Ingin Mencoba Youtube Rasa Lokal? Yuk Langsung Akses Ke Vidio.com!

vidio com

Para pengguna #internet mana yang tidak kenal dengan Youtube?

Popularitas situs penyedia konten video ini memang istimewa dan tidak perlu diragukan lagi eksistensinya. Meskipun secara global, #Youtube mampu memfasilitasi para pengguna internet di dunia, tapi rupanya masih ada saja kekurangan yang belum mampu ditangani secara maksimal oleh Youtube.

Sejumlah konten khas dari negara yang spesifik belum tersedia secara maksimal di Youtube. Sehingga mayoritas konten yang meraih popularitas di Youtube biasanya cenderung berbahasa Inggris. Nah, untuk memuaskan hasrat para pengguna internet Indonesia terhadap kebutuhan konten video asli negeri sendiri, kini startup Vidio.com menjadi solusinya.

Mengenal Startup Vidio.com

Emtek Group yang memiliki cabang usaha bernama Kreatif Media Karya (KMK) sudah berhasil memiliki beberapa portal multimedia seperti Liputan6, Bintang (portal khusus berita selebriti Indonesia), portal bernama Karir untuk memfasilitasi pencarian kerja dan portal khusus sepakbola yang diberi nama Bola.

Sukses dengan beberapa portal tersebut, kini KMK kembali berinovasi dengan menghadirkan startup Vidio.com. #Startup ini tampak lebih istimewa daripada Youtube karena seluruh konten di dalamnya adalah konten asli Indonesia.

Artikel lain: Nonton.com ~ Startup Inovatif Penyedia Streaming Film & Video Gratis

Sentuhan Media Sosial pada Startup Vidio.com

Startup yang mulai beroperasi sejak November 2014 ini dihadirkan bukan hanya untuk menyampaikan konten berbentuk video, tapi juga bisa menjalankan fungsi #media sosial untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para pengguna internet di Indonesia.

Dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan fungsi media sosial, Hadikusuma Wahab selaku salah satu pimpinan startup Vidio.com menyatakan kalau Vidio sudah melakukan riset yang berkaitan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia saat menggunakan media sosial. Dari hasil riset tersebut, diketahui bahwa masyarakat Indonesia cenderung mencari video dan mengikuti profilnya supaya bisa mendapatkan update terbaru dari akun pengunggah video tersebut.

Keunggulan yang Telah Disiapkan

Sebagai startup baru di Indonesia, Vidio.com mengusung sejumlah keunggulan yang membedakannya dengan startup lainnya. Salah satunya adalah integrasi yang terjalin antara Vidio dengan portal berita besutan KMK yang lain. Hal ini membuat setiap tayangan yang ditayangkan di SCTV atau Liputan6 akan memiliki siaran ulang yang bisa disaksikan melalui Vidio.

Disamping itu, Vidio.com juga memfasilitasi kemudahan bagi para penggunanya dengan mengelompokkan kategori video menjadi beberapa kategori. Hasilnya, kita bebas memilih kategori yang kita minati ketika sedang mencari video di startup yang satu ini. Tercatat kurang lebih ada 19 kategori yang disiapkan Vidio dengan kategori populer yaitu Sinetron, Technology, Movies, TV Series dan Music.




Cara Unik untuk Menarik Lebih Banyak Pengguna

Sebuah startup akan berkembang bila mendapatkan apresiasi yang baik dari para penggunanya. Karena menyadari akan hal penting ini, maka Vidio.com memberlakukan sistem kompetisi untuk mengundang ketertarikan dari banyak pengguna.

Berbagai kontes menarik dengan tema-tema tertentu seperti tema news presenter atau music video berhasil mengundang ketertarikan dari banyak pengunggah video dan penikmat konten di Vidio. Hadiah yang ditawarkan untuk para pemenang kontes juga sangat beragam mulai dari uang tunai, produk hingga kesempatan untuk tampil menjadi bintang televisi.

Baca juga: Rapotivi, Startup Aplikasi Aduan Tayangan TV  Yang Tak Layak Tonton

Harapan dan Inovasi Vidio.com

Hingga pertengahan tahun 2015 ini Vidio.com masih mencari cara yang efektif untuk menarik perhatian dari para pengguna internet Indonesia. Meskipun sudah ada 3.000 hingga 4.000 video yang diunggah, Vidio juga masih berupaya mencari sponsor dari berbagai vendor yang ingin bekerjasama dengan startup baru ini. Sehingga diharapkan biaya operasional tidak hanya mengandalkan dana dari Emtek Group, tapi juga bisa melaksankan proses operasional secara mandiri.

Sementara untuk inovasi di bidang aplikasi mobile, tim Vidio masih melakukan perencanaan secara matang agar nantinya Vidio.com bisa diakses secara mudah melalui #smartphone atau gadget lainnya. Demi menambah popularitas, Vidio juga sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan hak siar acara SEA GAMES 2015 yang dilangsungkan di Singapura.

Jika kita ingin menikmati konten video asli Indonesia dari startup Vidio, jangan lupa untuk menyiapkan koneksi internet yang dahsyat agar proses streaming jadi semakin lancar, ya.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud