GrabTaxi ~ Inovasi Kemudahan Booking Taksi Aman, Cepat dan Tepat

GrabTaxi-Booking-Taxi-Aman

Pesatnya perkembangan di jantung ibukota kini kian menuntut mobilitas kaum urban Jakarta. Layanan transportasi yang aman serta nyaman tentu dapat mendukung segudang aktifitas harian yang kita lakukan. Dan salah satu moda transportasi andalan di kota besar seperti Jakarta adalah taksi. Yup, dengan fitur kenyamanan yang ditawarkan, taksi memang menjadi pilihan utama tidak hanya bagi kalangan menengah namun warga yang mempunyai intensitas kesibukan cukup tinggi namun tak ingin repot membawa kendaraan pribadi.

Namun taksi hadir bukan tanpa kekurangan. Faktor keamanan dan juga resiko argo “nakal” menjadi alasan lain penumpang berfikir dua kali sebelum memilih taksi. Alasan inilah yang mendasari lahirnya inovasi baru dalam sistem pelayanan angkutan taksi. Seperti salah satu yakni sebuah aplikasi mobile bernama GrabTaxi, yang dapat membantu kita untuk mendapatkan layanan taksi yang lebih aman, cepat dan penuh kepastian. Bagaimana aplikasi ini dapat membantu kita? Berikut ini ulasannya.

Sekilas tentang Aplikasi Pemesanan Taksi – GrabTaxi

Secara umum, GrabTaxi merupakan sebuah layanan #aplikasi mobile yang difokuskan sebagai wadah bertemunya para pencari jasa taksi dan jaringan penyedia taksi. Dengan sistem yang sangat simple, kedua pihak yang saling membutuhkan tersebut di jembatani dengan adanya aplikasi besutan developer asal Malaysia, MyTeksi tersebut. Para pencari jasa taksi bisa dengan mudah menemukan serta memesan taksi yang sedang berada di sekitar tempatnya. Lewat beberapa sentuhan di smartphone, kita bisa langsung mendapatkan taksi yang kita butuhkan plus berbagai keuntungan lainnya.

Sedikit tentang perkembangan GrabTaxi meskipun masih terbilang pendatang baru khususnya di Indonesia, aplikasi ini telah gerak cepat untuk menarik perhatian warga Indonesia. Dengan tagline Aman, Pasti dan Cepat, GrabTaxi telah berekspansi menjadi salah satu aplikasi real time booking yang mulai populer saat ini. Di Asia Tenggara sendiri GrabTaxi telah lebih dulu rilis di beberapa kota besar seperti Singapura, Bangkok, Manila, Hanoi dan tentunya beberapa kota di Malaysia seperti Kuala Lumpur dan Johor. Dan pada pertengahan tahun 2014 ini, Jakarta menjadi kota pertama di Indonesia yang dapat menikmati layanan GrabTaxi.



Kenapa Harus Menggunakan GrabTaxi?

Salah satu hal yang paling menarik dari layanan GrabTaxi adalah sangat diperhatikannya faktor keamanan penumpang. Hal ini dapat diwujudkan karena GrabTaxi sendiri menerapkan sistem rekrutmen jaringan armada taksi yang benar-benar terjaga. Selain itu dengan fitur menarik seperti “Share My  Ride” anda bisa memberikan informasi kondisi anda ketika dalam perjalanan. Hasilnya? Perjalanan yang aman dan nyaman pun bisa Anda dapatkan.

Lebih lengkap mengenai kelebihan aplikasi GrabTaxi, kami rangkum di bawah ini:

1. Fitur Keamanan Penumpang

Sebagai senjata utama, fitur keamanan memang mendapat perhatian khusus dari pihak pengembangnya. Lalu bagaimana Grabtaxi menjadi keamanan penumpang? Jawabnya adalah dengan integrasi jaringan armada taksi yang dikelola secara independen oleh GrabTaxi. Tidak seperti kebanyakan layanan lain, GrabTaxi telah melakukan usaha lebih untuk membentuk sebuah komunitas armada taksi yang beroperasi di sebuah kota.

Kelompok tersebut nantinya akan mendapatkan pendataan data diri lengkap  dan pelatihan sistem sebelum resmi masuk jaringan GrabTaxi. Setiap pengemudi diharuskan lolos beberapa syarat dan pantauan kinerja selama menjadi pengemudi taksi. Sebagai produk akhir, GrabTaxi berhasil membentuk jaringan armada taksi yang lebih kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Selain itu ketika sedang berada di dalam taksi, kita juga dapat menggunakan fitur unik yakni Share My Ride. Dengan fitur ini memungkinkan penumpang untuk memberitahukan posisi serta keadaan saat berkendara. Oleh karena itu, jika terjadi tindak kriminal atau masalah pada diri kita akan langsung terlacak  oleh pihak GrabTaxi dan bisa ditindak lanjuti. Bahkan sang Founder, Anthony Tan, mengklaim akan melakukan tindakan tegas jika masuk laporan negatif dari penumpang yang menggunakan layanan GrabTaxi. Terjamin aman tentunya.

2. Pemesanan Taksi Cepat dan Tepat dengan Sistem Dispacthing GPS

Saat ini umumnya untuk memesan langsung ke operator perusahaan taksi membutuhkan waktu lebih dari 10 menit. Itupun jika terdapat armada sedang berada di seputaran tempat kita. Bahkan waktu yang butuhkan pun bisa lebih lama jika masuk jam sibuk atau ketika hujan tiba. Dengan bantuan GrabTaxi kita bisa memotong waktu kita yang terbuang.

Dengan sistem dispatching GPS kita bisa memantau secara real time armada taksi terdekat dan langsung mengubungi lewat beberapa tab di smartphone kita. Selain itu pada saat memesan taksi kita dijuga disajikan data lengkap mengenai taksi yang akan kita pilih, termasuk data pengemudi, nomor polisi, dan feedback dari penumpang sebelumnya. Tidak hanya itu, rincian jalur perjalan dan estimasi biaya taksi juga bisa kita lihat untuk menambah rasa pasti.

Sistem dispacting dengan GPS yang dikembangkan oleh GrabTaxi dapat dikatakan sebagai sebuah inovasi solusif dalam hal pemenuhan kebutuhan jasa taksi di kota besar. Bayangkan dengan teknologi ini, yang diuntungkan tidak hanya penumpang yang bisa mendapatkan jasa taksi dengan cepat namun bagi para pengemudi taksi juga menjadi cara jitu mendapatkan penumpang dengan mudah dan hemat biaya. Jika umumnya pengemudi taksi menghabiskan cukup banyak waktu dan bahan bakar untuk mencari pelanggan, kini tinggal menunggu di kawasan strategis dan bookingan penumpang pun datang sendirinya.

Naik Taksi, Bertabur Promo dan Hadiah

Keuntungan lain yang tidak boleh dilewatkan pengguna aplikasi GrabTaxi adalah promo dan kesempatan mendapatkan hadiah menarik. Seperti yang kini masih berjalan, GrabTaxi memberikan potongan argo sejumlah Rp. 30 ribu untuk pelanggan yang melakukan pemesan menggunakan operator Indosat. Selain itu sebagai dalam beberapa minggu kedepan, GrabTaxi mengadakan undian berhadiah smartphone iPhone 6. Tertarik? Informasi lebih lengkap bisa anda lihat di laman GrabTaxi di sini.

Melihat semua manfaat yang bisa didapatkan, nampaknya aplikasi GrabTaxi sangat recommended untuk dimiliki oleh warga ibukota yang mempunyai banyak kegiatan, utamanya bagi para wanita karir serta ibu rumah tangga yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan dalam memilih transportasi umum.

Download Aplikasi GrabTaxi secara gratis di sini:

1. Aplikasi Android

2. Aplikasi iOS

3. Aplikasi Blackberry

Ke depan GrabTaxi dikabarkan akan melebarkan jangkauan ke beberapa kota besar lain di Indonesia. Selain menghadirkan solusi pemesanan taksi yang aman, cepat dan menjamin kepastian, GrabTaxi juga meningkatkan keterkaitan armada taksi yang menjadi ujung tombak layanan. Dengan program edukasi kepada para pengemudi, diharapkan semakin banyak pengemudi yang masuk jaringan GrabTaxi.





3 total comments on this postSubmit yours
  1. Yang penting syarat untuk dijadikan Mobil penompang umum hrs dipenuhi syaratnya sesuai dgn uu yg berlaku saya rasa selesi dehhhh

  2. Saya mau jadi anggota bagaimana caranya ya

    • Bagaimana caranya jadi anggota

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud