Gerimis Manis Peluang Bisnis Jas Hujan Sepatu

bisnis jas hujan sepatu

Image dari Blogdetik.com

Seperti diketahui bersama bahwa kawasan Indonesia sudah memasuki musim hujan sejak beberapa waktu belakangan ini. Meski di sebagian daerah masih belum merasakan efek yang signifikan, namun mayoritas wilayah sudah merasakan derasnya hujan tahun ini.

Bagi mereka yang mempunyai otak bisnis, tentunya musim penghujan juga mendatangkan peluang bisnis atau celah usaha baru yang bisa dikerjakan. Salah satunya yakni dengan berjualan jas hujan.

Namun pada artikel kali ini kita tidak akan membahas tentang bisnis jual beli jas hujan biasa. Sebagai produk inovasi yang nampaknya masih cukup baru untuk masyarakat Indonesia, yang akan kita bahas adalah peluang bisnis jas hujan sepatu yang unik dan multiguna. Berikut ulasannya.

Artikel lain: 9+ Tips Menjalankan Bisnis Laundry Kiloan yang Sukses

Inovasi Produk Jas Hujan

Seperti diketahui jas hujan merupakan salah satu item wajib yang harus selalu kita siapkan ketika musim penghujan tiba. Dengan jas hujan kita bisa beraktifitas lebih lancar meski Hujan mengguyur deras. Terutama untuk mereka yang mempunyai kegiatan di luar ruangan, jas hujan bisa menjadi penolong untuk mengamankan berbagai hal seperti pakaian dan barang bawaan.

Seiring berjalannya waktu, jas hujan juga telah berevolusi dengan berbagai macam bentuk dan jenis. Mulai cari jas hujan model ponco yang konvensional, saat ini sudah muncul banyak jas hujan yang lebih menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga tren seperti contohnya jas hujan muslimah yang berbentuk seperti jubah.

Contoh lain inovasi pengembangan jas hujan jas hujan khusus untuk sepatu. Jas hujan sepatu memang bukanlah produk yang benar-benar baru. Di beberapa kota besar kita sudah bisa menemukan produk ini dijual secara massal. Dari sisi produsennya, jas hujan sepatu ini juga telah diproduksi oleh beberapa perusahaan hingga usaha kecil rumahan.

Dengan bentuk seperti pembungkus sepatu, inovasi produk jas hujan yang satu ini lambat laun telah menggeser fungsi sepatu tahan air ataupun sepatu boots. Kelebihan yang paling utama dari produk ini adalah penggunanya tidak perlu melepas sepatu ataupun sandal yang mereka gunakan. Tinggal mengenakan jas hujan sepatu, maka alas kaki kita akan tetap terjaga kering dan bersih.

Kisah Sukses Berbisnis Jas Hujan Sepatu

Salah satu kisah sukses pelaku bisnis jas hujan sepatu, seperti yang dialami oleh . Bayu Hanaru. Ia mengaku bahwa penjualan produk jas hujan sepatu telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak akhir tahun lalu. Angka penjualan terus menanjak seiring dengan musim hujan yang semakin intens.

Ketika memasuki puncak musim hujan, penjualan jas hujan sepatu yang dijalankan oleh Bayu dapat mencapai 500 pasang tiap bulan. Dengan harga sekitar Rp40.000 untuk eceran serta Rp30.000 untuk pembelian grosir, ia mengaku dapat mengantongi omzet hingga 15 juta rupiah setiap bulan.

Mengenai asal produk jas hujan sepatu yang ia pasarkan, Bayu mendapatkan supplai dari perusahaan yang berada di Cirebon dan Surabaya. Yang menarik ternyata dia juga pernah mendapatkan pesanan jas hujan sepatu dari luar negeri tepatnya Malaysia .




Potensi Reseller Bisnis Jas Hujan Sepatu

Bagi rekan-rekan yang tertarik menjalankan bisnis jas hujan sepatu, caranya sangatlah mudah. Saat ini sudah banyak brand yang menkhususkan diri untuk memproduksi jas hujan sepatu. Dan kebanyakan dari brand tersebut menawarkan program kerjasama #reseller untuk produk jas hujan sepatu mereka.

Cara untuk menjadi mitra reseller juga sangat mudah. Tinggal membeli produk jas hujan sepatu dengan jumlah tertentu, kita sudah bisa mulai memasarkan produk tersebut di wilayah tempat tinggal kita. Beberapa trik agar sukses menjalankan peluang bisnis ini yang pertama yakni cermat membandingkan penawaran reseller. Dengan adanya beberapa merk jas hujan sepatu, tentunya harga untuk pembelian grosir akan berbeda juga. Nah, pilihlah harga yang sekiranya paling menguntungkan.

Berikutnya yakni dengan memperhatikan kualitas produk jas hujan sepatu. Karena nantinya kita akan bertindak sebagai penjual, maka akan lebih baik jika kita terlebih dulu memastikan seberapa baik kualitas produk yang akan kita jual.

Baca juga: 5 Bisnis yang Menguntungkan Saat Musim Penghujan

Trik lainnya yakni dengan menjual beberapa jenis jas hujan sepatu dengan kualitas yang berbeda. Dengan begitu, konsumen lebih memiliki pilihan untuk menentukan produk yang akan dibeli sesuai dengan budget yang mereka miliki.

Dan yang terakhir sertakan juga kegunaan lain dari jas hujan sepatu tersebut. Pada beberapa produk jas hujan sepatu, penggunanya tetap bisa menggunakan produk tersebut meski di musim kemarau. Fungsinya yakni melindungi alas kaki dari debu ataupun kotoran. Dengan begitu tentunya konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud