GlamRock ~ Bisnis Cafe Sehat Besutan Sang Alang Tanpa Menu Alkohol

GlamRock

Image dari Viva.co.id

Hingga saat ini cafe rock memang selalu identik dengan minuman beralkohol. Apalagi bila diketahui bahwa pemilik bisnisnya adalah seorang rocker sejati. Tentu saja image minuman keras beralkohol akan makin kuat. Namun ternyata di balik semua anggapan yang ada Sang Alang yang merupakan rocker era 90’an yang terkenal dengan lagu “Sendiri” mengubah mindset dan merobohkan image yang terbentuk tersebut.

Dengan bisnis cafe bernama GlamRock yang didirikannya, Sang Alang membuat cafenya bebas alkohol dan juga bertema religius karena adanya fasilitas mushola. Nah seperti apakah bisnis Sang Alan ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Usung Konsep Kafe Sehat

Dari banyaknya anggapan tentang buruknya cafe rock, Sang Alang yang merupakan musisi atau rocker tanah air ini kemudian mendirikan GlamRock Cafe. Dengan konsep kafe sehat yang diusungnya, GlamRock dianggap melawan kebiasaan umum kafe-kafe rock yang ada yang menyediakan minuman beralkohol. Ya, GlamRock Cafe memang tidak menyediakan minuman beralkohol demi menciptakan hidup yang lebih sehat. Selain menyajikan konsep sehat, kafe ini juga menawarkan suasana, live music, dan aneka makanan khas bintang lima dengan harga yang bersahabat.

Artikel lain: Classic Rock Cafe ~ Kemitraan Bisnis Cafe Pecinta Musik Rock Asal Kota Bandung

Mendapat Kritik dan Sindiran 

Ketika akan mendirikan bisnisnya dengan konsep sehat ini Sang Alang ini mendapatkan sindiran dan kritikan pedas dari teman-teman musisinya. Ada yang bilang idenya merupakan ide yang gila sebab kebanyakan orang yang datang ke kafe rock akan mabuk sambil menikmati musiknya. Meski demikian Sang Alang tidak mundur, ia percaya bahwa masih banyak juga orang yang tidak suka mabuk untuk menikmati musik rock. Bahkan menurutnya, pada saatnya nanti orang-orang akan menyatakan bahwa lebih enak tanpa mabuk ketika mendengarkan musik.




Untuk mendirikan bisnisnya ini Sang Alang membutuhkan waktu dua tahun. Waktu dua tahun ini sendiri digunakannya untuk banyak hal seperti mencermati #peluang bisnis kafe dan juga meriset soal harga yang akan dibanderol. Kegiatan riset ini sendiri dilakukan untuk membuat bisnisnya bisa eksis dan bertahan lama. Cita-cita atau impian Sang Alang sendiri adalah mendirikan bisnisnya ini ke beberapa kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Sediakan Juga Mushola

Selain menghadirkan konsep bisnis yang sehat, GlamRock juga menyediakan hal lain yang jarang dimiliki oleh cafe lain. Dan hal yang dihadirkan oleh Sang Alang untuk bisnisnya yang berbeda dari lainnya yaitu mushola. Jadi di dalam kafe ini pengunjung tidak hanya akan mendapatkan hiburan yang hanya mengedepankan kesenangan dunia saja, namun dengan adanya mushola mereka juga akan mendapatkan bekal akhiratnya dengan melaksanakan kewajiban beribadah.

Dengan adanya mushola maka para pengunjungnya bisa beribadah dengan nyaman dan tak perlu binggung mencari tempat ibadah. Menurut Sang Alang yang seorang muslim dirinya menyediakan mushola dengan tujuan agar para pengunjung yang muslim bisa dengan tenang menjalankan ibadah shalatnya, begitu jelas Sang Alang yang membuka bisnisnya ini dengan ucapan basmallah.

Pembukaan GlamRock Cafe di Bekasi

Dalam pembukaan GlamRock di Bekasi pada Sabtu, 14 Mei 2016 kemarin Sang Alang mengundang Dik Doang sebagai sahabatnya untuk meramaikan suasana kafe. Menurut Dik Dong, Sang Alang memang seorang mukmin, jadi sangatlah wajar bila Sang Alang tidak jual minuman berkadar alkohol. Dik Doang sangat mendukung apa yang dikerjakan Sang Alang dengan bisnis GlamRock Cafe ini. Karena kafe ini tidak menghadirkan minuman-minuman yang dilarang oleh agama ini maka Dik Doang pun mau datang untuk memeriahkan pembukaan GlamRock Cafe.

Baca juga: Kafe Markobar ~ Bisnis Kuliner Martabak Manis Dengan Keunikan Toping 8 Rasa




GlamRock sendiri saat ini sudah memiliki 3 cabang yang salah satunya di kawasan Galaxy City, Bekasi Selatan. Namun demikian Sang Alang masih ingin membuka 5 cabang lagi di kota-kota besar di Indonesia tahun ini. Menurut penjelasan Sang Alang, rencananya kota berikutnya yang akan disinggahi GlamRock Cafe adalah Jogja dan Bali.

GlamRock Cafe sendiri nantinya akan bisa menjadi tempat reunian teman-teman rocker yang lama-lama dan yang baru. Selain tempat reuni rocker, GlamRock menurut Sang Alang juga bisa dijadikan tempat berkumpul bagi para enterpreneur atau siapa saja untuk meeting atau hanya sekedar bercengkerama.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud