HidrateMe ~ Botol Pintar Asisten Kebutuhan Mineral Tubuh Anda

Anda orang sibuk yang terkadang lupa untuk meneguk air mineral? Jika ya, maka berhati-hatilah, karena kekurangan air minum atau mineral dalam tubuh sebetulnya dapat berakibat serius. Apa Anda tahu berapa banyak air yang harus Anda konsumsi untuk memenuhi cairan tubuh Anda? Setiap orang memiliki karakteristik tubuh yang berbeda tentu saja jumlah cairan yang dibutuhkan juga berbeda.

Namun, seiring berkembangnya #teknologi hal-hal kecil yang sering terlupa seperti yang disebutkan diatas sudah tidak perlu terlalu Anda khawatirkan. Kini muncul HidrateMe, botol air yang siap beritahu seberapa banyak air minum yang Anda butuhkan dan ingatkan Anda untuk minum.

Tujuan Hadirnya HidrateMe

HidrateMe bertujuan untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan H2O Anda melalui sensor yang memonitor asupan dan mensinkronkannya pada #aplikasi yang sudah berisi informasi pribadi Anda yang ada pada aplikasi di ponsel pintar Anda. Jika Anda butuh asupan air lebih, botol HidrateMe akan bersinar untuk mengingatkan Anda.

Artikel lain: pHin ~ Teknologi Monitor Kualitas Air Modern

Cara Kerja HidrateMe

Botol pintar ini bekerja satu set dengan aplikasinya. Pasang aplikasi HidrateMe di #smartphone Anda, isi beberapa informasi yang dibutuhkan pada aplikasi dan hubungkan botol Anda pada ponsel pintar Anda melalui bluetooth.




Aplikasi pada ponsel Anda akan menunjukan berapa persen air yang Anda butuhkan. Selain itu juga berapa persen air yang Anda konsumsi disesuaikan dengan informasi pribadi Anda, cuaca dan lokasi dimana Anda berada. Jika Anda belum memenuhi kebutuhan air Anda, botol HidrateMe akan bersinar dan mengingatkan Anda untuk minum.

Kesuksesan Kampanye HidrateMe

Botol air minum pintar ini telah menarik banyak perhatian di Kickstarter saat ini, Kickstarter adalah website yang memberikan layanan crowdfunding atau penggalangan dana melalui kampanye. Kampanye ini pun memiliki hasil yang sangat fantastis, pada awalnya kampanye ini diharapkan agar dapat mengumpulkan dana sampai $35.000 namun hingga saat ini dana yang terkumpul sangat jauh melebihi tujuan awal yaitu mencapai $66.364 hanya dalam 40 hari masa kampanye saja.

Pesaing HidrateMe

Diluar sana ada beberapa botol air “pintar” lainnya, seperti The Trago yang juga melakukan kampanye di Kickstarter namun sepertinya kampanya The Trago masih kurang sukses karena hingga saat ini tidak mencapai angka $10.000. Sedangkan pesaing lainnya, The Blufit telah mencapai hampir $75.000 melalui Indiegogo namun tidak mencapai setengah dari dana yang diharapkan selama masa kampanye. The Hug Bottle memiliki cerita yang berbeda, The Hug hampir saja mencapai dana yang diharapkan yaitu $35.000 namun berhenti pada angka $28.227.

Botol-botol “pintar” tersebut baik yang ikut atau tidak ikut kampanye pendanaan selalu menyebut diri mereka sebagai “botol air interaktif pertama di dunia” atau kata-kata lain yang merujuk ke kata-kata tersebut. Jadi, mengapa HidrateMe yang juga menawarkan fitur yang hampir sama dapat begitu menarik perhatian bahkan sebelum kemunculannya ke publik umum?

Kunci Kampanye Sukses HidrateMe

Apakah kira-kira nilai lebih HidrateMe yang membuatnya begitu menarik perhatian dan memiliki sepak terjang yang lumayan dibanding pesaing-pesaingnya? Semua tentu karena persiapan matang dari sang kreator Nadya Nguyen. “Kami melakukan 80% dari pekerjaan untuk melakukan kampanye bahkan sebelum kampanye ini dimulai.” ungkapnya.




“Kami melakukan pertemuan yang terdiri dari beberapa grup besar tokoh kebugaran untuk menolong kami menyebarkan berita, kami juga memiliki daftar pendukung potensial jauh sebelum peluncuran kami di Kickstarter.” lanjutnya. Nguyen juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan banyak saran mengenai harga, desain dan bagaimana memasarkan produk sebelum melakukan kampanye di website crowdfunding.

Baca juga: Robot Musio ~ Inovasi Teknologi Artificial Intelegence Sahabat Anak-Anak

Mungkin tidak setiap orang mau repot membawa botol  kemana-mana, namun untuk Anda yang membutuhkan. HidrateMe adalah barang yang tidak memalukan untuk dibawa, warnanya yang menarik penglihatan dan bisa bersinar untuk mengingatkan Anda minum menjadi keunikan tersendiri.

HidrateMe terdiri dari lima warna yang menarik untuk Anda pilih diantaranya, iceberg white, bamboo green, ocean teal, crystal pink, dan obsidian black. HidrateMe dijual satu set terdiri dari aplikasi dan juga botolnya. Namun untuk peluncurannya, aplikasi Hidrate dan juga botolnya baru akan luncur sekitar akhir tahun 2015 dengan harga $39.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud