Ingin Berbagi Momen Pernikahan Di Media Sosial? Simak Tips Cerdasnya Berikut Ini

Momen Pernikahan Di Media Sosial

Image dari Weddingbells.ca

Kembali lagi mengulas tentang manfaat yang dibawa oleh fasilitas media sosial, memang tidak akan ada habisnya. Bahkan media sosial saat ini bisa disebut sebagai salah satu alat yang paling penting untuk kemajuan teknologi online. Namun seberapa besar pun manfaat yang dibawa, kita tidak boleh lupa untuk terus bersikap bijak dan cermat dalam menggunakannya.

Bagaimanapun media sosial tetaplah sebuah platform yang bersifat umum dan merupakan ranah yang bisa diakses oleh banyak orang. Oleh karena itu ketika kita ingin membagikan sesuatu di media sosial, baik itu sebuah informasi atau konten seperti tulisan, foto ataupun #video, kita wajib untuk mempertimbangkannya dengan baik terlebih dahulu.

Artikel lain: 3 Cara Praktis Bagi Para Introvert Agar Nyaman Menggunakan Media Sosial

Beberapa waktu belakangan, trend yang sedang marak yakni mengunggah informasi momen bahagia pernikahan di #media sosial. Sangat wajar, jika seseorang ingin membagikan momen spesial tersebut kepada orang lain utamanya teman atau kerabat dekat. Dan media sosial adalah cara yang dirasa paling efektif untuk memfasilitasi tujuan tersebut.

Namun ingat, tetap ada etika tertentu yang harus kita patuhi ketika menyebarkan informasi terkait pernikahan di media sosial. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.




1. Menyebar Undangan Pernikahan

Salah satu hal penting yang tidak boleh terlupa dalam sebuah acara pernikahan adalah undangan. Undangan pernikahan dulunya memang lebih banyak disebar dalam bentuk fisik kepada orang-orang yang akan diundang. Namun kini dengan adanya fasilitas teknologi, kita bisa dengan mudah menyampaikan undangan kepada teman keluarga hingga rekan kerja tanpa harus repot mencetak undangan fisik. Selain lebih mudah, tentunya cara ini dirasa lebih menghemat biaya.

Namun kita harus ingat ada beberapa orang yang akan lebih baik jika kita tidak menyampaikan hanya lewat media online. Seperti contohnya kerabat yang lebih tua atau juga atasan di tempat kita bekerja. Terlebih apabila yang akan kita undang tersebut merupakan orang penting yang memiliki kedudukan tertentu.

Selain itu ketika kita menyebar informasi terkait undangan pernikahan di media sosial, kita juga harus mempertimbangkan waktu yang tepat. Terkadang informasi tersebut akan lebih baik disampaikan terlebih dahulu secara personal pada orang-orang yang dirasa penting, seperti kerabat dekat. Baru setelah itu kita bisa menyebarkan secara umum melalui media sosial. Ini mencegah adanya rasa tidak nyaman dari kerabat dekat karena merasa “dilangkahi” karena telat mendapat informasi.

2. Mengunggah Foto Cincin Pernikahan

Selain undangan salah satu benda istimewa yang selalu ada dalam setiap prosesi pernikahan adalah cincin nikah. Utamanya bagi mempelai wanita, menjelang momen pernikahan cincin nikah dirasa sangat penting karena bernilai sentimentil tinggi.

Inilah sebab mengapa sebagian orang sangat suka memamerkan foto cincin pernikahan via media sosial. Mulai dari orang biasa hingga para selebritis, tak jarang yang memamerkan benda penting yang satu ini menjelang momen pernikahan.




Namun yang harus diingat adalah akan lebih baik jika kita tidak memberikan detail lebih rinci seperti bahan ataupun jumlah karat dari cincin yang kita miliki. Selain mungkin bisa menimbulkan rasa iri ataupun pemikiran negatif lain dari orang yang melihat, bisa juga kita menjadi sasaran tindakan kriminal karena mengunggah foto tersebut.

3. Tetap Tenang Menjelang Hari Pernikahan

Merupakan hal yang wajar jika seseorang merasa gugup menjelang hari pernikahannya. Tak sedikit pula yang merasakan stres berlebih karena harus menyiapkan berbagai macam hal untuk mendukung lancarnya acara.

Inilah yang dikawatirkan, jangan sampai kita meluapkan rasa stres tersebut melalui media sosial. Akan lebih bijak jika kita menyimpan masalah tersebut untuk diri kita sendiri atau pihak internal seperti keluarga. Jika ingin membagikan informasi terkait persiapan pernikahan, akan lebih baik jika kita mengirimkan informasi yang bersifat positif saja.

Baca juga: Kecanduan Media Sosial? Inilah 5 Tandanya yang Perlu Anda Ketahui

4. Mengabadikan Moment Pernikahan

Yang juga sering dilakukan ketika dalam momen pernikahan adalah membagikan foto baik dari pihak yang menikah maupun para undangan yang datang dalam acara tersebut. Dari situ tidak sedikit foto moment momen spesial yang terekam dan diunggah di media sosial oleh banyak orang terkait acara pernikahan anda.

Dengan sedikit kreativitas, kita bisa mengumpulkan foto-foto tersebut dan dijadikan sebuah album online yang unik. Ditambahkan dengan hastag khusus, tentunya album online tersebut bisa menjadi sebuah kado manis dan kenang-kenangan di masa mendatang.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud