Harianpapua.Com ~ Portal Berita Online Gerbang Informasi Khas Tanah Papua

Harianpapua.Com ~ Portal Berita Online Gerbang Informasi Khas Tanah Papua

harianpapua.com
Image dari Harianpapua.com

Sudah lama Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman budaya, suku, alam dan wilayah yang paling majemuk di dunia. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kelebihan, yang tidak hanya patut untuk dibanggakan namun wajib untuk kita lestarikan bersama. Salah satu caranya tentu dengan mengenal semua ragam dan pernak-pernik dari negara kita sendiri.

Yang menjadi masalah saat ini adalah, tidak semua wilayah di Indonesia sudah mempunyai fasilitas yang sama baiknya. Di beberapa wilayah yang masih tergolong jauh dari pusat perkembangan, sebenarnya juga menyimpan berjuta cerita menarik yang bisa dieksplor oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun karena keterbatasan #teknologi dan komunikasi, akses akan hal tersebut terkadang cukup sulit untuk didapatkan.

Artikel lain: Babatpost.com ~ Portal Media Online Nasional Dengan Fokus Sajian Kabar Aktual

Inilah yang menjadi ide awal sekelompok pemuda kreatif asal pulau mutiara hitam, Papua, yang ingin membagikan beragam hal yang menarik tentang wilayah menakjubkan tersebut secara langsung dari bumi Cendrawasih. Dari ide tersebut akhirnya tercipta sebuah portal online Harianpapua.com, yang berisi bermacam berita aktual serta liputan menarik khas masyarakat Papua.

Tujuannya tentu untuk lebih mendekatkan seluruh masyarakat Indonesia dan mengenal lebih dalam tentang kondisi tanah Papua dengan cara yang lebih ringkas dan menarik. Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Portal Online HarianPapua.Com

Harianpapua.com merupakan sebuah portal berita online yang fokus mengangkat tema dan informasi dari wilayah Papua. Selain itu portal tersebut juga mempunyai misi untuk menyuarakan suara rakyat Papua yang dibungkus dengan sajian informasi aktual serta menarik.

Misi yang diangkat oleh Harianpapua.com tentu merupakan hal positif yang patut untuk diapresiasi. Pasalnya dengan fasilitas yang bisa dibilang tidak selengkap yang ada di pulau Jawa atau daerah lain, namun semangat pengelola Harianpapua.com tetap tinggi untuk mengabarkan informasi dan berbagi kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Keinginan lain yang ingin dicapai oleh tim adalah memajukan adaptasi teknologi utamanya bagi masyarakat asli tanah Papua.

Terkait dengan tim redaksi yang menaungi Harianpapua.com, Seperti telah sedikit di singgung sebelumnya bahwa semua anggota tim redaksi mayoritas merupakan putra asli tanah Papua. Dengan pengetahuan dan skill di bidang informatika dan teknologi yang dimiliki, mereka bersama sama ingin mewujudkan misi yang mereka emban tersebut melalui media portal online Harianpapua.com.

Sebagai informasi, portal berita online Harianpapua.com dikelola di bawah sebuah group digital yakni AEO Media. Selain situs Harianpapua.com, group digital tersebut juga membawahi 2 portal berita lain yakni Babatpost.com dan Kabarbola.co.id.

Tema Berita Harianpapua.com

Sebagai sebuah portal berita online yang mempunyai target membaca seluruh netizen secara nasional, tentunya Harianpapua.com berusaha menyajikan cakupan berita yang beragam tanpa meninggalkan sisi informatif dan tentunya menarik. Secara umum ada 11 tema utama yang disajikan oleh Harianpapua.com, yakni Berita Papua, Pendidikan, Kesehatan, Polhukam, Nasional, Internasional, Teknologi, Bisnis, Sudut Papua, Olahraga serta Berita Unik.

Mengenai rubrik Berita Papua, di dalamnya membahas tentang berita-berita aktual yang terjadi di tanah Papua. Selain menyajikan secara umum, berita-berita tersebut juga dipilah berdasarkan beberapa kota tertentu diantaranya seperti Jayapura, Biak, Manokwari, Nabire, Timika serta Wamena. Pembagian wilayah tersebut tentunya lebih memudahkan bagi pembaca untuk mencari informasi yang bersifat lebih lokal berdasarkan satu daerah tertentu.

Baca juga: Indonesian Times, Startup Informasi dan Berita Asli Indonesia

Selain itu yang tidak kalah menarik yakni rubrik Sudut Papua yang membahas tentang sisi budaya dan kekayaan alam yang ada di Papua. Bagi kita yang tinggal di Indonesia tentu kerap kali mendengar istilah yang menyebutkan bahwa di Papua terdapat banyak “surga” yang masih tersembunyi. Oleh karena itu dengan hadirnya rubrik ini, setidaknya kita sebagai pembaca bisa sedikit “mengintip” seperti apa surga tersebut.

Sesuai dengan misi yang ingin merangkul target pembaca secara nasional, seberapa informasi berita dari ranah nasional maupun internasional juga disajikan dalam portal berita yang satu ini. Semuanya dirangkum dalam situs yang terlihat simple, sederhana serta mudah dalam hal aksesibilitasnya.

Jadi jika rekan-rekan yang ingin mengetahui informasi tentang tanah Papua, atau sekedar ingin menambah referensi situs bernuasa lokal, nampaknya sangat pas untuk mengunjungi Harianpapua.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan