Everalbum ~ Aplikasi Ringkas Untuk Kumpulkan Semua Foto Pribadi Via Media Sosial Dan Cloud Storage

Everalbum

Image dari Techcrunch.com

Saat ini penggunaan media sosial sangatlah bervariasi. Tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi, kita juga bisa menyimpan berbagai file pribadi kita seperti foto maupun video pada akun pribadi layanan jejaring sosial milik kita. Hal inilah yang kemudian memacu semakin banyak pengguna media sosial ataupun layanan online untuk mengunggah konten digitalnya dengan beberapa tujuan.

Beberapa tujuan tersebut antara lain hanya untuk koleksi, untuk dibagikan kepada orang lain ataupun bisa juga sebagai media promosi jika berhubungan dengan urusan bisnis. Namun permasalahannya adalah, dengan adanya beragam #media sosial maupun layanan penyimpanan cloud storage tak jarang justru membuat pengguna bingung. Pasalnya foto yang mereka simpan, tersebar di berbagai akun pribadi milik mereka.

Lalu apakah kita bisa mengumpulkan semua konten digital seperti foto dan video dari lintas media sosial dan cloud storage ke dalam satu tempat yang sama? Jawabnya tentu bisa, saat ini dengan bantuan aplikasi mobile Everalbum kita bisa menyimpan semua foto kita dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus mengunjungi satu persatu akun media sosial kita.

Menfasilitasi Beragam Pengguna

Kebutuhan untuk mengupload foto ataupun video dalam akun media sosial maupun layanan cloud storage, sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Mulai dari pengguna biasa hingga mereka yang berprofesi hidungnya photografi atau memerlukan media promosi, sangat sering mengupload foto dan video yang telah dibuat ke media sosial. Tujuannya tentu agar lebih aman dan bisa diambil kapanpun diperlukan.

Namun dalam beberapa kondisi, kita justru akan dibingungkan karena telah mengupload foto di berbagai layanan media sosial yang berbeda. Untuk itulah #aplikasi mobile Everalbum dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengumpulkan kembali semua file digital yang telah terupload di media sosial maupun layanan cloud storage ke dalam satu tempat saja.




Artikel lain: Waffle ~ Aplikasi Media Sosial Kreasi Samsung Berkonsep Foto Kolaborasi

Nantinya aplikasi Everalbum bisa bekerja untuk mengunduh foto dari beberapa media sosial sekaligus seperti Facebook, Instagram, Dropbox, hingga Google Photos. Semuanya bisa dijalankan dengan sangat mudah bahkan hanya lewat perangkat smartphone kita saja.

Mengumpulkan Foto Secara Online Dengan Lebih Mudah

Sesuai dengan tujuan yang ingin dihadirkan oleh pengembang aplikasi Everalbum, nantinya pengguna diharapkan bisa memanfaatkan keuntungan untuk mengumpulkan beragam foto dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Tanpa perlu mengecek satu persatu akun pribadi media sosial atau cloud storage, kita tinggal menautkan setiap akun tersebut pada layanan Everalbum.

Prosesnya pun terbilang sangat mudah dan praktis, hanya tinggal masuk ke aplikasi Everalbum, di sana akan ada pilihan untuk menautkan setiap jenis media sosial dan juga layanan cloud storage. Secara otomatis Everalbum makan menampilkan semua foto yang ada di akun pribadi kita bahkan beserta dengan yang tersimpan di Camera Roll.

Kelebihan lain yang juga ditawar oleh aplikasi Everalbum adalah fungsi kurator dari foto yang telah dikumpulkan. Fungsi kurator ini secara sederhana dapat menghadirkan filter tersendiri untuk foto-foto dengan kategori tertentu. Sebagai contoh kita bisa memilih menampilkan foto-foto mana saja yang diambil selama kurun waktu tertentu. Dari situ akan tampil album khusus yang hanya berisi foto sesuai dengan filter yang telah dimasukkan sebelumnya.




Adanya fitur ini tentu bisa menjadi alternatif untuk memunculkan kembali kenangan yang pernah ada sebelumnya. Dikemas dalam bentuk sebuah album foto yang interaktif, beragam kenangan tersebut tetap bisa terbingkai abadi lewat layanan Everalbum.

Namun fitur kurator album throwback ini merupakan fitur opsional alias tambahan saja. Jadi jika pengguna tidak menginginkan fitur ini, Anda bisa menonaktifkannya. Karena dengan diaktifkannya fitur ini, maka pengguna akan mendapatkan email harian dari aplikasi Everalbum yang berisikan album foto throwback.

Baca juga: 5 Aplikasi Editing Foto Populer Untuk Sulap Wajah Kamu Makin Kece Badai

Versi Premium Everalbum

Aplikasi Everalbum saat ini sudah bisa di download bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS dan #Android. Nantinya para pengguna bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan gratis tanpa dipungut biaya. Namun jika kita menggunakan versi gratis, akan ada pembatasan dalam hal kualitas penyimpanan yakni foto tidak akan disimpan menggunakan resolusi asli. Meskipun begitu, secara umum hasil foto yang disimpan tetaplah bagus untuk dilihat baik melalui perangkat komputer maupun smartphone.

Namun jika ingin layanan yang lebih baik, Anda bisa menggunakan versi premium dari aplikasi ini. Dengan biaya berlangganan sebesar US$10 per bulan, semua file foto dan video akan di backup dengan kualitas terbaik.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Pake versi gratis aja kayaknya ini,, kan versi gratis juga lumayan hasil downloadnya hehe.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud