I Love Monday! Jadikan Hari Senin Anda Jauh Lebih Produktif

i love money semangat hari senin

“I Hate Monday” itulah slogan umum para pekerja yang seringkali terdengar menjelang hari Senin datang. Hari Senin yang merupakan awal mula weekday atau hari pertama bekerja memang selalu menjadi momok menakutkan bagi para pekerja. Bagaimana tidak, selesainya hari liburan yang didambakan serta kembali bergelutnya para pekerja dengan rutinitas kantor menjadi sesuatu yang selalu membuat jengkel para pekerja di hari Senin.

Pada hari Senin ini umumnya para pekerja akan merasakan rasa malas yang luar biasa untuk pergi ke kantor. Mereka merasa ada beban yang berat untuk beranjak dari rumah dan pergi ke kantor pada saat hari Senin ini datang.

Padahal menurut news.com.au seharusnya untuk menjadi sukses, para pekerja ini harus selalu aktif dan bersemangat untuk bekerja kapan pun harinya, termasuk hari Senin sekalipun. Mereka orang-orang sukses memang selalu memiliki resep manjur untuk menjadikan hari Senin mereka menjadi hari yang penuh dengan semangat untuk beraktivitas dan bekerja keras. Berikut beberapa kebiasaan orang-orang sukses yang biasanya dilakukan pada hari Senin tersebut.

1. Bangun Lebih Pagi

Kebiasaan pertama orang sukses pada hari Senin adalah bangun lebih pagi. Alih-alih bangun siang karena rasa malas, orang-orang sukses malah akan bangun lebih pagi. Memang untuk Anda yang tidak terbiasa melakukan hal ini akan terasa sulit. Tapi percayalah dengan Anda bangun lebih pagi pada hari Senin Anda akan jauh memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan.

Beberapa waktu yang bisa Anda manfaatkan di pagi hari Senin untuk mengantarkan pada kesuksesan antara lain mempersiapkan file presentasi dan perlengkapan kerja dengan lebih baik atau hal-hal lain seperti sarapan dan mengkondisikan kendaraan untuk berangkat kerja juga merupakan kegiatan yang bisa membuat sukses menghampiri Anda.

Artikel lain: 6 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Paska Cuti Melahirkan

2. Datang Ke Kantor Lebih Pagi

Umumnya banyak dari pekerja yang akan datang terlambat pada hari pertama minggu kerjanya ini. Namun bagi orang-orang sukses hari Senin merupakan hari yang selalu membuatnya termotivasi untuk datang lebih pagi. Kenapa harus datang lebih pagi? Dengan datang lebih pagi ke kantor mereka akan menjadi pembeda dengan para pekerja yang lain.

Selain itu dengan datang lebih pagi mereka bisa mencuri start untuk bisa melakukan hal sukses yang tidak dilakukan orang lain. Dengan datang lebih pagi Anda juga lebih berpeluang untuk mendapatkan promosi jabatan dari perusahaan yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan.

3. Merencanakan Aktivitas Kerja Selama Sepekan

Perencanaan yang matang memang menjadi modal kuat untuk meraih sukses. Orang-orang sukses di hari Senin ini melakukan hal ini untuk mensukseskan kegiatannya di satu pekan yang ada. Maka jangan heran jika mereka orang-orang sukses ini selalu bersemangat menjalankan hari-harinya termasuk pada hari Senin sekalipun. Ini dikarenakan mereka telah memiliki agenda terencana selama satu minggu yang mereka susun pada Senin pagi hari.

4. Sempatkan Berolahraga

Pagi hari dengan udara yang dingin biasanya membuat kita malas untuk beranjak dan bergerak dari tempat tidur. Apalagi jika situasi ini bertepatan dengan hari Senin. Tentu rasa malas akan semakin menjadi-jadi. Orang-orang sukses mengakali hal-hal ini dengan cara yang baik yaitu dengan berolahraga.

Selain membuat badan menjadi sehat, dengan berolahraga mereka akan menjadi jauh lebih bersemangat menjalani segudang aktivitas seharian penuh, walau itu hari Senin. Dengan semangat bekerja yang lebih baik tentu peluang Anda untuk mencapai kesuksesan akan semakin besar untuk diraih.




Baca juga: 7 Langkah Menjadikan Pagi Hari Lebih Produktif  dan Bersemangat

5. Selalu Bersyukur

Terakhir, kebiasaan orang sukses pada hari Senin adalah bersyukur. Ketika Anda mengeluh di pagi hari Senin, di luar sana orang-orang sukses selalu memanjatkan syukur sebesar-besarnya atas rahmat Tuhan yang ia dapatkan. Hal ini bukan karena mereka memiliki kehidupan yang lebih, namun ia bersyukur karena ia telah diberikan kesempatan untuk menjalani hidup dan berkarya di hari yang baru, termasuk hari Senin ini.

Dan satu hal yang perlu diketahui bahwa mereka melakukan hal ini bukan saat mereka telah sukses, namun saat mereka merintis jalan menuju sukses mereka orang-orang sukses ini juga sudah menjalankannya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud