Gelaran CES 2016 Akan Dimeriahkan 3 “Senjata Baru” Samsung Berikut Ini

Samsung CES 2016

Image dari Gagadget.com

Dalam dua hari lagi, salah satu gelaran pameran produk teknologi paling akbar di dunia, CES (Consumer Electronic Show) 2016 akan diadakan. Bertempat di Las Vegas Amerika Serikat, CES 2016 bakal menjadi medan pertarungan antar berbagai brand produk #teknologi terkemuka di dunia. Mulai dari gadget, komputer,  konsol game serta berbagai piranti canggih lain akan bertebaran dan saling sikut demi menarik perhatian pecinta teknologi dunia.

Salah satu brand yang tidak akan absen pada gelaran CES tiap tahunnya adalah Samsung. Perusahaan asal Negeri Gingseng Korea ini, tentunya telah siap menghadirkan beberapa senjata baru yang pastinya akan menarik perhatian pecinta #gadget.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tim pengembang teknologi Samsung yakni Creative Lab, kabarnya telah bekerja selama beberapa bulan terakhir untuk merampungkan 3 produk teknologi yang sebelumnya masih sangat dirahasiakan oleh pihak Samsung. Apa sajakah 3 senjata baru Samsung yang bakal dirilis pada event tertanggal 6 tanggal 9 Januari mendatang tersebut? Berikut ulasan lengkapnya

1. Welt

Produk pertama yang akan dirilis oleh Samsung pada event CES 2016 adalah sebuah produk wearable device bernama Welt.  Welt merupakan sebuah produk berbentuk sabuk berteknologi tinggi. Fungsi utama dari sabuk canggih ini adalah untuk memonitor kesehatan penggunanya.

Yang membuat istimewa adalah ditanamkannya beberapa sensor khusus yang dapat digunakan untuk memantau kondisi beberapa anggota tubuh manusia. Salah satunya yakni untuk mengetahui ukuran diameter pinggang pengguna.

Dengan mengetahui ukuran pinggang, welt akan memberikan informasi jika tubuh kita mengalami kegemukan. Selain itu fungsi lainnya yakni bisa digunakan untuk memantau pola makan, banyak Langkah yang telah kita lakukan waktu yang kita gunakan untuk duduk. Dengan mengetahui informasi-informasi tersebut kita bisa memperkirakan penyusunan pola hidup yang lebih baik berdasarkan saran yang diberikan oleh perangkat tersebut.

Artikel lain: Inilah 5 Smartphone Canggih nan Mutakhir yang Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2016

Mengenai mekanisme kerjanya, setelah input data didapatkan nantinya data tersebut akan dikirimkan pada aplikasi khusus yang bisa diakses melalui perangkat mobile seperti #smartphone ataupun tablet. Dari dalam aplikasi tersebut juga, kita bisa mulai mencanangkan pola hidup yang lebih baik dan sehat.

2. Rink

Untuk produk kedua yang bakal diluncurkan, kali ini Samsung bermain pada ranah industri game. Dirilis dengan nama Rink, perangkat ini merupakan sebuah controller untuk games berbasis virtual reality. Dengan bentuk seperti hand band, produk ini sangat praktis dalam hal penggunaan. Tinggal dipasangkan pada telapak tangan, kita sudah bisa menikmati game VR hanya dengan menggerakkan tangan. Ada beberapa jenis #game yang bisa beradaptasi dengan perangkat controller yang satu ini. Seperti di antaranya game sport, fighting serta game petualangan.

Selain itu, kabarnya gadget yang satu ini juga bisa digunakan sebagai keyboard VR. Layaknya menyetik di udara, dengan perangkat Rink penggunanya bisa mengetik layaknya menggunakan keyboard fisik.




3. Tiptalk

Tak kalah canggih dengan dua produk sebelumnya, produk ketiga yang juga akan dikeluarkan oleh Samsung pada gelaran CES 2016 yakni sebuah tali jam tangan bernama Tiptalk. Sekilas tidak ada yang bakal menyangka kelebihan apa yang dimiliki oleh tali jam tangan produksi Samsung tersebut.

Namun dari demonstrasi yang dilakukan, ternyata perangkat unik ini bisa menggantikan fungsi smartphone ketika ada panggilan masuk. Lebih canggih lagi untuk mengangkat sebuah panggilan masuk, pengguna Tiptalk tinggal menekankan jari ke arah telinga seakan seperti sedang menerima telepon. Dengan sensor yang dimiliki, secara otomatis Tiptalk akan mengangkat panggilan tersebut dan kita bisa langsung mendengarkan dan menjawabnya.

Baca juga: Teknologi VoLTE ~ Layanan Suara Berbasis LTE dari Smartfren yang Segera Hadir Tahun 2016

Produk yang satu ini bisa digunakan sebagai pelengkap produk Samsung yang lain yaitu Samsung Gear S2 atau bisa juga dipasangkan pada kepala jam tangan biasa.

Pada gelaran CES 2016 yang diadakan di Las Vegas tahun ini, diperkirakan perangkat wearable device akan semakin mendominasi persaingan. Tidak hanya karena kecanggihan yang ditawarkan, jenis perangkat ini juga dinilai semakin bisa menyelesaikan beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat urban.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud