Google Membuka Lowongan Posisi Country Director Indonesia, Berminat?

Sebagai sebuah perusahaan teknologi tinggkat dunia, sangat wajar #Google mempunyai kantor operasional lokal di banyak negara. Seperti salah satunya di Indonesia, Google telah membangun markas sayapnya sejak tiga tahun lalu. Waktu tiga tahun tentu bukan hal yang singkat, banyak pencapaian yang telah dilakukan tim Google Indonesia. Namun belum lama ini muncul kabar kurang sedap mengenai pengunduran diri orang nomor satu di Google Indonesia yakni sang Country Director, Rudy Ramawy.

Sebagai salah satu founding father Google Indonesia, Rudy Ramaway dikenal sebagai sosok yang kreatif dan visionaris. Dan kini sosok tersebut akan segera digantikan sosok baru dengan mundurnya Rudy.

Lewat sebuah pengumuman resmi, Google membuka lowongan untuk posisi Country Director Indonesia. Dalam laman khusus yang dapat di akses di sini, tertera secara lengkap detil mengenai posisi yang baru saja ditinggal Rudy Ramawy tersebut.

Artikel lain: Ini Alasan Mengapa Google Menjadi Perusahaan Impian Banyak Orang



Country Director, Posisi Strategis Google Indonesia

Menjalankan job description sebagai seorang direktur tentu bukan perkara yang mudah. Terlebih jika yang kita pimpin adalah perusahaan #teknologi raksasa sekelas Google. Yang menjadi tantangan lebih adalah Indonesia dalam beberapa tahun terakhir memang sedang menjadi lahan basah industri teknologi. Banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut mulai melirik potensi itu dengan mendirikan kantor lokal untuk mempermudah operasional perusahaan.

Dalam hal ini Google terbilang cukup gesit dengan telah membuka kantor perwakilan sejak tiga tahun silam. Kala itu mendirikan kantor perwakilan Google tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Utamanya ketika memilih nama direksi, banyak calon berpengalaman yang masuk dan akhirnya terjaring menjadi tim Google Indonesia.

Mengenai kursi Country Director Indonesia yang baru saja tak bertuan, bisa dikatakan menjadi posisi kunci yang sangat menentukan keberhasilan Google Indonesia. Di tangan seorang Country Director, hampir semua keputusan penting ditelurkan. Utamanya yang berkiatkan dengan urusan pengembangan layanan baru, seorang Country Director dituntut untuk mampu mengeluarkan kreativitas yang segar dan inovatif.

Namun di sisi lain menjadi seorang Country Director Google bukan tanpa kenikmatan. Dapat bekerja di perusahaan sebesar Google saja tentu sudah menjadi pencapaian yang amat besar bagi kebanyakan pekerja dunia IT di Indonesia. Selain kesan prestise, seorang pegawai Google juga dapat menikmati kantor idaman yang nyaman dan kondusif, berbagai fasilitas anti kepenatan kerja, serta yang paling ditunggu yakni gaji yang tentunya tergolong tinggi. Dari Informasi via laman Qerja.com, gaji untuk seorang team leader Google Indonesia berkisar sekitar Rp 16,5 juta. Dan untuk kelas Manager, tak tanggung-tanggung Google menggaji posisi tersebut dengan kisaran Rp 42,5 juta per bulan.

Kriteria Tinggi dan Tanggung Jawab Besar

Seperti yang telah disampaikan di atas lewat laman karir perusahaan, Google mengumumkan lowongan Country Director Indonesia telah di buka sejak tanggal 28 Januari 2015 lalu. Nantinya semua pelamar yang mengajukan diri harus mengirimkan lamaran secara online disertai semua persyaratan yang diperlukan. Sekilas, seperti apakah kriteria yang dicari Google untuk posisi tersebut?

Untuk menjadi seorang Country Director syarat formal yang harus di miliki adalah memiliki gelar BA (Bachelor of Art) atau BS (bachelor of Science) atau title pengalaman praktis yang setara dengan gelar tersebut. Berikutnya yakni harus memiliki pengalaman bekerja di perusahaan atau organisasi asing berlevel multinasional.

Tidak hanya itu sebagai persyaratan  tambahan, ada beberapa poin diantaranya:

  • Berpengalaman dalam penjualan dan management umum di bidang teknologi, periklanan dan atau industri #internet.
  • Kemampuan yang telah terbukti dalam meningkatkan dan mengembangkan sebuah perusahaan
  • Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang dinamis
  • Kemampuan kepemimpinan dengan intergritas tinggi dan mempunyai kemauan besar untuk terus berkembang
  • Kemampuan bahasa Indonesia yang baik, disamping bahasa Inggris sebagai bahasa wajib

Baca juga: 9 Perusahaan Paling Bersahabat Kepada Pekerjanya

Nantinya para pelamar yang terseleksi akan mendapatkan seleksi lanjutan dengan proses wawancara yang cukup panjang. Setidaknya ada beberapa tahapan lagi plus mengirimkan persyaratan kepada pihak Google Pusat. Dan untuk level Country Director kemungkinan besar  seleksi juga akan melibatkan petinggi Google pusat.

Sebagai informasi, Rudy Ramawy melepas jabatan Country Director Google Indonesia setelah menjabat selama 3 tahun.  Mengenai alasan kemundurannya, Rudy mengungkapkan adanya alasan pribadi utamanya mengenai keluarga.  Sebelumnya Google Indonesia juga baru saja ditinggal salah satu posisi penting yakni Country Marketing Manager yang dijabat Krishna Zulkarnain. Dikabarkan kini talenta muda tersebut lebih memilih masuk ke perusahaan media sosial profil #LinkedIn Asia Pasifik.

Bagaimana, Anda merasa mempunyai kemampuan untuk mengisi posisi tersebut?





3 total comments on this postSubmit yours
  1. ehhhmmm … bekerja di google ???? mungkin nggak ya ??????

  2. hello google my name is eko agung prasojo, disini saya butuh lisensi anda untuk membantu orang orang yang baru berkecimpung di dunia bisnis disini saya berniat untuk mengangkat usaha kecil menengah, saya minta izin ini untuk membuat sebuah aplikasi android jual beli UKM. mereka ini masih sangat bingung bagaimana cara memasarkan nya. dengan aplikasi android macam ecommerce cuma didalamnya adalah pembisnis baru. saya bikin google untuk membantu pemasaran saya

  3. Kerja di google itu merupakan sebuah mimpi setiap orang IT

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud