Download Aplikasi Browser Google Chrome

Download Aplikasi Browser Google Chrome

Browser-Google-Chrome

Salah satu aplikasi yang wajib ada di setiap komputer adalah aplikasi peramban #internet atau yang lazim disebut browser. Browser menjadi tuntutan pengguna komputer saat ini dimana kebutuhan akan akses internet sudah pasti diperlukan setiap saat. Entah bagi pengguna umum, pelajar, pengusaha dan khususnnya pekerja yang berkenaan dengan internet tentu sangat mendambakan aplikasi browser yang mampu memfasilitasi penjelajahan internet yang baik, cepat dan mudah.

Nah salah satu aplikasi browser yang kini banyak direkomendasikan adalah Google Crome. Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan #Google Inc, sebagai raksasa perusaha teknologi tentunya aplikasi besutannya tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dan berikut ini Maxmanroe.com akan sedikit mengulas mengenai aplikasi Google Crome untuk rekan-rekan sekalian.

Artikel lain: Download Aplikasi CCleaner 4.18.4842

Google Crome – In general

Google Crome merupakan aplikasi browser resmi yang dikembangkan oleh proyek anak perusahaan Google, Cromium. Dan sebagai hasilnya, proyek yang berbasis sistem open source tersebut akhirnya melahirkan aplikasi peramban yang sangat handal yakni Google Crome.

Mengenai kompatibilitas, aplikasi ini dapat berjalan pada beberapa sistem operasi mulai Windows, Mac  hingga sistem operasi mobile macam #Android. Untuk menjalankannya, tidak ada spesifikasi khusus terkait perangkat komputer yang digunakan. Selain itu aplikasi peramban ini juga tergolong cukup ringan dengan besaran aplikasi 29 MB.

Yang menarik dari aplikasi Google Crome dibanding browser lainnya yakni sisi tampilan minimalis yang ditonjolkan. Namun dibalik look yang simple nyatanya Google Crome tetap menyimpan banyak fungsi yang dapat memanjakan para peselancar dunia maya. Oleh karena itu aplikasi yang telah memasuki versi pembaruan 38.0.2125.101 tersebut mendapatkan rating yang cukup tinggi yakni 4.1/5 dari komunitas JalanTikus.com.

Fitur Browser Google Chrome

Terkait fitur yang ditawarkan Google Crome, selain fungsi utamanya sebagai peramban ada beberapa kelebihan lainnya yakni diantaranya:

  • Intergritas dengan layanan peterjemah Google Translate secara otomatis. Ini menjadi kelebihan yang cukup menarik, pasalnya pengguna yang mungkin tidak faham dengan bahasa sebuah website akan langsung ditawarkan pilihan dalam bahasa lain yang dimengerti. Sangat membantu bukan.
  • Fitur Incognito windows. Fitur ini hampir mirip dengan aplikasi peramban anonymous dimana semua data, history, cache, download dan semua yang terkait dengan aktivitas browsing kita tidak akan tersimpan dalam browser. Melainkan akan disimpan dalam tempat penyimpanan khusus yang terkoneksi dengan akun Google kita. Jadi kita tidak perlu kawatir aktivitas browsing kita akan diketahui orang lain.
  • Fitur Ekstensi, dengan fitur ini kita bisa memasang ribuan ektensi pada browser Google Crome kita. Ekstensi tersebut merupakan plugin yang dikembangkan pihak ketiga dengan berbagai macam fungsi untuk semakin memperkaya fungsi peramban kita.

User Interface Google Chrome

Seperti yang telah disampaikan di atas, yang menjadi salah satu ciri khas dari #aplikasi Google Crome adalah kesan simple pada tampilannya. Jika dibandingkan dengan berbagai browser lain, kita tidak akan menemukan banyak menu atau pilihan pada layar utamanyanya. Secara umum yang terlihat adalah address bar dibagian atas yang ditemani oleh tombol Reload, Go back dan Go forward. Sedangkan fungsi serta pengaturan lainnya, tersimpan rapi dalam sebuah tombol dropdown yang ada di bagian kanan atas.

Baca juga: Review Aplikasi Internet Download Manager (IDM)

Bagi pengguna yang ingin menampilkan website yang telah dibookmark juga bisa langsung mengaksesnya pada jajaran ikon yang ada dibawah address bar. So simple, fast, and easy. Belum punya browser Google Crome? Langsung saja download gratis via JalanTikus.com pada link di bawah ini.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan