Ike Sushi ~ Hadirkan Sushi Cita Rasa Indonesia dan Peluang Kemitraan yang Menguntungkan

Ike Sushi

Image dari Ikesushi.com

Sushi yang merupakan makanan khas negeri sakura Jepang kini memang bukan lagi menu asing bagi warga Indonesia. Pasalnya makanan yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk sayur dan daging mentah ini sudah menjadi sajian umum di beberapa resto di banyak tempat. Namun untuk sushi yang satu ini sepertinya Anda harus mencobanya. Sebab sushi yang satu ini berbeda dengan sushi-sushi lainnya.

Sushi yang bernama Ike Sushi ini memiliki sajian cita rasa Indonesia dengan desain gerai yang menarik dan pengemasan yang praktis dan efisien. Lalu seperti apakah usaha Ike Sushi yang digawangi oleh Nanda Sugiono, Joko Bill dan Ferianto ini? Berikut ulasannya.

Varian Menu Ike Sushi

Ike sushi sendiri didirikan di Palembang pada 17 Agustus 2014. Dalam usahanya, Ike Sushi menghadirkan 20 varian dengan tiga tipe jenis sushi yaitu sushi ikat, sushi gulung dan menu signature dish. Menu andalan Ike Sushi yang sering dipesan konsumen adalah burning fantasy, hairy lake, hot n wild, wet lubricants serta long shoot.

Dengan harga mulai dari  Rp 15.000 hingga Rp 45.000 per porsi, Ike Suhsi tentunya menjadi menu yang harus patut dicoba.

Artikel lain: Haesanmul Gansig ~ Legitnya Bisnis Kuliner Bakso Tusuk Khas Korea Selatan

Kemitraan Usaha Ike Sushi

Setelah satu tahun berjalan tepatnya sejak Februari 2015, Ike Sushi pun kini sudah membuka kemitraan bagi siapapun yang ingin dan mau bekerja sama dengannya. Meskipun telah mempunyai dua gerai yang beroperasi di Palembang namun Nanda tetap memutuskan untuk mengembangkan sayap usahanya lewat jalan #kemitraan.

Kemitraan yang ditawarkan Nanda melalui Ike Sushi sendiri senilai Rp 180 juta. Dengan investasi ini mitra akan mendapat fasilitas bahan baku awal sushi senilai Rp 20 juta, biaya sewa tempat awal senilai Rp 4 juta dan biaya gaji pegawai di awal.

Tak hanya itu, dengan #investasi itu mitra juga memperoleh perlengkapan dan peralatan usaha, perlengkapan kamera CCTV, seragam karyawan, sistem, standar prosedur operasi (SOP), termasuk biaya kemitraan selama lima tahun. Setelah lima tahun menjalin kerjasama, maka mitra akan diminta untuk melakukan perpanjangan kontrak dikenakan biaya Rp 17,5 juta. Dalam kemitraan ini mitra juga akan dikenakan biaya royalti progresif berkisar 1%−4%, tergantung besaran omzet yang didapat mitra.

Penghitungan Usaha Kemitraan Ike Sushi

Dalam kemitraan ini founder Ike Sushi ditargetkan mampu menjual 200 porsi sushi atau mendapatkan sekitar 100 orang pengunjung per hari. Dengan semakin populernya makanan sushi di kalangan masyarakat maka target penjualan dari pusat sepertinya bukanlah perkara yang mustahil untuk diwujudkan. Dengan target harian yang tercapai ini maka mitra diperkirakan akan bisa meraup omzet Rp. 1,4 juta per hari atau sekitar Rp. 42 juta per bulan.

Dengan perolehan omzet ini maka penghitungan usaha kemitraan ini bisa sangat menguntungkan. Sebab setelah omset dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya maka mitra masih bisa meraup laba bersih sekitar 40%. Dengan demikian maka mitra bisa mencapai Break Even Point (BEP) atau balik modal hanya dalam waktu sekitar 1,5 tahun saja.




Baca juga: Belgian Waffle ~ Bisnis Kuliner Kue Sepit Khas Belgia yang Tawarkan Kemitraan Menguntungkan

Perkembangan Kemitraan Ike Sushi

Meski masih baru berumur jagung (satu bulanan) membuka kemitraan, Ike Sushi sudah mempunyai satu gerai mitra di Palembang. Nanda yang menjabat sebagai Head of Operation Ike Sushi juga mengaku sudah mendapat mendapat tawaran kemitraan dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Para mitra yang berasal dari kawasan Jabodetabek ini diperkirakan Nanda akan bergabung pada bulan Maret tahun ini.

Bagaimana #peluang usaha kemitraan sushi ini sebenarnya? Menurut Erwin Halim, pengamat bisnis dari Proverb Consulting menyatakan bahwa usaha yang masih baru berdiri dengan merek usahanya belum dikenal masyarakat masih memiliki peluang jika pemasaran dilakukan dengan cermat dan baik. Oleh sebab itu, sebelum mengambil kemitraan calon mitra usaha disarankan Erwin untuk benar-benar mencermati potensi bisnis dan laporan keuangan pusat franchise.

Ike Sushi

Website         : ikesushi.co.id

Alamat           : Jalan Tanjung Sari II no 60, Palembang

Telepon         : 08117801011



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud