Guvera Hadirkan Fitur Berbagi Musik Guvera Feed

guvera feed

Indutri startup di Indonesia bukan hanya berkembang namun sangat hidup sekali. Setiap harinya akan ada saja kejutan – kejutan yang hadir dari para startup baru yang muncul. Berkompetisi untuk menghadirkan sebuah solusi yang dapat menyelesaikan berbagai masalah yang di hadapi para pengguna, untuk itulah mereka ada. Yang perlu disoroti adalah ranah industri startup #media sosial yang mengalami perkembangan signifikan selain startup game yang juga mengalami perkembangan sangat pesat.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan media sosial yang pesat. Media sosial dianggap sebuah model komunikasi yang mudah di pahami oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan pemakaian media sosial yang tinggi di Indonesia.

Melihat peluang tersebut, Guvera, sebuah #startup asal Australia  yang menyediakan layanan streaming musik ikut meramaikan dunia media sosial dengan menambahkan sebuah fitur sosial feed bernama Guvera FeedFitur sosial seperti ini sebelumnya telah lebih dulu di pakai oleh media sosial seperti Path dan Facebook untuk berbagi Musik sudah sukses menarik peminat, untuk itulah Guvera mencoba menambahkan fitur social ini pada aplikasi mereka.

Apa Itu Guvera Feed

Guvera Feed adalah sebuah fitur komunikasi ala media sosial yang memungkinkan penggunanya melakukan interaksi dan saling berbagi busik yang mereka dengarkan. Guvera Feed memiliki dua fungsi pokok, yaitu Following ( Mengikuti) dan Notification (Pemberitahuan).

Bagian Following dapat memberikan informasi mengenai apa – apa saja lagu yang didengarkan oleh orang yang mereka ikuti dan memberikan saran apa saja lagu yang bagus di dalam sebuah Playlist. Untuk fungsi Notification (Pemberitahuan) dapat memberikan pemberitahuan tentang adanya pembaharuan tentang profil dan pengikut baru yang mengikuti account Anda di Guvera.




Artikel lain: MixRadio Umumkan Layanan Untuk Platform iOS dan Android 

Alasan Guvera Menghadirkan Guvera Feed

Darren Herft mengatakan bahwa Indonesia adalah surga bagi layanan media sosial. Dengan masyarakatnya yang senang bersosialisasi dan saling bertukar informasi membuat media sosial tumbuh subur di Indonesia dan dapat berkembang secara signifikan dan tentunya sangat menyenangkan bagi penyedia layanan media sosial.

Untuk itulah Guvera menghadirkan fitur sosial ini pada layanan meraka, guna menarik lebih banyak pengguna lagi. Fitur sosial ini sudah dapat di nikmati dari aplikasi yang sudah tersedia padaplatform iOs dan #Android. Guvera mengatakan bahwa sejak kehadiran di Indonesia beberapa bulan lalu aplikasi mereka telah memiliki 800 ribu pengguna aktif.

Gufera Feed hadir sejalan dengan misi Guvera di tahun 2015 yaitu pengembangan dan program partnership. Pengembangan Guvera feed ini akan terus berlanjut dan akan diikuti dengan pengembangan beberapa fitur lain yang akan dihadirkan oleh Guvera. Dengan hadirnya fitur sosial ini diharapkan adanya sebuah apresiasi yang positif dari para pengguna di Indonesia, mengingat Indonesia adalah ibukota Media Sosial Dunia.

Sekilas Mengenai Guvera

Guvera adalah sebuah startup asal negeri “kanguru” Australia yang didirikan oleh Darren Herft yang menyediakan layanan #aplikasi streaming musik dengan musik yang original dan tentunya legal. Guvera bersama sebuah perusahaan yang bernama SkyBee membawa layanan ini hadir di Indonesia. Untuk dapat menggunakan layanan Guvera, pengguna dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 55.000 per bulan menggunakan kartu kredit atau bisa juga menggunakan Doku Wallet.




Kelebihan Layanan Guvera

Layanan Guvera memiliki user experience yang menarik dan mudah dipahami. Guvera juga telah menyediakan berbagai musik lokal dari Indonesia. Guvera telah melakukan kerja sama dengan beberapa label musik di Indonesia untuk bisa menggunakan musik – musik yang ada di Indonesia.

Guvera juga menyediakan playlist musik yang dapat diputar secara offline tanpa harus terhubung dengan #internet. Meskipun musik – musik lokal Indonesia belum semua tersedia, namun ke depannya Tim Guvera akan terus menghadirkan musik – musik Indonesia.

Baca juga: Mengenal 5 Startup Streaming Radio Online Indonesia

Kelemahan Layanan Guvera

Guvera memang memiliki kelebihan, namun Guvera juga tidak luput dari kekurangan. Kekurangannya adalah pada saat pengguna mengakses dashboard akan terasa sangat lamban apalagi jika diakses dengan koneksi internet yang lamban pula.

Ketika Anda mendengarkan sebuah lagi namun ketika lagu tersebut tidak terbuffer maka akan melompat kelagu selanjutnya. Semoga dengan melihat kekurangan koneksi internet di Indonesia Guvera dapat menghadirkan sebuah solusi untuk layanan seperti ini.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud