Glints, Platform Pencarian Kerja Dengan Beragam Fitur Menarik Untuk Kaum Muda

Glints – Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak hanya bagi lulusan sekolah menengah, mendapatkan pekerjaan bagi seorang fresh graduate sarjana pun tak semudah perkiraan kita. Tapi untungnya saat ini kita berada di jaman modern dengan beragam teknologi yang bisa membuat kita lebih dimudahkan untuk mendapatkan lowongan kerja.

Glints

Image dari TechinAsia

Salah satu teknologi yang sangat berperan dalam pencarian loker di Situs lowongan pekerjaan ini adalah laptop dan smartphone. Dengan smartphone serta beberapa aplikasi yang ada di dalamnya maka kita bisa mencari beragam pekerjaan dengan mudah. Salah satu platform pencarian pekerjaan dan karir yang bisa kita gunakan adalah Glints (Glints.id). Dengan platform yang berasal dari Singapura ini maka anak muda akan mampu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Lalu seperti apakah platform Glints ini? Berikut ulasannya.

Pengembangan Glints

Glints yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada 28 Januari 2016 ini dikembangkan oleh tiga anak muda berusia 22 tahun. Dengan investasi mencapai SGD$ 550.000 atau setara dengan Rp 5,4 Miliar perusahaan #startup ini pun muncul. Dana investasi yang didapatkan Glints ini sendiri berasal dari 500 Startup, East Venture, Singapore Press Holdings, Pixvine Capital, 8Capita, dan lain-lain.

Perusahaan pengembangan karir ini didirikan dengan tujuan untuk membantu anak muda yang mau mencari pekerjaan dan mengembangkan dirinya. Untuk penamaan, memilih nama Glints dikarenakan adanya arti yang bagus yaitu bersinar pada kata Glints itu sendiri. Dengan nama ini, Looi Qin En selaku Chief Operating Officer Glints berharap agar banyak anak-anak muda bersinar dalam karirnya.

Artikel lain: 4 Tips Manajemen Perusahaan Startup Dari Reno Rafly, CEO Catalyst Bold

Glints Menyediakan Layanan Live Career Consultations

Tidak hanya menghadirkan beberapa daftar lowongan kerja, aplikasi Glints juga menyediakan layanan live career consultation yang berguna para pencari kerja yang sedang mengalami kebimbangan dan kegalauan dalam hidupnya. Layanan ini sendiri diungkap oleh Oswald Yeo selaku Chief Executive Officer Glints.

Dengan adanya fitur Live Career Consultations ini para pencari kerja dapat berkonsultasi seputar karier dengan para konsultan dari Glints. Konsultasi ini bisa berupa beberapa hal penting yang berhubungan dengan mencari pekerjaan seperti konsultasi bagaimana membuat CV yang menarik, sampai tips untuk menjawab pertanyaan pada saat wawancara kerja dengan HRD perusahaan.

Fitur Glints Lainnya

Selain fitur pencarian kerja dan konsultasi karir, Glints juga menawarkan beberapa fitur lain seperti Dynamic Career and Skills Path Explorer. Dengan fitur ini maka pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai skill atau keahlian apa saja yang harus dimiliki agar cocok dengan satu lowongan pekerjaan tertentu.

Tidak hanya menyediakan beragam lowongan kerja, platform yang telah mempunyai 5.000 pengguna di Indonesia ini juga memberikan kesempatan untuk magang, pelatihan kerja paruh waktu, dan lain-lain.




Pencapaian Glints Sejauh Ini

Total pengguna Glints sendiri sejak kemunculan nya di Singapura adalah lebih dari 20.000 pengguna. Dan untuk mitra yang telah bergabung dengan Glints ini telah ada sekitar 2.000 perusahaan. Total jumlah perusahaan ini sendiri terdiri dari startup hingga perusahaan multinasional.

Di Indonesia sendiri, menurut Oliver Yiu selaku Country Manager Glints dikatakan bahwa Glints telah bermitra dan bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Tokopedia, Happyfresh hingga Adidas dan Puma.

Baca juga: 5 Kursus Online Untuk Membantu Membangun Bisnis dan Perusahaan Digital

Harapan dan Target Kedepan

Setelah masuk ke Indonesia, Glints (Glints.id) langsung memasang target yaitu meraih 1 juta pengguna di tahun pertamanya. Target ini menurut pihak Glints tidaklah terlalu berlebihan karena menurut pihak Glints di Indonesia ada banyak anak muda yang sedang membutuhkan pekerjaan. Selain itu, target tersebut diyakini akan segera tercapai karena untuk menjadi user pihaknya tidak memungut bayaran.

Selain target jumlah pengguna, pihak Glints juga membuat target untuk bisa melebarkan sayapnya dari Jakarta ke kota-kota lainnya di Indonesia. Target ini menurut pihak Glints adalah hal yang diyakini akan terealisasi, sebab saat ini Glints sudah menjalin kemitraan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk adakan pameran karier. Nah, untuk bisa memenuhi targetnya ini Glints juga akan mengembangkan platform #aplikasi mobile Glints. Nantinya juga Glints versi mobile ini akan didesain user friendly agar penggunanya lebih nyaman.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud