Emma Orbach, Perempuan Terpelajar yang Tinggal di Gubuk Lumpur

Pernah gak kamu berpikir untuk tinggal di sebuah gubuk yang terbuat dari lumpur dan tidak ada tenaga listrik di dalamnya? Kebanyakan dari kita mungkin tidak akan suka tinggal ditempat seperti itu tapi wanita ini punya pendapat yang berbeda.

Emma Orbach

Emma Orbach tinggal dalam gubuk tanpa ada energi listrik, air, gas, dan peralatn lainnya di dalam gubuknya selama 13 tahun lebih.

Emma Orbach, wanita terpelajar ini telah tinggal di sebuah gubuk sederhana yang terbuat dari lumpur selama 13 tahun. Dia memutuskan untuk tinggal di tempat itu karena ingin merasakan kehidupan yang sederhana dan menyatu dengan alam.

Emma Orbach yang menikah dengan Julian Orbach – seorang arsitek sejarawan – adalah lulusan dari Universitas Oxford dan memiliki sebuah gelar dalam bahasa Cina. Mereka memiliki tiga orang anak yang sudah dewasa.

Emma Orbach tinggal di sebuah gubuk di pegunungan Welsh setinggi 4 meter. Di dalam gubuk itu tidak ada TV, kulkas, radio, toilet, atau tenaga listrik, dan untuk penerangan di dalam ruangan itu Emma hanya menggunakan lilin saja. Emma mengisi gubuknya dengan buku-buku bacaan dan juga peralatan sederhana lainnya. Dia mengisi hari-harinya dengan kegiatan seperti mengambil air di sungai, mencari sayuran, memotong kayu, dan merawat beberapa hewan peliharannya.

Home entertainment: Emma Orbach sedang bermeditasi di dalam gubuknya




“Saya bahagia dalam menjalani kehidupan saya. Saya bisa melihat pohon-pohon yang indah ketika bangun pagi, melihat bintang dan bulan pada malam hari. Saya memiliki hubungan yang dekat dengan alam” ungkap Emma, seperti yang dikutip oleh Daily Mail pada hari Senin, 14/01/2013 lalu. Emma Orbach memutuskan hidup seperti ini karena dia ingin hidup tenang tanpa harus merusak lingkungan.

Berikut ini adalah beberapa foto lain tempat tinggal Emma;

Seorang penulis dari Daily Mail Vincent Graff  sedang mencoba bath tub milik Emma

Emma dengan bath tub miliknya

Emma sedang bersama kedua kudanya; Harlequin (kiri) dan Domino (kanan)
Dekat dengan alam: inilah toilet milik Emma







4 total comments on this postSubmit yours
  1. Wah hebat yac,maafaatin yg ada tnp ngeluh n sbar.

  2. Alam memang memberikan kepada kita begitu banyak kebaikan… mungkin sudah saatnua kiya berpikir untuk kembali hidup dengan alam :)

  3. Hebat nah

  4. wuiiihhhh … keren! kembali ke alam

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud