Go-Jek, Startup Panggilan Ojek Yang Kini Bisa Dipesan Dari Smartphone

Go-Jek-Startup-Panggilan-Ojek

Kemacetan yang luar biasa di ibu kota Jakarta memang semakin mengkhawatirkan. Berbagai cara yang telah ditempuh pemerintah DKI Jakarta sampai saat ini belum mampu mengatasi kemacetan yang ada. Dengan segudang aktivitas dan mobilitas tinggi yang ada pada masyarakat ibu kota jelas kemacetan adalah sebuah kendala besar. Jumlah pertumbuhan kendaraan yang tidak berimbang dengan pertambahan jalanan ini tentu membuat kemacetan semakin menjadi-jadi. Transportasi umum yang ada di ibu kota juga belum bisa memberi solusi yang memadai.

Permasalahan kemacetan ini ternyata membawa ide seseorang untuk membuka sebuah bisnis. Dengan pengalamannya saat naik ojek dijalanan yang macet inilah, Nadiem Makarim kemudian menciptakan Go-Jek, sebuah layanan antar jemput dengan ojek modern berbasis pesanan. Ojek yang merupakan kendaran motor roda dua ini memang transportasi yang sangat efektif untuk mobilitas di kemacetan kota.

Nadiem adalah sebagian orang yang pernah merasakan efektifnya ojek tersebut. PT. Go-Jek Indonesia yang sudah melewati perjalanannya sejak tahun 2011 ini kini sudah memiliki 1.000 armada ojek yang tersebar diseluruh kawasan Jabodetabek. Setiap harinya Go-Jek bisa melayani lebih dari 150 orderan personal, belum termasuk orderan perusahaan.

Dengan perkembangannya yang pesat ini, Go-Jek melalui Managing Directornya Nadiem Makarim telah memperoleh prestasi sebagai juara 1 dalam kompetisi bisnis Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) di Bali. Lalu seperti apa bisnis ojek modern yang dikelola Nadiem dibawah bendera Go-Jek Indonesia ini? Berikut ulasannya.



Artikel lain: GrabTaxi ~ Inovasi Kemudahan Booking Taksi Aman

Ojek Aman dan Modern

Ojek rintisan Nadiem ini dikenal sebagai ojek yang modern dan professional. Hal ini disebabkan ojek miliknya telah dilengkapi dengan fitur GPS. Dengan fitur GPS ini posisi ojek bisa langsung dipantau lewat smartphone. Konsep modern dari Go-Jek ini juga terlihat dari cara pembayarannya dengan credit (My Wallet).

Selain sisi modern, Go-Jek Indonesia juga tidak melupakan faktor keamanan yang merupakan prioritasnya. Keamanan Go-Jek ini bisa dilihat dari para pengemudi ojeknya yang sudah berpengalaman dan memiliki izin mengendara. Pengemudi Go-Jek ini juga dilengkapi seragam resmi berupa jaket dan helm yang bergambar identitas perusahaan Go-Jek.

Dengan ini tentu anda tak perlu khawatir terjebak dan tertipu, karena anda sendiri bisa mengenali pengemudi yang datang menjemput Anda yang sebelumnya juga diberitahukan identitasnya saat anda memesan Go-Jek. Dengan motor dan perlengkapan yang menjamin keamanan berlalu lintas, tentu Go-Jek ingin fasilitas dan layanan yang diberikan bisa memuaskan konsumen.

Layanan Go-Jek

Layanan utama Go-Jek tentu saja adalah mengantar penumpang ke tempat tujuan. Namun selain mengantar penumpang, Go-Jek juga melayani beberapa layanan yaitu layanan antar jemput barang (instant courier) dan layanan pemesanan makanan, belanja, tiket dan lain sebagainya (shopping service).

Khusus layanan shopping, Go-Jek hanya melayani pembelanjaan dibawah Rp 1 Juta. Untuk mengetahui tarif dan pangkalan Go-Jek terdekat yang akan anda pesan, anda bisa mengetahuinya dengan mengakses website Go-Jek (www.Go-Jek.com)

Pesan Go-Jek

Untuk memesan G0-Jek, seseorang hanya perlu menelepon ke hotline Go-Jek. Setelah itu Anda akan diberitahu tarif yang harus dibayarkan. Jika Anda sepakat, maka ojek akan menuju lokasi Anda. Namun, kini pesan Go-Jek akan semakin mudah karena pemesanan kini sudah bisa dilakukan melalui  aplikasi Go-Jek dari Google Play atau Play Store yang resmi diluncurkan awal Januari 2015 kemarin.

Untuk mengaktifkan aplikasi, setelah mengunduh anda harus melakukan registrasi email dan nomor telepon. Setelah itu anda sudah bisa mulai memesan Go-Jek. Aplikasi Go-Jek sendiri sejak peluncurannya kini sudah diunduh sebanyak 15.000 kali dan sudah melayani 25% dari total pemesannnya.

Baca juga: Download Aplikasi Android Babe (Baca Berita)

Kerjasama dan Harapan Kedepan

Tak berhenti dengan melayani pelanggan umum, Go-Jek Indonesia kini juga memperbesar jaringan bisnisnya dengan bekerjasama dengan beberapa perusahaan. Dan Sampai saat ini, sudah ada sekitar 40 perusahaan yang memulai kerjasamanya dengan Go-Jek.

Kerjasama dengan perusahaan ini dilakukan dengan tujuan supaya arus keuangan Go-Jek tetap terjaga karena dengan hal itu Go-Jek bisa memperoleh pemasukan dari para pelanggan setianya pada setiap harinya. Go-Jek saat ini memang masing melayani kawasan Jabodetabek, namun kedepannya, Go-Jek melalui Nadiem berharap bisa melayani kota-kota besar lainnya di Indonesia.





27 total comments on this postSubmit yours
  1. saya pesan ojek hari ini ditunggu dideket mesjid tambun 085862583589.

  2. KApan gojek buka cabang di Banten, jika sudah buka saya bersedia menjdi mitra gojek sebagai driver, tolong hubungi saya ke email ybs, trims

  3. saya di bekasi minta tolong anterin keluarga saya bisa ni no 089617781116 pada jam 11:30

  4. Alamat puspiptek blok 1-B no 6 ke jln.H. jamat gang rais buaran, pondok benda, Tangerang Selatan

  5. Tolong antarkan saya kedaerah pademangan. Makasih

  6. Sudah makin sepi aja skrg, gimana kalo ntar udah gak promo lagi?

  7. saya minta di antar ke bintaro jaya sektor 9.

  8. Pada 12 September 2015, saya memesan beras FITRICE sebanyak 2 (dua) pak ke penyalurnya Bpk.Abd.Rahim di Jl.Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta senilai Rp. 120.000,- yg dikirim ke Jln, Sunter Kirana VII, Blok NC 2, No,3. Jakarta Utara.

    Biasanya kalau menggunakan jasa GOJEK, biaya pembelian ditalangi dulu oleh pengemudi Gojeknya dan saya membayarnya + ongkir Gojek kpd pengemudi Gojeknya.

    Anehnya pengemudi Gojek tidak menalanginya dulu tetapi menerima penuh pembayaran beras+ ongkirnya Rp.130.000,- dari saya dan TIDAK DIBAYARKAN kepada penyalur beras tsb. Tlng admin / koordinator Gojek memberitahukan / mengingatkan pengemudi Gojek yg bertugas pada tgl tsb ambil beras ke Bpk.Rahim Jl.Kelapa Dua Kebon Jeruk. Krn uang tsb BUKANLAH HAKNYA PENGEMUDI GOJEK. Terima kasih atas perhatiannya dan demi menjaga nama baik usaha jasa GOJEK sendiri.

  9. saya di klinik pertamedika dpn st gambir mau minta dianterin makannan ke pt toyota di sunter telp saya 082110984571 makasih

  10. Saya tinggal di Bekasi no hp 08111635707 ingin minta tolong mengantar barang (makanan ) ke anak saya di Bintaro apa bisa sekarang

  11. Mas saya di Bekasi 08111635707 mau mengantar makanan buat anak saya di Bintaro apa bisa sekarang

  12. jmpt saya di jemb 5 swh lio 2 no 3638 bpk topik

  13. Jemput saya di k’lurahan rangkpn jaya depok rt 006 rw 04 no hp 081379348254

  14. Tapi tetep ada sisi negatifnya sih, sisi negatifnya perusahaan “mereka” mematikan ojek ojek kalangan bawah yang lain. Terus kira kira gimana ya solusi nya?

    • Business is business, apalagi di jaman teknologi digital seperti sekarang ini. Harus bisa menyesuaikan diri

  15. Tolong ambil berkasUjian atas nama Rodeyar S Pasaribu di Lt II Unit PAMU di Universitas Esa Unggul bisa di hubungi Pak Zul no HP 081319218448 Telp saya 081299203522 atau 081315343434 (batere mau habis) Dan erskas tersebut diantar ke Universitas Mpu Tantular Jl Cipinang besar No 2 Lt VII atas nama Rodeyar Pasaribu.

  16. nomer telp go jek surabaya

  17. Jemput saya d dpn super indo sunter.081210603820

    • Mas, salah alamat. Di sini bukan tempat pesan Go-Jek

  18. Jmpt.saya.d.mall.sunter n antar k pamulang.biaa

  19. Jemput sy di mampang VIII R10
    08967233****

    • Ini yang keliru, di sini bukan tempat pemesanan Go-Jek mba

  20. salah satu solusi trobosan terbaru :D
    saya sangat senang dengan pelayananya kirim barang didaerah sekitarnya jadi aman trus tarifnya terjangkau lagi bagi kita” yang punya kantong pas”n hihihihihih :D :D

    maju terus PT.Go-Jek indonesia

  21. jemput saya dari tebah II NO.6 kebayoran baru mayestik jam 7
    jai phone:02197069016

  22. Sejak masuk surabaya april 2015 sy sgt puas sekali dg pelayanan go jek, sosis bakar pesanan pelanggan dg cepat diantar tanpa pre order lg. Good luck & sukses GO JEK

  23. Selamat dan sukses terus buat “Nadiem Makarim” Sang pencetus PT. Go-Jek Indonesia, semoga bisa bersaing dengan perusahaan pelayanan jasa di Indonesia dan tentunya semoga bisa makin membuka lapangan kerja untuk Masyarakat Indonesia, Amin…!!!

    Sukses terus PT. Go-Jek Indonesia

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud