Gemar Main Pokemon Go? Ini Dia Update Generasi 2 Yang Harus Kamu Tahu

Pokemon Go Generasi 2

Image dari Itechpost.com

Beberapa bulan yang lalu game mobile Pokemon Go, sempat menjadi viral dan dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Menawarkan sensasi menangkap Pokemon di dunia nyata, game tersebut berhasil menjadi salah satu game yang memperoleh kesuksesan tercepat dalam sejarah.

Namun perlahan ke populeran Pokemon Go mulai meredup dikarenakan adanya beberapa alasan. Yang paling menonjol adalah, para pemain merasa bahwa game Pokemon Go mulai membosankan dengan tidak adanya fitur baru.

Dan setelah berselang beberapa waktu, Niatic selaku pengembang game Pokemon Go belum lama ini merilis versi terbaru yakni Pokemon Go generasi 2. Apa saja yang baru? Berikut ulasannya.

Pokemon Hingga Sistem Baru

Niatic telah mulai memperkenalkan update terbaru untuk game Pokemon Go beberapa minggu yang lalu. Update ini termasuk adanya jenis Pokemon baru yang bisa ditangkap serta tambahan fitur dalam permainan.

Jika sebelumnya pada generasi 1, game Pokemon Go masih memperkenal tema Pokemon Blue and Red, kali ini pada update terbaru generasi 2 sudah menerapkan tema Pokemon Gold and Silver. Seperti yang disampaikan sebelumnya, akan ada 80 Pokemon baru yang bisa ditangkap oleh para trainer, termasuk Pokemon langka dan jarang ditemui.

Artikel lain: Inilah 5 Hal yang Menjadikan Game Pokemon Go di Indonesia Begitu Fenomenal

1. Custom Avatar

Fitur pembaruan berikutnya adalah saat ini pengguna bisa melakukan custom untuk avatar yang mereka milik. Tidak hanya jenis kelamin, kita bisa menambahkan beberapa gimmick lain seperti aksesoris kacamata, tas, baju, celana dan banyak item menarik lainnya melalui fitur Shop.

2. Evolusi Pokemon

Beralih pada fitur pembaruan evolusi Pokemon, disampaikan oleh pihak pengembang bahwa candies alias permen, akan sangat dibutuhkan untuk melakukan evolusi Pokemon terutama jika ingin mempunyai Pokemon yang lebih kuat. Pertarungan di Gym juga semakin kompetitif dengan adanya Pokemon baru yang lebih kuat.

Saran untuk Pokemon yang lebih baik segera di evolusi antara lain Horsea, Poliwhirl, Oddish, Slowpoke, Chansey, Zubat, Scyther, Eevee, Onix dan Porygon. Selain Eevee, Pokemon yang disebutkan di atas dapat kamu evolusi dengan menggunakan item khusus, seperti Dragon Scales, Sun Stones, Metal Coats, atau King Stones.

Lalu muncul pertanyaan tentunya, bagaimana cara mendapatkan item evolusi tersebut. Sebenarnya cukup mudah yakni dengan rajin mengunjungi Pokestops yang ada di sekitar kita. Namun yang perlu diperhatikan adalah, karena merupakan item khusus maka akan sangat jarang untuk kita dapatkan.




Tambahan lain, jika pemain sudah mempunyai Pokemon Eevee, apakah kita bisa melakukan evolusi menjadi bentuk yang lebih tinggi yakni vaporeon, flareon atau jolteon menggunakan teknik yang sama seperti di atas.

Atau jika kita ingin mendapat evolusi espeon dan umbreon, ada trik tersembunyi. Caranya yakni kita harus mengubah nama Eevee yang akan dievolusi ke ‘Sakura’ untuk menjadi Espeon, dan ‘Tamao’ untuk menjadi Umbreon.

3. Menangkap Pokemon

Untuk urusan menangkap Pokemon tentu merupakan hal yang paling menarik dari game ini. Dan pada generasi 2, kita bisa mulai menjumpai Pokemon langka Unown yang memang jarang terlihat. Selain itu, ketika menangkap Pokémon ada beberapa pembaruan seperti contohnya jumlah permen yang bisa didapat saat kita menangkap Pokemon yang sudah berevolusi pada tahap kedua atau ketiga.

Nantinya jika Pokemon yang kita dapatkan sudah berevolusi akan dihadiahi lima permen dan 300 Stardust, sementara evolusi ketiga akan mendapatkan 10 permen dan 500 Stardust. Selain itu ada juga tambah EXP tinggal 50 poin jika kita berhasil menangkap seekor Pokemon pada lemparan pertama. Jadi sering berlatihlah untuk bisa melakukan first throw.

Baca juga: Inilah Pengalaman Unik Sang Master, Nick Johnson Menaklukan Game Pokemon Go

4. Jenis Buah Berry

Dan update yang terakhir adalah terkait dengan item buah Berry. Selain memperkenalkan item khusus, Niantic juga memperkenalkan dua jenis tipe buah beri yang baru ke dalam gim.

Yang pertama berry Pinap dapat pemain gunakan untuk melipatgandakan jumlah permen yang didapat saat menangkap Pokemon. Sedangkan jenis buah berry baru kedua yakni Nanab yang bisa digunakan oleh pemain untuk memperlambat gerakan Pokemon saat akan ditangkap.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Waduh, game yg berbahaya nih menurut saya pribadi, karena kebanyakanyg berburu pokemon nya mnggunakan kendaraan bermotor. Suka asal2an berhenti tengah jalan kalau lagi nemu… hmm..

  2. udah ga buming kyak dulu kang game pokemonya, walaupun sebernarnya asik sih maen pokemon

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud