Ikemen Tenin Map ~ Aplikasi Unik yang Menunjukkan Toko dengan Karyawan Tampan

Image dari techinasia.com

Image dari techinasia.com

Hal apa sih yang biasanya kita cari saat pergi ke pusat perbelanjaan? Sebagian besar dari kita mungkin akan menjawab bahwa kita sedang ingin membeli suatu barang atau sekedar pergi makan. Ya, pergi ke pusat perbelanjaan memang dapat menjadi sarana hiburan modern bagi masyarakat perkotaan. Selain bisa mengunjungi tempat makan favorit atau membeli barang-barang kebutuhan, kita juga bisa bersantai sambil melihat-lihat pemandangan di pusat perbelanjaan.

Jika tujuan kita ingin melihat-lihat saja, tentu sangat menyenangkan bagi kaum pengunjung wanita ketika melihat karyawan yang tampan dan cekatan sedang melayani pelanggan di suatu toko. Nah, bagi kaum wanita Jepang yang ingin melihat toko mana saja yang mempekerjakan karyawan tampan, aplikasi Ikemen Tenin Map tentu jadi solusinya.

Apa itu Ikemen Tenin Map?

Ikemen Tenin Map adalah aplikasi direktori yang sangat unik. Bila biasanya kita menggunakan suatu #aplikasi direktori untuk melihat reputasi atau review suatu toko, maka Ikemen Tenin Map sangat berbeda. Aplikasi besutan #startup Jepang, Tokimeki Suppli ini membantu masyarakat Jepang untuk menemukan beragam toko yang mempekerjakan karyawan tampan. Hampir sama seperti jenis aplikasi direktori lainnya, kita bisa melakukan pencarian toko di Ikemen Tenin Map berdasarkan jenis toko, lokasi dan jenis ketampanan karyawan.

Mencari Toko Berdasarkan Ketampanan Karyawan?

Ya, betul sekali. Hingga akhir Oktober 2014, Ikemen Tenin Map setidaknya sudah memiliki 77 deskripsi ketampanan sebagai filter untuk mencari toko yang akan kita tuju. Ada 3 klasifikasi besar yang akan mendeskripsikan jenis ketampanan, yakni dari segi karakter, penampilan dan gaya.

Artikel lain: Moco ~ Aplikasi E-reader dengan Aneka Fitur Unik

Jadi, kita bisa mendeskripsikan ketampanan dengan karakter seperti murah senyum, berkumis, berjenggot, geek dan beragam deskripsi lainnya. Sebagai hasil pencarian, maka kita akan memperoleh informasi mengenai identitas karyawan (foto, berat badan, tinggi badan dan umur) lengkap dengan toko tempat ia bekerja, lokasi dan nomor telepon toko serta beberapa informasi pelengkap lainnya.

Sistem teknologi yang diterapkan pada Ikemen Tenin Map juga sangat simpel. Sistem GPS akan terhubung dengan database berisi informasi mengenai karyawan tampan yang dimiliki aplikasi ini. Pengguna aplikasi ini juga dapat memberikan review mengenai karyawan pada suatu toko berdasarkan tingkat reputasi, keramahan, charming dan berbagai indikator penilaian lainnya.

Siapa yang Menciptakan Ikemen Tenin Map?

Ikemen Tenin Map ternyata diciptakan oleh seorang wanita bernama Sora Iwada. Wanita asal Jepang ini sempat merasa sedih karena harus kehilangan pria yang dikasihinya. Sebagai pelampiasan, Sora kemudian gemar menggunakan beragam aplikasi smartphone tanpa henti. Dari kegemarannya inilah, tercetus ide untuk membuat aplikasi direktori pencarian karyawan toko tampan di seantero Jepang.

Hampir 97% pengguna aplikasi Tenin Map adalah wanita berusia 25 hingga 29 tahun. Bahkan hingga periode September 2014, Ikemen Tenin Map memperoleh kunjungan dari 60.000 pengunjung unik setiap bulan.

Pengembangan dan Pendapatan Ikemen

Ikemen Tenin Map tidak pernah mengenakan biaya pada para penggunanya. Aplikasi unik yang satu ini bisa diakses secara gratis kapan pun dan dimana pun. Aplikasi Ikemen Tenin Map hingga periode Oktober 2014 masih memperoleh pendapatan dari pemasangan iklan mobile dan investasi dana dari perusahaan klien.




Ke depannya Ikemen Tenin Map masih terus berupaya mengembangkan fitur dan jangkauan penggunaan. Walaupun Ikemen Tenin Map sudah bisa diunduh di iOS dan Android, namun penggunaannya masih terbatas pada kawasan Jepang. Pada tahun 2015, Ikemen Tenin Map akan berusaha memperluas jangkauan secara lebih global agar bisa dinikmati oleh para pengguna dari berbagai negara lain.

Baca juga: Mengapa Bandung Cocok Dinobatkan Sbg Sillicon Valley-nya Indonesia?

Wah, ternyata dunia teknologi bukan hanya mengembangkan hal-hal yang bermanfaat bagi dunia pengetahuan namun juga menjadi sarana untuk mengembangkan berbagai aplikasi hiburan yang unik. Kehadiran Ikenen Tenin Map tentu menjadi inspirasi bagi banyak developer lainnya untuk mengembangkan beragam aplikasi yang unik, membuat banyak orang penasaran dan pastinya bermanfaat.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Aneh aneh aja tuh aplikasi, tapi yang buat unik juga ga main stream jadinya unik banget

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud