Founder EOS Gaming, Rizky Rizaldi Bagikan Cara Tepat Bangun Online Shop

Rizky Rizaldi

Image dari Tokonlineshop.com

Saat ini banyak hal bisa dilakukan secara online. Anda bisa mendapatkan banyak informasi, membaca berita, melakukan aktivitas perbankan dan lain-lain tanpa harus meninggalkan tempat duduk Anda. Semuanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan #internet secara online. Aktifitas jual beli juga bisa dilakukan secara online dengan cara membuka toko online. Bahkan jual beli melalui internet ini tengah menjadi trend saat ini, dan nilai transaksinya pun juga tak kalah dengan jual beli di dunia offline.

Dengan perkembangan dunia online yang semakin pesat ini, semua orang bisa menikmatinya termasuk Anda. Dengan menjalankan #bisnis online, Anda memiliki kesempatan untuk meraih keuntungan yang besar dari aktifitas bisnis Anda. Salah satu yang menjadi peluang usaha di dunia online adalah dengan mendirikan toko online.

Artikel lain: 4 Tips ini Ampuh Agar Toko Online Anda Terlindungi Dari Serangan Hacker

Bagi Anda yang sudah familiar dengan dunia bisnis online mungkin bukan masalah besar untuk mendirikan toko online, namun bagi Anda yang baru terjun ke bisnis online, mendirikan toko online bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu, ada baiknya Anda simak tips mendirikan toko online dari founder EOS Gaming, Rizky Rizaldi di bawah ini.

1. Menentukan Nama yang Baik Untuk Toko Online

Sebelum Anda meluncurkan toko online Anda, ada baiknya jika Anda memilih nama yang benar-benar baik untuk toko online Anda. Nama yang baik adalah nama yang mudah dilafalkan dan mudah diingat oleh masyarakat. Jangan sampai nama yang Anda pilih menyulitkan masyarakat dalam mengucapkan karena terlalu rumit atau terlalu panjang. Kesulitan pengucapan ini tentu akan membuat konsumen juga sulit mengingat toko online Anda.




Anda juga harus menyukai nama toko online Anda sendiri tentunya, karena bagaimana orang lain akan menyukai nama toko online Anda jika Anda sendiri tidak menyukainya. Dalam proses pemilihan nama, libatkan banyak orang agar Anda memiliki banyak pilihan, bisa keluarga, teman, sahabat atau orang dekat lainnya. Namun tetap Anda sendiri yang menjadi penentunya.

2. Pemilihan Platform Toko Online yang Tepat

Banyak sekali tersedia platform online yang bisa digunakan untuk toko online. Tergantung Anda sendiri, pilihlah platform yang memudahkan Anda, jangan memilih platform yang Anda sendiri tidak ada kemampuan di dalamnya. Selain itu, Anda juga harus memikirkan kemudahan untuk konsumen Anda ke depannya. Untuk EOS Gaming sendiri, Rizky Rizaldi lebih memilih #Facebook untuk menjalankannya.

“Saya pribadi memilih Facebook sebagai platform untuk menjalankan EOS Gaming. Karena sembari menjalani kehidupan sosial di media tersebut, saya masih bisa mengawasi kru dalam bekerja.” tegas Rizky.

Pemilihan platform ini juga bisa Anda sesuaikan dengan market Anda, jika market Anda banyak pengguna media sosial, maka Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk membangun toko online Anda.

3. Presentasikan Produk Toko Online Anda Dengan Baik

Anda harus mengenalkan produk toko online Anda kepada banyak orang. Jangan asal-asalan dalam mengenalkan atau mempresentasikan produk toko online Anda kepada orang lain. Anda harus bisa menyampaikan “sesuatu” kepada calon pembeli Anda agar melihat produk Anda sebagai produk yang menarik.




Menurut Rizky Rizaldi, hal utama yang harus diperhatikan dalam menjual produk secara online adalah estetika dan kualitas. Selain kedua hal tersebut, toko online juga harus ditopang dengan harga yang bisa bersaing dengan produk sejenis dari toko online lain. Untuk mempresentasikan toko online, kualitas gambar yang Anda pajang pada toko online Anda harus Anda perhatikan dengan benar.

Baca juga: Ingin Toko Online Diminati Pengunjung? Jangan Acuhkan 6 Hal Dasar Berikut Ini

4. Pentingnya Membangun Reputasi Di Dunia Online

Karena Anda akan mendirikan toko online, maka calon pembeli Anda tentu tidak langsung bertemu dengan bertatap muka. Maka di sini yang paling penting adalah reputasi toko online Anda. Para calon pembeli tentu berpikir akan membeli produk di toko online yang sudah memiliki reputasi yang bagus. Maka tidak ada cara lain untuk bisa bersaing kecuali dengan membangun reputasi toko online Anda sendiri.

Perkuat marketing Anda dan ciptakan citra yang baik pada toko online Anda. Untuk membangun reputasi, Anda bisa memulainya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen. Bersikap ramah seperti menggunakan sapaan setiap menanggapi pertanyaan atau komentar pembeli sangatlah bagus.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud