Go-Jek Sekarang Bisa Dipesan Lewat Line Lho, Mau Coba?

Go-Jek

Image dari Smeaker.com

Belum lama diberitakan terkait celah keamanan (bug) yang ada pada aplikasinya, Gojek ternyata terus membuat terobosan dalam usahanya. Diluar kabar tersebut, kita memang harus mengakui bahwa Gojek sangat berambisi menumbuhkan bisnisnya. Selain telah menghadirkan Gojek dibeberapa kota besar di Indonesia, Gojek juga telah membuat beberapa kerjasama untuk mempermudah para konsumen untuk mengkases Gojek.

Dan salah satu wujud kerjasama itu saat ini juga terlihat ketika Gojek melakukan kolaborasi dengan #aplikasi instant messaging Line. Terhitung mulai hari ini para pengguna Line memang sudah bisa melakukan pemesanan layanan Go-Ride via Line. Dengan adanya fitur ini maka Anda tak perlu lagi membuka aplikasi Go-Jek untuk memesan ojek online.

Artikel lain: Aplikasi Gojek Terdapat Celah Keamanan (bug) yang Berbahaya, Pengguna Wajib Tahu!

Lalu seperti apakah layanan Gojek melalui aplikasi perpesanan instan Line yang kemudian diberi nama ‘Go-Jek x Line’ ini? Berikut ulasannya.

Sudah Bisa Digunakan di Semua Kota besar di Indonesia

Meski hanya bisa melayani Go-Ride namun layanan pemesanan Gojek via Line ini diyakini akan banyak membantu banyak konsumen dan pengguna. Sebab ternyata layanan ini telah didukung oleh 200.000 pengendara Go-Jek di semua kota besar di Indonesia yang telah memiliki layanan Go-Jek.




Kota-kota besar di Indonesia yang telah disambangi Gojek sendiri antara lain Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan dan Balikpapan. Dari kerjasama dan kolaborasi dua aplikasi ini, maka ada yang menyebut bahwa hal ini adalah sesuatu yang pertama kalinya terjadi antara dua raksasa teknologi Asia.

Pengguna Go-Jek Dapatkan Beberapa Fasilitas

Dengan adanya dukungan dari aplikasi Line, maka pengguna Gojek yang mengakses dari Line ini mereka akan mendapatkan beberapa fasilitas. Fasilitas dan sekaligus keunggulan itu sendiri antara lain melacak dan mengetahui profil pengendara, memberikan rating, dan fitur-fitur favorit transport lain di aplikasi Go-Jek via aplikasi Line.

Sebenarnya apa yang dilakukan Gojek dengan berkolaborasi bersama Line ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh sebuah aplikasi #startup. Langkah ini sendiri  sebelumnya pernah dilakukan Uber yang bekerjasama dengan aplikasi Facebook Messenger. Kerjasama itu akhirnya memmungkinkan penggunanya dapat memesan taksi Uber via Facebook Messenger.

Cara Praktis Order Go-Jek via Aplikasi Line

Untuk Anda yang teratarik menggunakan layanan Gojek dari aplikasi Line ini Anda bisa melakukannya dengan menerapkan beberapa cara. Berikut prosedur dan langkah praktisnya:

1. Add akun Go-Jek di Line




Langkah atau prosedur pertama untuk melakukan pemesanan Gojek via aplikasi Line adalah dengan cara menambahkan akun Gojek di aplikasi pesan instan Line. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah menambahkan akun official Go-Jek di aplikasi Line Anda. Setelah Anda telah menambahkan akun Gojek, selanjutnya Anda bisa masuk ke dalam ruang chatting.

2. Belum punya akun Go-Jek? Daftar dulu

Jika Anda belum memiliki akun Gojek, maka Anda harus mendaftrakan dulu diri Anda. Caranya tap atau sentuh menu register untuk mendaftar akun Go-Jek Anda. Dari sini masukkan #e-mail dan nomor ponsel. Selanjutnya setelah proses ini Anda akan menerima SMS verifikasi.

Setelah memasukkan nomor verifikasi, Anda akan resmi terdaftar dengan bukti notifikasi akun Go-Jek yang didapatkan. Namun jika Anda sudah terdaftar dan memiliki akun Gojek maka Anda boleh melewati langkah kedua ini.

Baca juga: Mau Naik Go-Jek? Cermati Dulu Tarif Terbaru Go-Jek Per 29 Desember 2015 Berikut Ini

3. Order langsung

Terakhir, langkah untuk memesan atau order layana Go-Ride dari Gojek via aplikasi Line adalah memulai proses pengorderan. Pada tampilan di aplikasi Line atau tepatnya dibawah tulisan ‘tap to register’ di dalam ruang chatting, Anda akan melihat gambar besar dengan tulisan ‘order’, ‘how to use’, ‘share’ dan ‘feedback’.

Nah di sinilah Anda sudah bisa menekan tombol menu tersebut untuk melakukan pemesanan. Anda juga bisa melakukan cara pemesanan lain dengan cara mengetik ‘order’ di kolom percakapan dan tap pilihan ‘send’.

Setelah mengetik order, maka akan muncul gambar baru dengan tulisan ‘tap to order’. Di sini Anda bisa menekan atau tap gambar atau tulisan tersebut. Setelah itu  secara otomatis layar akan berganti ke layanan order. Selanjutnya, Anda akan ditanyakan untuk menggunakan lokasi di mana Anda tinggal dan tujuan yang Anda tuju. Setelah itu pilih ‘OK’ dan proses order pun telah selesai. Anda tinggal tunggu driver Gojek akan mendatangi lokasi Anda.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Sayang di kota saya belum ada go-jek.

  2. wahh… jadi enak ya sekarang.. hehe.. pake line

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud