Dr. Frozen ~ Bisnis Waralaba Es Krim Nitrogen Yang Menggiurkan

dr frozen

Salah satu kudapan yang selalu menjadi pilihan favorit saat cuaca terik dan panas ini adalah es krim. Dengan rasa yang manis dan tentu saja menyegarkan ini, es krim akan tetap diminati masyarakat, meski pada situasi musim penghujan.

Dengan berkembangnya bisnis es krim yang ada, maka minuman dingin ini terus mengalami evolusi dan variasi jenisnya. Salah satu varian es krim yang sedang marak saat ini adalah es krim nitrogen (liquid nitrogen). Dengan konsep open kitchen atau dapur terbuka, es krim yang terbentuk dari suhu -196 derajat celcius ini akan semakin menarik karena konsumen bisa menyaksikan secara langsung proses produksinya.

Salah satu produk es krim nitrogen yang bisa dinikmati saat ini adalah Dr. Frozen. Nancy, sang pemilik bisnis Dr.Frozen menuturkan bahwa ia memulai usahanya sejak bulan November 2014. Saat ini Nancy telah mampu menjual sekitar 200 cup es krim dalam sehari denga harga rata-rata Rp 35 ribu/cup. Ini tentu sebuah pencapaian luar biasa bagi Nancy dan Dr. Frozen. Lalu seperti apakah bisnis Dr. Frozen milik Nancy ini sesungguhnya? Berikut ulasanya.

Artikel lain: Monster IceBlend ~ Bisnis Waralaba Minuman Coklat Aneka Rasa

Belajar ke Luar Negeri

Karena es krim nitrogen di Indonesia ini belum terlalu banyak, maka sebelum benar-benar membuka usahanya Nancy pergi ke luar negeri untuk menimba ilmu pembuatan es krim nitrogen. Selama satu bulan lamanya di luar negeri, akhinya Nancy kembali ke tanah air dan langsung membuka usaha es krim nitrogennya dengan membuka gerai pertama di salah satu pusat perbelanjan di Jambi. Dari awal usahanya ini, Dr. Frozen sudah dibanjiri konsumen dan pembeli.




Kreasi Es Krim Nitrogen Dr. Frozen

Nama Dr. Frozen sendiri diambil Nancy dari keahlian atau kemampuan timnya yang bisa membekukan segala bahan es krim seperti buah, gula, cokelat atau susu apapun dari keinginan tim atau permintaan konsumen. Es krim nitrogen Dr. Frozen ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti pinky strawberry, blended banana, vanilla cookies, ultimate dark chocolate, kunyit asam, wedang jahe dan lainnya.

Sajian menu itu sendiri akan terus diupdate bahkan diubah sewaktu-waktu jika ada banyak permintaan dari pelanggan. Dengan bahan-bahan yang aman tanpa bahan kimia serta proses pembuatan yang unik ini, membuat es krim nitrogen Dr. Frozen selalu laris manis dan menjadi pilihan favorit masyarakat.

Membuka Kemitraan

Karena semakin banyaknya peminat yang ada, maka diawal tahun 2015 Nancy memutuskan untuk membuka kemitraan #waralaba. Untuk bermitra dengan Dr. Frozen, Nancy menawarkan investasi sebesar Rp 688 juta. Dengan modal tersebut, mitra sudah mendapatkan beberapa fasilitas seperti satu unit booth, perlengkapan memasak, satu unit tabung nitrogen, bahan baku awal, perlengkapan promosi, pelatihan dan perlengkapan tambahan lainnya.

Untuk menjaga kualitas produk, Nancy mewajibkan seluruh mitranya untuk mengambil bahan baku dari pusat. Pengambilan bahan baku dari pusat ini juga dikarenakan hampir 70% bahan baku dan peralatan es krim nitrogen ini dipasok dari luar negeri.

Baca juga: Pasco ~ Lezatnya Bisnis Waralaba Minuman Coklat Aneka Variasi




Keuntungan Mitra Dr. Frozen

Dari modal investasi tersebut tidak termasuk biaya sewa tempat dan karyawan, yang membuat mitra harus mengeluarkan biaya lain ini. Namun hasil yang bisa didapat dari Dr. Frozen akan sangat memuaskan. Dengan permintaan yang terbilang tinggi, maka penjualan es krim ini bisa mencapai angka 58 cup/hari atau bahkan lebih. Dengan demikian dengan harga mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 38.000 per cup, maka mitra bisa mendapatkan omzet pemasukan sebesar Rp 2 juta per hari atau mencapai Rp 60 juta per-bulannya.

Setelah dikurangi biaya operasional dan bahan baku, maka keuntungan bersih yang bisa didapatkan mitra mencapai 50% dari omzet, tergantung dari besaran biaya sewa tempat usaha. Menurut Nancy, mitra bisa mengembalikan modalnya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun dengan syarat Dr Frozen dijual di lokasi yang strategis dan sesuai dengan target. Tertarik mencoba?



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud