Etobee ~ Mobile Marketplace Solusi Jasa Pengiriman Barang di Indonesia

aplikasi etobee

Dengan semakin berkembangkan dunia bisnis dari waktu ke waktu, praktis ikut menyeret banyak potensi bisnis lain yang juga semakin menunjukkan eksistensinya. Potensi bisnis tersebut umumnya merupakan jasa-jasa yang mendukung perputaran lingkaran sebuah bisnis.

Salah satunya yang juga semakin berkembang adalah bisnis #jasa pengiriman barang. Jasa logistik bisa dibilang menjadi salah satu usaha yang paling banyak terimbas pertumbuhan ekonomi. Mulai dari bisnis yang berbasis offline, hingga bisnis online yang semakin marak, semuanya membutuhkan jasa yang satu ini.

Inilah yang juga menarik minat pengembang #aplikasi, Etobee untuk masuk pada potensi bisnis tersebut. Mengusung konsep yang terbilang masih baru dan belum banyak pesaing, Etobee menjadi pelopor layanan mobile marketplace yang mempertemukan penyedia jasa logistik dengan pencari layanan jasa logistik.

Dikemas dalam konsep yang lebih praktis, tentunya akan semakin mempermudah baik pemilik jasa maupun pebisnis yang membutuhkan jasa untuk saling bekerja sama. Lebih jelas mengenai aplikasi Etobee, bisa rekan-rekan simak pada artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Etobee

Etobee adalah sebuah aplikasi mobile yang memfasilitasi pencarian jasa kurir logistik bagi para pebisnis yang ingin mengirimkan barangnya. Dengan kemudahan akses melalui perangkat mobile seperti #smartphone atau tablet, pencari jasa bisa menemukan dengan mudah jasa yang sesuai.

Yang menarik dari sistem Etobee adalah selain kemudahannya, Etobee juga menyajikan data lengkap mengenai penyedia jasa yang terletak tidak jauh dari tempat pencari jasa. Dengan sistem tersebut, maka layanan yang diberikanpun bisa berjalan lebih cepat dan maksimal. Hanya dalam waktu kurang dari 2 menit, pencari jasa akan disuguhkan rekomendasi penyedia jasa logistik terdekat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel lain: Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online

Selain itu, masih terkait sistem, Etobee menawarkan dua jenis layanan pengiriman yakni same-day dan next-day. Same-day merupakan layanan pengiriman di mana barang dijamin sampai pada hari yang sama ketika dikirimkan. Sedangakan untuk next-day, maka  barang akan diterima sehari setelah pengiriman dilakukan. Ini tentu terkait dengan layanan dari setiap penyedia jasa logistik dan juga jarak pengiriman yang dilakukan.

Kelebihan Aplikasi Etobee

Dengan makin berkembangnya #bisnis online utamanya di kota-kota besar, jasa pengiriman barang nyatanya juga ikut berkembang. Kini semakin banyak saja, baik perorangan maupun perusahaan yang tiap harinya mengirimkan barang pada konsumen.

Memanfaatkan hal ini, Etobee ingin menjadi solusi terbaik tidak hanya memfasilitasi pengguna personal, namun juga perusahaan besar yang ingin mendapatkan layanan jasa pengiriman eksklusif yang cepat dan profesional.




Berbeda dengan layanan aplikasi transportasi lain yang masih mempunyai keterbatasan dalam hal jenis kiriman, Etobee menjadi salah satu yang benar-benar fokus dalam hal jasa pengiriman barang. Selain itu berikut merupakan beberapa kelebihan lain yang dimiliki aplikasi Etobee.

  • Mengantarkan Semua Ukuran Paket

Mulai surat hingga paket ukuran jumbo, semua bisa dilayanai oleh Etobee. Hal ini tak lepas dari variasi armada yang tergabung dalam jaringan Etobee mulai dari motor, mobil van hingga truk. Sehingga semua jenis dan ukuran paket bisa diantarkan dengan  baik.

  • Sistem Tracking dan Monitoring Paket

Dalam aplikasi Etobee nantinya telah dilengkapi dengan fitur  khusus yang dapat melacak keberadaan dan kondisi apakah barang sudah sampai atau belum. Dengan fitur ini tentu baik pengirim maupun penerima bisa merasa lebih aman dan bisa memastikan kapan waktu tiba lebih efektif. Selain itu, untuk pihak penerima sendiri juga diberikan verification code yang memastikan bahwa barang sudah diterima dengan baik.

  • Memilih Kurir Terpercaya

Mengadopsi konsep jaringan penyedia jasa layanan pengantaran barang, nantinya para pengguna aplikasi Etobee bisa memillih sendiri kurir mana yang akan mengantar barang. Dengan melihat track record, ketersediaan dan biaya yang ditawarkan, tentu proses pengiriman barang bisa lebih selektif dan menguntungkan.

  • Keamanan Sistem Pembayaran

Dengan akun virtual wallet yang diberikan, setiap pengguna tidak perlu kawatir dengan keamanan metode pembayaran Etobee. Nantinya biaya yang dikeluarkan akan terpotong sendirinya setelah proses pengiriman sukses dilakukan. Ini juga menjadi win-win solution tidak hanya bagi pengguna namun juga penyedia jasa logistik.

Baca juga: Tips Sukses Jalankan Kemitraan Jasa Pengiriman JNE

Mengenai aplikasi Etobee sendiri, saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh untuk pengguna perangkat #Android ataupun iOS. Dengan jumlah armada tak kurang dari 1000 unit, memastikan proses pengiriman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan menguntungkan bagi semua pihak.

Saat ini layanan Etobe sudah bisa dinikmati oleh pengguna di kawasan Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Ingin mengirim barang di area tersebut? Tidak ada salahnya rekan-rekan mencoba layanan pesan jasa logistik yang satu ini.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud