Dwifung Wirajaya Saputra, Mantan Satpam yg Kini Menjadi Pengusaha Beromset Rp 5M/ bulan

Dwifung Wirajaya Saputra

Dwifung Wirajaya Saputra (Ipung) via Mediaharapan.com

Dwifung Wirajaya Saputra – Semua orang berhak untuk sukses dalam hidupannya. Tidak perduli apa profesi Anda saat ini, impian untuk memiliki sebuah usaha yang menguntungkan dan menjadi orang sukses layak Anda dapatkan. Itulah yang terjadi pada diri seorang Ipung (Dwifung Wirajaya Saputra), seorang Satpam (Satuan Pengaman) yang beralih profesi menjadi pengusaha dan sukses dengan omset mencapai miliaran rupiah per bulan.

Mungkin sebagian dari kita tidak percaya kisah tentang Ipung, tapi ini adalah kisah nyata. Berawal dari seorang security di sebuah gudang, kisah hidupnya berubah 180 derajat menjadi seorang pengusaha kaya. Kisah ini diceritakan oleh Jaya Setiabudi, seorang pengusaha pemilik bisnis online YukBisnis.com.

Awal Kisah Dwifung Wirajaya Saputra si Mantan Satpam

Kisah inspiratif ini berawal dari pertemuan Ipung dengan Jaya Setiabudi pada tahun 2000 silam. Jaya Setiabudi yang akrab dipanggil dengan mas Jay menawarkan sebuah pekerjaan pada Ipung, yaitu sebagai tenaga sales.

Mas Jay merekrut Ipung bukan sembarangan, tapi ada alasan yang kuat. Menurut mas Jay, Ipung memiliki kemampuan lebih dari sekedar seorang Satpam. Selain memiliki otak yang pintar, Ipung juga punya kemampuan komunikasi yang sangat baik dan juga suka membantu orang lain.

Pada saat itu, Ipung ditawari gaji Rp 1,5 juta untuk menjadi seorang salesman dan dia langsung menerima ajakan mas Jay untuk bekerja di perusahaannya. Menjadi seorang salesman adalah hal yang baru bagi Ipung. Kurangnya pengalaman dan pengetahuan di dunia marketing telah sukses membuat kerugian sekitar $800 atau sekitar Rp 10 juta di hari pertama dia bekerja.




Kemauan keras untuk belajar serta keyakinannya yang kuat dengan profesi barunya membuat Ipung terus bersemangat. Dia banyak belajar tentang cara berkomunikasi yang efektif dengan klien, cara bernegosiasi, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan dunia bisnis.

Artikel lain: 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Anda Tiru Jika Mau Berhasil

Karir Ipung Melompat dengan Cepat

Kerja kerasnya berbuah manis. Empat bulan setelah bergabung dengan usaha mas Jay, Ipung sudah cukup mahir dan bisa meng-handle orderan bernilai ratusan juta. Jaya Setiabudi mengatakan bahwa Ipung sangat berbakat dalam dunia niaga dan bisa berkembang lebih baik lagi.

Lompatan karir Ipung sangat cepat. Tidak begitu lama menjadi salesman, Ipung diangkat menjadi  sales manager dan membangun tim yang lebih besar. Tentu saja hal ini bukan hanya karena kesempatan yang dia dapatkan, tapi juga karena kerja keras, keuletan, dan kecerdasan Ipung.

Selama bekerja menjadi sales manager di perusahaan Mas Jay, Ipung banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman di dunia bisnis. Hal inilah yang kemudian membuat Ipung punya rencana untuk membangun usahanya sendiri.




Ipung Membangun Usaha di Bidang Outsourcing Security

Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama 4 tahun bekerja di perusahaan mas Jay, akhirnya Ipung memutuskan untuk membangun usahanya sendiri. Ipung resmi mengundurkan diri dari perusahaan mas Jay dan mendirikan usaha sendiri di bidang jasa pengamanan (security).

Ipung mendirikan bisnis jasa outsourcing security tersebut dari nol. Sedangkan untuk modal usahanya, Ipung menggunakan dana dari orang lain yang menjadi investornya.

Saat ini, bisnis jasa pengamanan yang didirikannya sudah terbilang sukses. Perusahaan Ipung yang diberinama PT Putra Tidar Perkasa, sudah mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga security. Bisnisnya tersebut menghasilkan omset sekitar Rp 5 Miliar per bulan. Luar biasa!

Baca juga: 20 Orang Paling Kaya di Indonesia Saat Ini

Untuk menjadi pengusaha, kita bisa belajar dari sikap dan sifat Ipung, diantaranya:

  • Berani memulai usaha sendiri
  • Gigih dan konsisten dalam memperjuangkan sesuatu
  • Bisa diandalkan dan dipercaya orang lain
  • Punya fisik yang sehat
  • Keluwesan berkomunikasi dan bernegosiasi
  • Setia kawan

Selain itu, dari kisah Ipung ini kita belajar bahwa untuk menjadi orang yang berhasil tidak melulu harus punya modal uang. Nyatanya Ipung mendapatkan modal dari orang lain karena dia dipercaya dan dapat diandalkan. Ipung membayar semua kepercayaan orang-orang di sekitarnya dengan etos kerja dan sikap yang baik. Dan semua kerja kerasnya akhirnya berbuah manis.

Semoga kisah Ipung ini bisa menginspirasi kita semua. Salam sukses!



5 total comments on this postSubmit yours
  1. Luar biasa. Memqng pada dasarnya dia udah punya bakat marketing

  2. Good story.. Inilah contoh bahwa semua orang sebenarnya dilahirkan untuk dapat sukses, tergantumg bagaimana kita mengasah bakat kita, melihat kesempatan, dan berani melangkah. Mas Ipung adalah salah satu contoh dari sekian banyak kisah sukses yang dimulai dari nol. Seperti yang tertulis pada artikel diatas,pada hari pertama kerja mas Ipung mengalamai kerugian 10jt, namun beliau tidak lantas menyerah dan putus asa. Mental yang kuat, tidak takut gagal, dan berani mengambil resilo adalah syarat utama untuk dapat meraih kesuksesan, tentunya dengan dibekali keteramplin/bakat yang selalu diasah, dan kepekaan dalam melihat peluang bisnis. Salut mas Ipung! Very Inspiring!

  3. Luar biasa…Kisah hidup Mas Ipung ini….Tapi selain kerja keras dan kemampuan salah satu faktor kesuksesannya adalah dia dekat dengan orang yang sangat sukses yaiu mas jay

  4. mudah mudahan bisa meniru bagaimana bekerja keras untuk menjadi pengusaha

  5. Salah satu blog paling berpengaruh di Indonesia. Menurut berita, blog ini termasuk blog paling menghasilkan di Indonesia. Dan selalu masuk dalam top 10 di berbagai ulasan pemeringkatan…Istimewa.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud