Evoucher.co.id ~ Platform Voucher Online Untuk Beragam Produk Populer

Image dari Startupbisnis.com

Belanja online merupakan salah satu aktivitas semakin mudah dilakukan. Hanya berbekal perangkat genggam yang terhubung dengan internet, kita sudah bisa menjelajah jutaan produk lewat beragam platform sesuai dengan kebutuhan.

Dan salah satu hal yang tentunya banyak dicari oleh konsumen adalah, potongan harga. Alternatifnya, konsumen bisa membeli voucher dalam bentuk evoucher.

Evoucher adalah voucher yang dapat digunakan secara online melalui perangkat digital. Selain lebih mudah, penggunaan evoucher juga telah didukung banyak sekali merchant dan penjual sehingga membuka kesempatan lebih luas untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Salah satu platform yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan evoucher, adalah situs Evoucher.co.id.

Tentang Evoucher.co.id

Evoucher.co.id adalah situs yang melayani penjualan voucher digital serta produk online dalam jangka waktu terbatas. Evoucher sendiri melayani beragam kategori kebutuhan mulai dari makanan, restoran, travel, hotel, kecantikan, kesehatan dan banyak lainnya. Untuk produk yang dijual secara online, Evoucher.co.id layani beberapa jenis produk seperti perangkat teknologi, peralatan rumah tangga hingga fashion.




Pencapaian yang telah diraih oleh Evoucher.co.id antara lain menjadi satu dari situs daily deal paling banyak diakses di Indonesia. Selain itu situs ini juga masuk ke dalam top 15 #e-commerce Indonesia.

Artikel lain: Bingkis ~ Startup E-commerce Voucher Online Dengan Beragam Kelebihan Unik

Awal Mendirikan Evoucher.co.id

Platform online ini didirikan oleh seorang pengusaha bernama Danny Baskara. Dengan modal ketekunan serta pengetahuan di bidang e-commerce, Danny mulai membangun basis layanannya tersebut pada tahun 2011.

“Modal awal saya hanyalah keberanian,” ujar Danny.

Konsep awal yang ditawarkan oleh Evoucher adalah menjadi bisnis daily deals. Evoucher bekerjasama dengan pemilik-pemilik restoran, dan pengusaha-pengusaha lain.




“Awalnya kami menghubungan produk mereka ke masyarakat, termasuk menjual produknya. Jadi lebih mempromosikan produk-produk. terutama produk baru,” papar Danny.

Dalam upaya mendirikan usaha voucher online, yang harus dihadapi Danny adalah bagaimana mengubah kebiasaan cara berbelanja masyarakat. Pada waktu itu penggunaan media online untuk berbelanja tentunya belum sama baiknya seperti saat ini.

“Di sini kami mencoba mengubah kebiasaan orang. dan itu tidak mudah. Apalagi saat itu orang tidak biasa dengan online dan intenet belum seluas sekarang,” ungkap Danny.

Tantangan Bisnis

Danny mengungkapkan bahwa salah satu masalah yang cukup sulit untuk dihadapi adalah terkait dengan sumber daya manusia. Jika saat ini untuk menemukan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang teknologi seperti jual beli online atau programming, mungkin sudah semakin mudah. Namun lulu hal tersebut tentu bisa menjadi masalah tersendiri.

“Kami terus mencari jalan terbaik, dan seiring dengan waktu masalah itu terpecahkan dengan sendirinya,” kata Danny.

Selain itu, ketika trend e-commerce mulai berkembang di Indonesia, pada waktu itu para pemain besar lebih berfokus pada bagaimana melakukan ekspansi berbekal modal dalam jumlah fantastis. Bagi dirinya, yang tidak mempunyai model terlalu besar, ia lebih mengandalkan keahlian optimasi mesin pencari atau SEO serta menggunakan media sosial yang pada waktu itu adalah Twitter.

Perlahan namun pasti, Evoucher.co.id mampu bertahan sebagai salah satu layanan e-commerce besar ketika banyak layanan lain harus gulung tikar atau pasrah diakuisisi oleh pemain yang lebih besar.

Baca juga: Flipit ~ Startup Online Penyedia Layanan Voucher Diskon di Indonesia

Mendapat Sokongan Investasi

Salah satu hal membanggakan lain dari layanan Evoucher.co.id adalah, berhasil menjalankan bisnis secara bootstrap selama 5 tahun. Hingga menjadi salah satu layanan terdepan, Evoucher.co.id baru mendapat suntikan investasi pada tahun 2015.

Pada waktu itu perusahaan asal Korea yang memilik fokus di bidang konten digital, Valuein Technology Indonesia (VITI). Perusahaan tersebut memberikan sejumlah dana investasi untuk pengembangan layanan Evoucher.

”Langkah ini supaya kami bisa merealisasikan misi ke depan menjadi perusahaan internet terdepan di Indonesia,” ucap Danny.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud