meeting, jangan buang PC lama Anda! Memang masa-masa kejayaan mereka telah berlalu, tapi selama komputer tua yang akan Anda ganti itu masih bisa bekerja, ada banyak cara untuk membuatnya bermanfaat. Berikut ini beberapa manfaat PC bekas Anda.

1. Home Theater PC

Home-theater-PC-1

Ini sepertinya sebuah ide yang bagus, tapi hanya sedikit orang yang rela mengambil langkah mundur ini dan mengubah PC mereka menjadi DVD player. Situasinya sekarang, Anda memiliki PC lama yang tidak digunakan lagi, bukankah lebih baik Anda coba saja letakkan PC itu pada entertainment center di ruang keluarga Anda.

Anda bisa menggunakannya untuk streaming musik dan video, memainkan file yang sudah didownload, tergantung kemampuan hardware Anda. Komputer lama tersebut bisa juga digunakan untuk menonton disk DVD dan Blu-Ray.

Artikel lain: Cara Remote Control Windows PC dari Windows Phone

2. Prosesor Tambahan

Prosesor-Tambahan

Bermain Assassin’s Creed IV: Black Flag pada MacBook crusty tua era 2006, menggunakan bantuan Steam in-home streaming dan sebuah gaming PC, untuk memberi tenaga lebih pada gameplay asli.

Jika Anda berencana untuk mengganti PC lama dengan komputer dengan kemampuan super, komputer lama itu bisa digunakan sebagai sarana untuk memberikan kepuasan dalam bermain PC game di rumah Anda. Valve baru saja menambahkan sebuah fitur baru pada Steam PC gaming client nya sehingga game super Anda bisa stream dari satu host machine ke client machine lain. Yang dengan efektif mengubah hardware lama Anda menjadi PC gaming yang bertenaga – tapi memerlukan antara netwok hardwired atau 802.11n atau 802.11ac Wi-Fi untuk mendapatkan hasil terbaik. Hasilnya sangat ajaib.

Dan jika Anda sudah menyambungkan PC Anda pada PC yang ada di ruang keluarga dan seperangkat speaker, ambil contoller, aktifkan mode Steam Big Picture, dan mulailah game Anda! Anda juga memiliki pilihan yang bagus untuk portable gaming – connect laptop tua Anda pada rig gaming Anda melalui Steam in-home streaming. Tidak lama kemudian Anda sudah bisa bermain game terbaru sambil bersantai di atas sofa, tempat tidur, atau di mana saja.

3. Komputer Anak

komputer-anak

Masih ragu untuk mewariskan PC lama Anda kepada anak, sambil mengajarkan cara menggunakan PC yang baik dan benar? Dengan perkembangan dunia teknologi seperti saat ini, tidak ada istilah terlalu awal untuk mengajarkan teknologi kepada anak Anda.

Ada beberapa operating system yang ringan, dan cocok untuk anak-anak yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti windows pada PC lama untuk menjadikannya baru. Di dalamnya terdapat game-game yang mendidik dan membantu perkembangan otak anak Anda. Searching saja di #Google!




4. Web Server

Web-Server-PC

PC lama juga bisa menjadi kesempatan besar untuk lebih banyak belajar tentang cara #website bekerja dengan menjalankan server website milik Anda sendiri. Atau dengan kata lain, Anda dapat membuat hosting sederhana khusus untuk website yang ada di dalam PC Anda, dan dapat diakses dari seluruh dunia.

Hanya saja jangan coba-coba untuk menjalankan website dengan high traffic di server rumah Anda. Beberapa hit dalam sehari memang bukan masalah besar, tapi website yang berjalan pada home internet connection biasanya lambat. Terlebih lagi, jika pada suatu saat website Anda menjadi terkenal, Anda bisa melanggar terms and conditions dari ISP Anda yang disebabkan oleh peningkatan drastis pada web traffic.

Baca juga: Tips Cara Menghemat Kuota Internet Saat Tethering

5. Home File Server

Home-File-Server

Jika Anda tidak menguasai web administration, bagaimana kalau meningkatkan network rumah Anda saja, dengan shared file server untuk semua device di rumah? Bayangkan PC Anda sebagai pusat penyimpanan untuk semua foto, musik, dan film yang saat ini tersebar di dalam berbagai device.

Dengan menggunakan beberapa software gratis, membuat file server sangatlah mudah jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, untuk menyatukan semua file yang ada pada semua device di rumah Anda. Mau?



1 comment on this postSubmit yours
  1. kalo yang no 4 sama 5 butuh keahlian tinggi… sulit tuh mas

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud