Farah Farce ~ Gadis Belia Dibalik Sukses Farceee Online Shop

farah farce

Menjamurnya #bisnis online saat ini merambah kepada siapa saja yang mampu melihat peluang. Dengan potensi pasar yang demikian terbuka pada bisnis toko online, membuat Farah Farce seorang gadis belia pun turut menekuninya. Gadis kelahiran 22 April 1995 yang memiliki nama asli Farah Kemala Qurratu’aini ini memulai bisnis online nya semenjak ia masih duduk di bangku kelas 9 SMP.

Ia menjalankan #toko online dengan basic produk fashion dengan mengimpor produk-produk dari luar negeri. Produk yang ia tawarkan kebanyakan diambil dari berbagai negara di kawasan Asia. Dan luar biasanya, ia mengerjakan bisnis nya dimulai dengan tanpa modal apapun. Ingin tahu kisah sukses selengkapnya, simak cerita di bawah ini.

Berawal Dari Sebuah Sneakers

Dalam menjalankan usaha bisnis, sebenarnya Farah bermula dari ketidak sengajaan. Saat itu, Farah Farce yang masih SMP menginginkan sebuah sepatu sneakers dengan kualitas yang bagus. Dan tentu saja ia menginginkan produk terbaik dan tidak ada di Indonesia. Kebetulan saat ia begitu menginginkan sneakers pertama nya, ia ditawari oleh seorang teman. Namun pesanannya melalui teman tersebut tidak kunjung datang. Setelah ia komplain pada temannya, ia pun disuruh untuk menghubungi penjual sneakers pesanannya tersebut secara langsung.



Nah, ternyata penjual sneakers dari temannya tersebut berada di Jakarta dan ia pun bukan penjual aslinya. Rasa kaget dan aneh langsung menghinggapi dirinya, namun sambil tersenyum rasa penasaran timbul dengan bisnis yang dijalankan oleh temannya itu. #Ide bisnis pun muncul untuk melihat cara berjualan temannya. Ia berpikiran kenapa tidak ia juga berjualan produk tersebut di sini.

Artikel lain: Fany Silvia ~ Mengembangkan Fashion Asli Indonesia Bersama Taflo Shoes

Serius Bisnis Dengan Menjadi Dropshipper

Setelah kejadian itu, dengan berani Farah menemui importir sneakers secara langsung dan menawarkan diri untuk menjadi dropshipper dari produknya. Meskipun minim pengalaman, namun Farah saat itu cukup cerdas dengan memanfaatkan #media sosial untuk memasarkan dagangannya. Dengan menggunakan kutipan-kutipan khas remaja saat itu, ia mengunggah foto barang impor tersebut. Tidak butuh waktu lama, Farah Farce pun berhasil menjual sepatu-sepatu tersebut hingga kurang lebih 15 pasang hari itu juga.

Farah pun tak main-main dalam menjalankan bisnis nya. Ia kemudian lebih aktif dan tekun dalam belajar bisnis, ia sering aktif melalui media sosial baik twitter maupun #facebook. Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan bisnisnya pun semakin signifikan. Banyak sekali pesanan yang harus ia tangani untuk para konsumennya. Yang pada awalnya hanya berjualan sepatu, kini berkembang dan menjual banyak produk dari luar negeri. Saat ini toko online miliknya, Farceee Online Shop menjual produk fashion, seperti tas, sepatu dan aksesoris.

Dropshipper Sekaligus Supplier

Perkembangan bisnisnya yang semakin pesat, membuat Farah Farce tidak hanya terbatas menjadi seorang dropshipper. Bahkan ia pun menjadi supplier pada beberapa toko online lainnya. Banyak reseller dan toko online yang lain yang juga mengambil produk dari toko online yang digawangi Farah Farce yaitu Farceee Online Shop. Bahkan tidak sampai di situ saja, saat ini Farah sudah mampu membuat brand produknya sendiri yang berupa sepatu dengan nama Flair Shoes.

Kenapa ia memilih menjadi seorang dropshipper, karena menurut Farah Farce menjalankan bisnis online dengan menjadi dropshipper adalah karena prosesnya yang simple. Apalagi barang dengan kualitas tinggi dari manca negara, tentu menjanjikan keuntungan yang tinggi. Sedangkan menjadi supplier dikarenakan banyaknya permintaan pasar dan besarnya peluang untuk memperluas pasar bisnisnya.

Baca juga: Valkrisda Caresti Botha ~ Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Kreasi Limbah Kain

Kiat Sukses Farah Farce

Ada beberapa tips sukses dalam menjalankan bisnis online terutama toko online yang Farah Farce jalankan. Menurutnya, strategi yang paling ampuh dalam menjaring konsumen adalah dengan cara menjaga hubungan baik dengan mereka. Dari hubungan yang baik ini, akhirnya banyak konsumen yang menjadi pelanggan. Selain itu, service yang baik dengan fleksibilitas dalam bernegosiasi, profesionalisme, keramahan dan etos kerja yang baik, akan bisa menjaga kesuksesan sebuah toko online agar tetap eksis.

Dengan tips sederhana di atas, Farah Farce mampu menjaring konsumen nya untuk berbelanja dalam toko online yang ia kelola.





5 total comments on this postSubmit yours
  1. Kisah yang menginspirasi , merubah kebutuhan menjadi sebuah peluang usaha.

  2. salut masih mudah sukses…Smoga makin banyak anak muda yg sukses..

    • amiin

  3. Takdir memang bisa berkata lain yah. Keren dan salut…

  4. Meskipun tanpa kesengajaan tapi karena sudah ketentuan jalannya, maka menjadi sukses. Begitu ya mas.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud