Indovoiceover ~ Startup Unik Fasilitasi Pencarian Dubber Bertalenta

Indovoiceover ~ Startup Unik Fasilitasi Pencarian Dubber Bertalenta

Indovoiceover Media Kit
Image dari Indovoiceover

Saat ini dunia bisnis sudah begitu berkembang dengan adanya bantuan dari beragam teknologi. Jika dibandingkan dulu ketika bisnis lebih banyak dijalankan secara manual dan tradisional, kini hampir semua keperluan bisa dipermudah dengan adanya teknologi.

Salah satu perkembangan yang sering kita temui adalah, penggunaan voice over atau pengisi suara dalam berbagai keperluan usaha. Mungkin yang rekan-rekan tahu, voice over atau pengisi suara digunakan untuk melengkapi sebuah film animasi kartun.

Namun, ternyata penggunaannya tidak sesempit itu. Banyak sekali penggunaan lain dari voice over yang bisa dikembangkan. Beberapa contohnya yakni digunakan untuk iklan televisi, radio, industri game, edukasi bahkan hingga pengisi suara IVR (Interactive Voice Response) seperti yang sering kita dengar ketika mengantri di ruang tunggu.

Inilah yang membuat sebuah #startup bernama Indovoiceover.com memiliki keyakinan tinggi untuk mampu bersaing dalam industri penyedia voice over. Dengan basis talent pengisi suara yang sangat beragam, Indovoiceover dapat menjadi mitra bagi perusahaan ataupun yang membutuhkan pengisi suara untuk beragam keperluan.

Besarnya Potensi Bisnis Voice Over

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa pengisian suara atau yang memiliki beberapa istilah lain seperti voice over serta dubbing, merupakan salah satu layanan yang semakin berkembang. Didukung dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju, kini proses perekaman suara juga bisa dibilang jauh lebih mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Mengenai penggunaan dari voice over, telah disampaikan di atas bahwa layanan ini sudah menyentuh berbagai lini usaha ataupun keperluan di lain bidang seperti pendidikan serta layanan umum. Yang menarik, dalam beberapa waktu belakangan kebutuhan akan jasa voice over juga semakin meningkat. Hal ini secara tidak langsung tentu juga menjadi potensi besar bagi para talent yang memang memiliki kelebihan dalam hal pengisian suara.

Artikel lain: MalesBanget.com, Startup Berisi Konten Lucu yang Berawal Dari Iseng-Iseng

Layanan Indovoiceover

Faktor inilah yang benar-benar dimanfaatkan oleh Indovoiceover, untuk semakin meningkatkan layanan voice over yang tidak hanya bervariasi namun juga mengutamakan kualitas. Mulai dikembangkan pada tahun 2015 di kota Yogyakarta, startup Indovoiceover menjelma menjadi perusahaan B2B yang cukup populer bahkan sudah merambah pasar internasional.

Kelebihan utama dari startup ini adalah, bagaimana Indovoiceover mampu menjembatani keperluan pemilik bisnis atau perusahaan akan layanan voice over dengan para talent yang memang bergelut di bidang tersebut. Selain itu, Indovoiceover juga menawarkan kemudahan dengan proses berbasis online yang bisa dilakukan bahkan tanpa bertatap muka secara langsung.

Disampaikan oleh Henry Yunan Lennon selaku Creative Media Director Indovoiceover, tujuan yang sedang di usung oleh startup besutannya adalah bagaimana mengangkat layanan pengisian suara atau dubbing yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi terkini agar dapat bersaing pada level internasional.

Dari situlah, beragam perangkat teknologi terkini diterapkan untuk mencapai kesempurnaan. Untuk perangkat studio, Indovoiceover mempunyai 3 studio utama yang terletak di Jogjakarta serta 1 studio yang terletak di Jakarta. Mengenai perangkat, semuanya menggunakan device berteknologi tinggi mulai dari recorder, pre amp, microphone hingga monitoring system.

Perkembangan Bisnis

Meskipun terbilang belum terlalu lama menjalankan masa operasional, Indovoiceover sudah mampu menggaet sejumlah klien besar dari brand bisnis, advertising agency, production house, game developer, e-learning developer, video maker, audio books dan lain sebagainya.

Mengenai basis talent pengisi suara, saat ini setidaknya sudah ada 80 talent yang tersebar di beberapa negara mulai dari Indonesia tentunya, kemudian ada Malaysia, China, Australia, hingga Amerika. Pilihan bahasanya pun juga variatif, yakni bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Spanyol, bahasa Perancis, bahasa Mandarin serta bahasa Malaysia.

Artikel lain: Nonton.com ~ Startup Inovatif Penyedia Streaming Film & Video Gratis

Dalam beberapa waktu ke depan, Indovoiceover berupaya untuk terus meningkatkan layanan terutama dalam hal talent maupun bahasa yang dapat dilayani. Beberapa bahasa yang akan segera diadaptasi antara lain bahasa Vietnam, Thailand, Jepang, Jerman serta Belanda. Untuk mewujudkan hal tersebut, Indovoiceover aktif melakukan workshop untuk meningkatkan minat masyarakat terutama yang memiliki bakat dalam bidang pengisian suara.

Bagi yang tertarik untuk menjadi talent di Indovoiceover, saat ini terus dibuka pendaftaran yang tentunya sangat mudah. Kita tinggal mengirimkan contoh voice over kita beserta data diri yang kemudian dikirimkan pada redaksi Indovoiceover. Jika terpilih, kita nantinya mempunyai kesempatan untuk berkarya jadi pengisi suara bahkan hanya dengan berada di rumah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan