5+ Ide Bisnis Konyol dan Aneh Namun Justru Menuai Sukses Besar

5+ Ide Bisnis Konyol dan Aneh Namun Justru Menuai Sukses Besar

Ide Bisnis Konyol
Image dari Businessnewsdaily.com

Ide Bisnis Konyol -Sebuah ide bisnis memang tidak melulu muncul dari sesuatu yang biasa atau umum. Dengan sebuah kreativitas, Anda bisa menciptakan sebuah bisnis dari ide yang mungkin saja nampak aneh dan konyol menurut pandangan umum masyarakat. Lalu bagaimana dengan tingkat kesuksesan dari ide bisnis yang tidak umum ini? Tentu saja peluang untuk suksesnya masih sangat besar.

Bahkan beberapa usaha atau bisnis yang sukses saat ini dulunya dianggap sebagai sesuatu yang konyol untuk dijalankan. Namun dengan pandangan yang luas ke masa depan dan perjuangan yang tekun sebuah bisnis yang dipandang sebelah mata karena konyol bisa saja menjadi bisnis yang sangat sukses di masa depan.

Lalu apa saja contoh ide bisnis yang melenggang menjadi sukses besar dari ide yang terkesan konyol tersebut? Berikut ulasannya.

1. Ide Bisnis Konyol CitiKitty

Ide bisnis pertama yang sukses dari ide konyol adalah CitiKitty. CitiKitty sendiri adalah bisnis yang menawarkan jasa pelatihan kucing untuk bisa mandiri melakukan aktivitas buang air di toilet. Sekilas ide bisnis ini memang terlihat konyol, namun bila Anda melihat lebih jauh maka Anda akan mendapati bahwa bisnis ini memiliki peluang yang sangat besar.

Pasalnya, saat ini sudah banyak pecinta kucing dan orang yang suka memelihara kucing. Kedua, hampir semua pecinta kucing dan orang yang memelihara kucing ini tidak suka bila si kucing buang air di sembarang tempat. Kerepotan dan merasa jijik adalah hal yang pastinya terjadi jika si kucing melakukan ini. Nah dari sinilah kemudian CitiKitty hadir untuk menciptakan solusi dari kerepotan dan hal menjijikkan tersebut.

Artikel lain: Bisnis Jasa Titip Beli Barang, Bisnis Unik yang Menguntungkan

Dengan adanya pelatihan kucing untuk buang air sendiri ke toilet maka Anda para pemilik kucing ini akan tidak akan lagi merasa ragu untuk memelihara kucingnya dengan rasa aman dan nyaman. Untuk bisa mendapat pelatihan dari Citikitty ini maka seseorang diharuskan mengeluarkan dana 26,99 dolar AS untuk satu kucing. Meski terbilang cukup mahal namun tak membuat para pecinta kucing ini menutup diri. Dengan gembira para konsumen ini menyambut CikiKitty dengan antusiasme yang baik.

2. Ide Bisnis Aneh Hangover Helpers

Di Amerika Serikat kebiasaan buruk mabuk selepas melakukan pesta memang membuat sebuah resah banyak orang termasuk orang yang mabuk sendiri. Dalam kondisi mabuk, seseorang memang akan sangat merepotkan karena ia kerap kali merasa pusing, mual, hingga sulit mengontrol diri. Dari sinilah kemudian dua mahasiswa asal Paman Sam menciptakan Hangover Helpers, sebuah bisnis yang menawarkan jasa untuk melayani orang yang mabuk.

Ide Bisnis Aneh Hangover Helpers

Jasa yang ditawarkan Hangover Helpers ini sendiri adalah jasa menyiapkan sarapan setelah kliennya bangun hingga membersihkan tempat pesta yang berantakan. Untuk mendapatkan jasa layanan dari Hangover Helpers ini konsumen harus membayar biaya mencapai Rp.220.ooo per orang.

3. Ide Bisnis Konyol Rental Friends

Pasangan memang akan menjadi idaman bagi setiap manusia untuk bisa menjalani kehidupan ini. Terlebih bagi mereka yang menyandang status single sejak lama, maka pasangan akan selalu didambakan akan bisa segera datang.

Ide Bisnis Konyol Rental Friends

Dengan latar belakang inilah maka kemudian muncul usaha Rental Friends yang menawarkan jasa sewa seorang pasangan kepada konsumen. Namun berbeda dengan biro jodoh, Rental Friends tidak menyediakan calon istri atau suami. Namun Rental Friends ini hanya menyediakan pasangan untuk menemani konsumen acara pernikahan, pesta, atau hanya sekedar jalan-jalan.

Untuk memperoleh jasa Rental Friends ini maka konsumen harus mengeluarkan dana sebesar 110 ribu rupiah per jam untuk menyewa “pasangan.” Dalam bisnis ini sendiri ada peraturan yang harus dipenuhi yaitu tidak boleh ada kontak fisik seperti ciuman, bermesraan dan berhubungan badan.

Artikel lain: Ingin Memulai Bisnis yang Unik? 5 Ide Bisnis ini Bisa Jadi Pilihan

4. Excused Absence Network

Bisnis yang sukses dari ide yang konyol berikutnya adalah Excused Absence Network. Excused Absence Network sendiri adalah bisnis yang menawarkan jasa pembuatan surat izin untuk libur dari sekolah atau kantor.

Dengan membayar Rp325.000 saja, seseorang sudah bisa berlibur dengan aman karena memiliki surat izin yang resmi. Surat izin ini antara lain berasal dari dokter, rumah sakit, sampai jadi saksi sekalipun. Bisnis yang bermodal awal Rp.7,5 juta ini kini telah sukses dengan meraup keuntungan mencapai Rp195 juta per bulan.

5. Ide Bisnis Penyedia Tempat Melampiaskan Emosi

Anda pasti pernah mengalami emosi dan ingin melempar barang, tapi tidak dilakukan karena khawatir barang rusak dan menggangu orang lain. Akhirnya emosi tidak terlampiaskan dengan baik.

Ternyata di Jepang ada tempat untuk melampiaskan emosi. Tempat ini diberi nama Smashing Place.

Tempat Melampiaskan Emosi

Di tempat ini Anda bisa melemparkan barang-barang, merobek kertas, merusak tembok, bahkan berteriak dan memaki tanpa merasa bersalah. Aneh dan konyol ya ide bisnisnya, tapi ternyata banyak lho pelanggannya.

6. Kafe Khusus Untuk Boneka

Lagi-lagi dari negeri Sakura. Ide konyol ini adalah kafe khusus boneka yang memberikan hiburan bagi semua jenis boneka. Nama kafe ini adalah Yawarakan’s Cafe.

Kafe Khusus Untuk Boneka

Kafe ini bahkan menyediakan paket makan malam dan menginap bagi boneka. Si pemilik boneka hanya perlu mengirim boneka mereka ke kafe tersebut, selanjutnya pemilik kafe akan mengurus boneka dengan baik. Lalu, keesokan harinya, si boneka akan dikemas dan dikirim kembali ke si pemilik lengkap dengan foto-foto kegiatan si boneka di kafe tersebut.

Untuk menggunakan layanan kafe ini dikenakan biaya $40. Sayangnya kafe ini hanya buka sekali dalam dua bulan sehingga antrian pelangggan cukup banyak, bahkan pelanggan harus membooking kafe tersebut beberapa bulan sebelumnya. Aneh banget ya!

Baca juga: 10+ Peluang Usaha dari Rumah dengan Modal Kecil

7. Ide Bisnis Konyol: Akuarium Tanpa Ikan

Biasanya akuarium berisi ikan dan beberapa benda lain di dalamnya. Namun, sekarang ini ada bisnis yang terlihat konyol dimana mereka menjual akuarium tanpa ada ikan di dalamnya, namanya Ecosphere Closed Ecosystem.

Akuarium Tanpa Ikan

Ecosphere Closed Ecosystem dijual dalam beragam bentuk; mulai dari bentuk persegi, lonjong, dan elips. Namun tidak ada ikan di dalam akuarium tersebut, hanya ada beberapa tumbuhan air dan ranting.

Target market bisnis ini adalah mereka yang tidak punya waktu untuk merawat peliharaan ikan. Aneh bukan? Tapi ternyata produk ini cukup laris di pasaran.

Di atas tadi adalah 5 ide bisnis konyol yang bisa sukses. So, Anda tidak perlu takut untuk mengeksplorasi ide dalam pikiran Anda. Seaneh dan sekonyol apapun ide bisnis itu, mungkin saja bisa sukses seperti contoh di atas. Semoga menginspirasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan