Game Tegar, Kreasi Agate Jogja yang Kreatif, Lucu Nan Konyol

Game-Tegar-Kreasi-Agate-Jogja

Aplikasi #game yang merupakan sarana untuk menghibur diri ataupun mengisi waktu kosong memang kini menjadi favorit para pengguna andoid dan iOS. Namun jangan salah, tak semua aplikasi game bisa menjadi pilihan utama para pengguma smartphone untuk melengkapi aplikasinya.

Untuk menjadi favorit, #aplikasi game haruslah menarik dan mengasyikkan. Maka tak ayal beberapa developer kemudian berlomba-lomba membuat aplikasi game yang menarik. Agate Jogja sebagai salah satu pengembang aplikasi game juga terus berkreasi untuk bisa menghasilkan aplikasi game yang bagus.

Dengan ciri khas game konten lucu, Agate Jogja yang bediri pada 1 Januari 2012 juga menggandeng Agate Studio di Bandung untuk bisa menjadikan aplikasi gamenya berjaya. Tim Agate Jogja sendiri terdiri dari empat orang yaitu Frida Dwi Iswantoro dan Estu Galih selaku co-founder, serta Audris Evan Utomo dan Agung Andrian Nugroho yang akan mengeksekusi ide ke dalam gambar.

Lalu seperti apa kreasi Agate Jogja ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Serunya Memainkan Game Sakitnya Dimana: Disini

Kreasi Aplikasi Game Agate Jogja

Seperti dibahas sebelumnya bahwa Agate Jogja memilki ciri khas dengan aplikasi game yang lucu dan konyol. Alasan mereka mengambil ciri khas ini adalah bahwa konten game yang lucu di Indonesia masih sedikit, dan yang kebanyakan adalah game serius. Sampai saat ini Agate Jogja sudah menghasilkan lima aplikasi game yang sudah bisa didownload di Google Play.




Kelima aplikasi yang telah dihasilkan Agate Jogja tersebut adalah Kuis Tegar, Kuis Jomblo, Kuis Galau, Game Anak Geograpiea, dan Cheese Chaser. Setelah diluncurkan di Play Store, ternyata pengguna smartphone menanggapinya dengan baik. Kuis Tegar dan Kuis Galau kini telah mendapatan lebih dari 500.000 unduhan. Sedangkan tiga game lainnya sudah beredar diangka 5.000 hingga 10.000 unduhan.

Game Tegar Yang Konyol Dan Menghibur

Tegar adalah akronim dari Tebakan Garing yang merupakan salah satu dari ciptaan Agate Jogja yang populer. Game dengan konsep trivia/quiz ini sangat pas dengan para gamers yang suka pada hal-hal berbau humor lokal. Seperti halnya Kuis Galau yang telah dirilis pada bulan Maret lalu, Tegar juga membawa konsep humor yang lucu dan konyol. Namun tidak semua hal di game tegar sama dengan game galau, kuis pada game tegar lebih mengacu pada permainan tebak suku kata atau  sejenis hangman yang nantinya  akan harus dijawab atas pertanyaan absurd yang diberikan si Toko karakter.

Karena game kuis tegar ini berkonsep tebakan garing maka pertanyaan-pertanyaan yang akan  diberikan akan mencoba memaksa kamu berpikir dengan hal-hal diluar dugaan. Pada game ini Anda akan diberi kesempatan lima kali menjawab dengan simbol hati. Jika Anda salah menjawab maka satu persatu hati yang ada menghilang, dan itu artinya kesempatan Anda semakin kecil. Bagi yang kesulitan menjawab pertanyaan, Anda bisa minta bantuan mencari jawaban kepada teman-teman Anda dengan cara membaginya ke #Facebook.

Satu fitur menarik lagi yang ada di game tegar ini yaitu fitur “Kirim Soal”. Dengan fitur ini Anda bisa membagi persoalan atau pertanyaan konyol yang Anda miliki untuk kemudian Anda bagikan pada pengguna  game kuis Tegar lainnya.

Baca juga: Kabar Gembira untuk Kita Semua, Kulit Manggis Kini Ada Game-nya




Pendapatan dan Tantangan Agate Jogja

Mengenai monetisasi, Agate Jogja memiliki dua cara mendapatkan penghasilannya yakni melalui iklan di tiap-tiap game dan melalui pesanan game atau aplikasi dari klien. Karena masih belum mendapatkan investor, maka pihak Agate Jogja masih menanggung biaya operasional secara bootstrapping.

Yogyakarta, daerah dimana mereka berkreasi kini telah menjelma  menjadi tempat bertumbuhnya beberapa developer aplikasi seperti Qajoo Studio, Amagine Creative dan Hinocyber. Dengan para pesaing yang bermain di wilayah yang sama tentu saja semakin membuat tantangan semakin sengit.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, Agate Jogja melakukan strategi untuk selalu membawa keunikan pada setiap game kreasinya dari apa-apa yang terjadi di sekitar masyarakat.Untuk rencana kedepan, tim Agate Jogja memiliki banyak planning seperti menyiapkan beberapa game baru dan mengevaluasi perkembangan game serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud