Hobi Fotografi, Unggah Hasil Karyamu Di Beberapa Situs Berikut Ini

Image dari Palingpopuler.com

Fotografi adalah salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Menangkap momen lewat bidikan kamera, tidak hanya memberikan kegembiraan namun juga mampu menjadi salah satu alternatif mencari tambahan pendapatan. Dari situlah tidak mengherankan jika banyak dari masyarakat kita saat ini yang ingin mendalami hobi #fotografi.

Namun, bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman lama menggeluti dunia bidik gambar yang satu ini, tentu tidak hanya menjadikan fotografi sebagai hobi semata. Beberapa fotografer profesional bahkan menggantungkan hidup melalui aktivitas tersebut.

Yang menarik, saat ini sudah banyak situs online yang dapat dimanfaatkan oleh para fotografer sebagai media pemajang hasil karya ataupun portofolio online. Bagi rekan-rekan yang mempunyai ketertarikan fotografi, nampaknya sangat pas jika menyimak artikel tentang beberapa situs khusus fotografer berikut ini.




1. SmugMug

Image dari Smugmug.com

Situs yang pertama adalah SmugMug. Situs ini bisa dibilang sebagai situs profesional, karena di dalamnya para fotografer bisa menjalankan beragam aktivitas untuk memajang hasil karya dengan bentuk seperti situs tersendiri.

Kelebihan dari situ SmugMug adalah menawarkan besar penyimpanan yang terbilang cukup lega. Selain itu foto-foto yang telah diupload di SmugMug dapat diatur kena tampilan yang menarik seperti showcase, atau bentuk tampilan biasa. Pengoperasiannya juga cukup mudah, yakni bisa melalui desktop maupun #aplikasi mobile.

Artikel lain: 10 Jenis Selfie Yang Sempat Populer Di Media Sosial, Sering Melakukan Yg Mana?

2. Folio Website

Image dari Foliowebsites.com

Situs yang kedua yakni Folio Website, layanan utama dari situs ini adalah membuat website dengan tema yang simple namun dirasa sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan tampilan hasil karya fotografi.

Tidak seperti situs sebelumnya, Folio Website dapat di custom sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Yang menarik, situs ini bisa digunakan secara gratis meskipun ada pula pilihan premium untuk mendapatkan fitur tambahan.

Namun yang tidak kalah penting dari situs ini adalah, layanannya yang bisa diakses secara bebas dalam lingkup international. Hubungan yang tercipta lewat komunitas fotografi di seluruh dunia, untuk menjadi potensi yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Zenfolio

Image dari Zenfolio.com

Situs selanjutnya adalah, Zenfolio yang merupakan situs auto generate website khusus untuk para fotografer. Situs ini menekankan kemudahan agar nantinya para fotografer mulai dari amatir hingga profesional tetap bisa menikmati semua fitur yang disuguhkan.

Yang menarik dari situs ini adalah layanannya yang memang telah diklasifikasikan sesuai dengan tahap dari sang fotografer sendiri. Untuk mereka yang masih berada ditahap belajar, terdapat paket khusus yang tentunya dibandrol dengan harga lebih terjangkau. Meskipun begitu, dari sisi kualitas situs ini banyak direkomendasikan oleh fotografer luar negeri.

4. PhotoShelter

Image dari Photoshelter.com

Jika anda berprofesi sebagai seorang fotografer, situs PhotoShelter tentunya sangat pas untuk Anda gunakan. Selain mudah untuk pengoperasiannya, PhotoShelter memang memiliki fitur-fitur yang di desain untuk memonetisasi hasil karya jepretan foto kita.

Dukungan daya tampung yang tidak terbatas, serta fasilitas jual beli hasil fotografi semuanya dapat dilakukan dalam satu tempat, yakni melalui layanan PhotoShelter. Sistem jual beli hasil karya fotografi inilah yang membuat PhotoShelter banyak digunakan sebagai marketplace para fotografer. Selain itu, jika kita ingin memamerkan hasil fotografi kepada brand besar atau client yang membutuhkan jasa fotografi, kita bisa melakukan dengan lebih cepat karena sistem penawaran yang dimiliki oleh situs ini.

Baca juga: Fotografi ~ Hobi Yang Bisa Jadi Peluang Bisnis Yang Menguntungkan

5. Foliolink

Image dari Foliolink.com

Dan situs terakhir untuk para penggiat fotografi memajang hasil karyanya adalah Foliolink. Hampir sama dengan situs-situs sebelumnya, Foliolink juga diperuntukkan untuk para profesional yang membutuhkan tempat memajang karya foto secara online.

Fitur yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari editing foto seperti resize, crop, border dan lain sebagainya. Selain itu untuk menata foto, fitur Drag and Drop akan sangat membantu terlebih jika foto yang kita upload berjumlah cukup banyak.

Bagi yang terbiasa menjual hasil fotografi, Foliolink juga cukup tepat untuk digunakan. Karena sudah mengikutsertakan fitur commerce yang nantinya secara otomatis terintergrasi dengan pembelian pihak ketiga.

Semua situs di atas bisa Anda coba untuk memaksimalkan hobi fotografi. Selamat mencoba.



1 comment on this postSubmit yours
  1. klo ngebahas dunia fotografi gak ada habisnya, seiring teknologi yang terus berkembang

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud