Download Aplikasi CCleaner 4.18.4842

Aplikasi-CCleaner-4.18.4842

Dalam pemakaian sehari-hari, perangkat #komputer yang kita miliki terkadang mengalami gangguan yakni performa yang melambat ataupun terjadi hang secara berkala. Hal ini salah satunya adalah disebabkan oleh menumpuknya file sementara,file corrupt ataupun file yang ada di recycle bin. Nah jika memang itu penyebabnya, kita tidak perlu bingung dan langsung membawa ke tempat servis komputer. Cukup dengan aplikasi CCleaner masalah kita sudah bisa teratasi kog. :)

Secara umum fungsi dari #aplikasi bernama panjang Crap Cleaner ini adalah sebagai alat pembersih dari file-file yang sekiranya sudah tidak lagi dibutuhkan dan hanya menghambat performa komputer kita. Dengan bobot aplikasinya yang ringan, kita pun tak perlu kawatir CCleaner justru akan memperlamat kinerja komputer. Dengan proses yang tergolong ringkas, siapapun bisa langsung membersihkan file-file yang tidak diperlukan lagi dengan mudah dan cepat.

Aplikasi lain: Download Aplikasi Driver Solution Pack R419

Review CCleaner – In general

Aplikasi CCleaner dikembangkan oleh developer Piriform sebagai salah satu aplikasi utilities komputer yang sangat bermanfaat. Setelah dijalankan, CCleaner akan langsung menjelajahi komputer untuk menemukan file-file yang sudah tidak terpakai atau file sementara (temporary file). Selain itu fungsi yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menghapus file cache yang ada di browser seperti Firefox, #Google Crome, Opera, dan sebagainya. Seperti kita ketahui, file tersebutlah yang terkadang membuat proses loading browser melambat.

CCleaner saat ini sudah memasuki versi pembaruan 4.18.4842 dengan besar aplikasi 4 Mb saja. Aplikasi ini tentunya tergolong cukup kecil namun dengan fungsi yang sangat bermanfaat. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda juga tidak perlu mambayar alias terdapat versi freeware dari pengembang CCleaner. Menarik bukan, nah tak mengherankan jika aplikasi ini mendapatkan rating komunitas Jalantikus.com 4 dari 5.

Fitur Aplikasi CCleaner

Selain fungsinya secara umum yang telah dijelaskan di atas, berikut ini beberapa fitur penting yang terdapat pada aplikasi CCleaner.

  • Fitur pencarian file (file finder) yang ada di komputer.
  • Kompatibilitas terhadap sistem operasi Windows dan Mac OS X
  • Pembersihan file cache pada peramban Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, dan lain-lain.
  • Pembersihan pada sistem operasi Windows (Recycle Bin, Temporary files dan Log files), aplikasi pihak ketiga, serta registry.
  • Fitur un-instal aplikasi langsung dari CCleaner.
  • Terdapat pilihan 32 bahasa berbeda termasuk aplikasi dalam bahasa Indonesia.
  • Bebas Spyware dan berbagai file berbahaya lainnya.

User interface Aplikasi CCleaner

Tatap muka aplikasi CCleaner 4.18.4842 secara umum dibagi menjadi 4 menu utama yakni Pembersihan (Cleaner), Registry, Peralatan dan Pengaturan. Yang menjadi bagian paling penting tentu saja Pembersihan. Pada bagian ini pengguna dapat mengakses file mana saja yang akan dihapus setelah terjaring saat proses scanning.




Pada bagian ini dibagi kembali menjadi 2 bagian yakni untuk scanning file di sistem Windows dan terkait aplikasi seperti browser, audio, multimedia dan lain-lain. Menu lain yang tak kalah pentingnya adalah registry dimana di dalamnya terdapat detil masalah yang ada pada komputer kita terkait file-file.

Baca juga: Review Aplikasi Internet Download Manager (IDM)

Bagi rekan-rekan yang belum memiliki aplikasi ini dan ingin mendapatkannya bisa mengunduhnya secara gratis via JalanTikus.com pada link berikut ini.








Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud