Huang Meihua ~ Meski Tanpa Kaki, Gadis Ini Tak Menyerah Raih Mimpi Menjadi Seorang Pilot

Huang Meihua

Image dari Google.com

Tak ada yang ingin menjadi orang yang menderita dalam menjalani hidup di dunia ini. Memiliki anggota tubuh yang lengkap tanpa ada yang cacat adalah salah satu kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Namun faktanya, banyak sekali orang yang justru hidup dengan kekurangan pada anggota tubuhnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan mereka kehilangan anggota tubuhnya, kecelakaan, penyakit atau cacat bawaan sering menjadi alasan kesedihan dalam hidup mereka. Orang dengan keterbatasan fisik seperti ini umumnya merasa dirinya sebagai orang yang paling sedih di dunia, hidup mereka dipenuhi dengan depresi dan kehilangan semangat.

Namun sebaliknya, bagi mereka yang memiliki kekuatan dan #motivasi yang tinggi dalam hidup, cacat tubuh tidak akan menghentikan keinginan mereka dalam mencapai sesuatu. Ini pula yang sedang dialami oleh gadis bernama Huang Meihua, seorang gadis cacat yang tak memiliki kaki. Ia memiliki tekat membara dan terus berjuang untuk meraih cita-citanya tersebut meski ia adalah gadis yang cacat. Bagaimana perjalanan hidup inspiratif dari Huang Meihua selengkapnya, simak ulasannya di bawah ini.

Bencana Gempa Bumi Menyebabkan Huang Kehilangan Kaki

Kisah Huang ini bermula ketika pada tahun 2008 yang lalu terjadi gempa bumi di Wenchuan. Saat tragedi bencana gempa bumi itu terjadi, Huang masih berusia 11 tahun. Huang sendiri terkubur di bawah reruntuhan gedung sekolah di mana saat itu Huang tengah menjalani aktivitas belajarnya. Beberapa jam setelah gempa bumi tersebut, Huang sebenarnya bisa diselamatkan yang proses evakuasinya dibantu menggunakan helikopter. Nyawa Huang pun berhasil diselamatkan, namun karena kondisi kakinya sangat parah, maka kaki Huang harus diamputasi.

Meski ia mengalami tragedi yang sangat mengerikan dalam hidupnya, namun Huang adalah gadis yang kuat dan tabah. Ia tetap menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan bahkan diterima di sebuah sekolah internasional di kota Dujiangyan melalui jalur beasiswa.

Artikel lain: Jordan Bone ~ Blogger Disabilitas Sang Pembawa Inspirasi

Kemampuan bahasa Inggris Huang mungkin masih kurang, namun Huang adalah termasuk murid yang berprestasi di sekolahnya. Ia bahkan memiliki cita-cita yang amat tinggi, ia ingin menjadi seorang pilot kelak di kemudian hari.

Pengalaman Diselamatkan Helikopter Membuat Huang Ingin Jadi Pilot

Pengalaman yang mengerikan biasanya akan membuat seseorang menjadi depresi dan membuat dirinya tidak memiliki motivasi hidup lagi. Berbeda dengan Huang, pengalaman hidupnya yang pernah diselamatkan dengan helikopter saat terjadi gempa justru membuat dirinya termotivasi.

Ia begitu termotivasi dengan peristiwa tersebut sehingga tekadnya sangat kuat untuk menjadi seorang pilot. Huang memiliki tujuan yang sangat mulia ketika nanti mungkin ia berhasil menjadi pilot, ia ingin menjadi bagian dari tim penyelamat udara. Huang ingin pengalaman yang pernah ia rasakan bisa berguna dan bisa memberikan dampak positif bagi orang lain.

Mendapat Tawaran Dari Sekolah Penerbangan

Beruntung bagi Huang, cita-cita mulianya menjadi seorang pilot akan semakin mendekati nyata dengan sebuah tawaran khusus baginya dari sekolah penerbangan Vancouver. Huang mendapatkan tawaran untuk mengikuti kursus penerbangan selama tiga minggu yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.




Di sana, Huang akan mempelajari berbagai teknik dasar dalam penerbangan. Huang juga akan mengikuti pelatihan terbang selama 10 jam, tidak itu saja, Huang juga akan mengikuti sebuah uji komprehensif guna memeriksa kondisi fisik dan akademik nya. Ujian tersebut dilakukan untuk memenuhi salah satu syarat layak atau tidak Huang untuk terbang.

Baca juga: Hee Ah Lee ~ Kisah Pianis Berjari Empat Yang Inspiratif

Karena sekolah tersebut sudah memilih Huang untuk mengikuti pelatihan dan kursus, Huang menyatakan akan berjuang dengan penuh semangat untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang pilot. Meski penuh dengan keterbatasan, namun Huang tetap yakin dia bakal mampu melalui semua tes dan bisa melakukan itu semua.

Dari kisah di atas bisa kita ambil pelajaran bahwa dalam kondisi seburuk apapun, tidak layak bagi kita untuk menjadi seorang yang putus asa. Jangan pernah menyerah dengan keadaan, menghadapi semua cobaan dengan penuh semangat adalah cara terbaik. Hidup ini hanya sekali, yakinlah bahwa ketika kita mampu melewati cobaan hidup yang berat, maka kebahagiaan pasti akan kita dapatkan.




1 comment on this postSubmit yours
  1. setelah membaca artikel di atas, saya jadi lebih mensyukuri hidup ini, untuk tetap semangat dan pantang menyarah

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud