Beranda Sains-Teknologi EaseUS Data Recovery Wizard, Cara Ampuh Kembalikan Data Penting yang Hilang

EaseUS Data Recovery Wizard, Cara Ampuh Kembalikan Data Penting yang Hilang

EaseUS Data Recovery Wizard

Jika memiliki data penting dalam jumlah banyak dalam laptop atau juga perangkat smartphone kamu, hal yang perlu kamu lakukan adalah senantiasa menjaga agar data tersebut selalu aman dan terjaga dari ancaman virus dan juga hal lainnya yang tentunya dapat membuat data kamu hilang.

Tentu kamu tidak ingin mendapati seluruh data penting seperti file kantor, dokumen penting kantor atau tugas kuliah yang disimpan dalam perangkat laptop secara tiba-tiba hilang begitu saja kan? Nah maka dari itu kamu perlu software backup data yang handal untuk mengatasinya.

Saat ini, banyak sekali aplikasi atau software backup data yang tersedia di internet yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Baik versi gratis maupun versi berbayar, kamu bisa memilih software backup data sesuai selera dengan keunggulan masing-masing yang ditawarkannya.

Salah satu aplikasi backup data rekomended adalah EaseUS Data Recovery Wizard yang merupakan salah satu perangkat lunak pemulihan data gratis terbaik untuk dengan mudah dan cepat memulihkan data yang dihapus, diformat, atau hilang dari PC, laptop, atau perangkat yang dapat dilepas.

Dengan pengunaan yang mudah dan simpel, kamu tidak memerlukan banyak waktu untuk mendapatkan file dan juga dokumen yang hilang karena berbagai hal seperti terkena serangan virus berbahaya, kesalahan pemformatan, kehilangan partisi, OS crash dan lainnya.

Cara pengunaannya yang begitu mudah membuat banyak pengguna dari seluruh dunia terkesan apalagi dengan beragam fitur yang dimilikinya membuat banyak penggunanya merasa aman untuk melindungi data penting mereka.

Cara Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

Hal yang perlu kamu lakukan adalah pertama-tama kamu perlu mengunduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard Free (gratis). Kamu hanya perlu memerlukan beberapa waktu saja untuk memulainya.

Kemudian setelah itu buka software tersebut dan pilih lokasi dimana file terhapus dari perangkat kamu. Setelah itu mulai melakukan scan dan siap untuk melakukan pekerjaan agar file yang hilang bisa dipulihkan kembali.

Perlu kamu ketahui sebelumnya, ada dua opsi pilihan yang bisa  kamu pilih dalam melakukan proses scan sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

  1. Quick Scan; proses scan secara cepat dimana software hanya melakukan scan pada bagian System Drive, Rootkits (dengan kecepatan scan yang dipilih yaitu cepat), dan Auto-Star program (dimana untuk program yang berjalan secara otomatis di system).
  2. Deep Scan; yaitu proses scan secara mendalam dan menyeluruh pada semua bagian Hard Disk, Rootkit, Auto-Start program and module loaded in memory (Semua program yang berjalan otomatis dan modul-modul yang berjalan di memory).

Untuk Quick Scan, hanya akan melakukan scan di lokasi yang sesuai anda inginkan. Dan proses tersebut biasanya hanya membutuhkan waktu yang singkat sehingga kamu tidak perlu menunggu waktu lama.

Untuk Deep Scan, ini adalah pekerjaan scan yang menyeluruh dari data yang kamu inginkan. Melakukan scan secara menyeluruh dan artinya ini membutuhkan lebih banyak waktu namun sangat recomended untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika anda tertarik untuk mencoba produk besutan dari vendor EaseUS tersebut maka kamu bisa mendapatkannya langsung melalui laman resminya. Kamu juga bisa mencoba dulu untuk versi gratisnya bila belum membutuhkan versi berbayar. Namun, tentu saja fasilitas yang didapatkan untuk versi gratis sangat terbatas.

Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan optimal maka disarankan untuk mencoba versi berbayar. Meskipun begitu, sebenarnya fitur pada versi gratis cukup bagus dan optimal.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan