Download Aplikasi Antivirus Avast! Free Antivirus

Download-Aplikasi-Antivirus-Avast-Free-Antivirus

Dalam jajaran aplikasi #antivirus, nama Avast! Free Antivirus tentu menjadi salah satunya yang cukup banyak digunakan saat ini. Sebenarnya apakah yang menjadikan antivirus ini difavoritkan? yang paling utama tentu saja karena performanya yang terbilang diatas rata-rata jika dibandingkan dengan aplikasi anvirus sejenis. Disamping spesifikasi fitur mantap, yang menjadikan  Avast! Free Antivirus kian dilirik tentunya label freeware alias gratis lah yang menjadi senjata utama aplikasi besutan Avast Software tersebut.

Ingin tau lebih dalam mengenai aplikasi Avast! Free Antivirus, berikut ulasan singkatnya:

Avast! Free Antivirus – In general

Avast! Free Antivirus merupakan antivirus versi gratis yang termasuk dalam produk buatan developer Avast Software. Namun meskipun tidak berbayar, performa pembersih virus komputer yang satu ini tidak kalah baiknya dengan antivirus berbayar lainnya.

Aplikasi lain: Download Aplikasi CCleaner 4.18.4842

Saat ini aplikasi Avast! Free Antivirus telah dikembangkan hingga seri 10.0.2206. Pengembangan tersebut tentunnya mengikutsertakan beberapa pembaruan serta upgrade fitur yang lebih baik dalam hal penanganan virus. Dengan bobot aplikasi sebesar hanya 84 MB, Avast! Free Antivirus dapat berjalan dengan ringan pada berbagai spesifikasi komputer. Namun secara umum, untuk menjalankan aplikasi ini secara baik kita memerlukan spesifikasi perangkat minimal Intel Pentium 3, RAM sebesar 128 MB plus HDD free sebesar 100 MB.

Terkait kompatibilitas dengan sistem operasi, antivirus ini tergolong tidak rewel. Kita bisa menjalankan Avast! Free Antivirus pada hampir semua sistem operasi populer yakni Windows, Mac OS, #Android serta #iOS.




Fitur Aplikasi Antivirus Avast!

Mengenai fitur bawaan Avast! Free Antivirus, secara umum hampir sama dengan aplikasi antivirus secara umum. Namun tentu saja terdapat beberapa fitur khusus yang tidak kita temui pada aplikasi sejenis. Berikut daftar fitur Avast! Free Antivirus:

  • File Shield, fitur ini merupakan fungsi standart antivirus yakni menjalankan proses scanning terhadap file dalam komputer dan menjaring kemungkinan adalah infeksi virus berbahaya.
  • Internet Shield, fitur ini dapat menjaga kita ketika sedang berselancar di dunia maya. Baik ketika kita sedang browsing atau membuka email. Khusus untuk pesan elektronik atau email, terdapat perlindungan anti spam tambahan yang akan menjaga kita dari serangan virus atau malware yang diselipkan pada pesan masuk kita.
  • Rescue Disk, fitur ini mampu memberikan jaminan keamanan ketika kita akan membuat atau mentransfer data yang terdapat pada CD, DVD, ataupun flash disk.
  • Avast Gadget, ini merupakan fitur pengemabang yang berbentuk gadget yang akan memberikan tampilan kondisi komputer ataupun ancaman virus secara real time pada layar komputer kita.
  • Dan masih banyak lagi.

User interface Antivirus Avast!

Secara umum tampilan Avast! Free antivirus bisa dibilang cukup bersih dan mudah pengoperasiannya. Untuk pengguna pemulapun tidak akan bingung, karena secara umum fungsi-fungsi utama seperti scanning dan pemrosesan data yang terjangkiti virus dapat dilakukan hanya dalam beberapa klik saja.

Baca juga: Download Aplikasi Browser Google Chrome

Untuk fungsi scan misalnya, terdapat beberapa jenis seperti Full Scan, Quick Scan, Folder Scan, serta Removeable Disk Scan yang bisa dijalankan hanya dalam beberapa klik. Bagaimana, tertarik mencoba Avast! Free Antivirus? Boleh, langsung saja unduh gratis via JalanTikus.com pada link di bawah ini ya.

 








1 comment on this postSubmit yours
  1. pengen coba sih tapi sekarang di laptop saya udah terinstall kapersky sampai 1 tahun kedepan. mungkin kalau sudah habis saya coba itu avast :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud