Cerita Menarik di Balik Diskon HARBOLNAS yang Menggiurkan

Diskon HARBOLNAS

Hari belanja online nasional (Harbolnas). Ya, siapa yang tidak familiar dengan perayaan yang satu ini? Dilatarbelakangi oleh minat masyarakat Indonesia yang kian tinggi dengan segudang kemudahan yang ditawarkan oleh situs jual beli online, Harbolnas nyatanya muncul sebagai event yang sangat dinanti-nanti. Selain menjadi perantara untuk mengedukasi masyarakat, diskon Harbolnas juga menjadi penawaran menarik yang ditunggu-tunggu.

Jadi, bagi Anda para shophaholic yang mendambakan belanja tanpa mengeruk kantong berlebih, hari belanja online nasional merupakan acara yang wajib Anda kunjungi. Anda akan mendapatkan banyak kejutan dari ratusan e-commerce yang ada di Indonesia.

Beragam barang pun akan Anda peroleh dengan mudahnya. Sebut saja pakaian, perabotan, hingga barang koleksi dari yang masih baru sampai second.

Diskon Harbolnas pada awalnya hanya diikuti oleh 8 partisipan saat acara ini diselenggarakan pada 12 Desember 2012 lalu. Dimana 8 anggota tersebut antara lain adalah Zalora, Lazada, Bhinneka, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxoda. Ketujuh peserta tersebut juga menjalin relasi dengan berbagai pihak agar acara yang mereka langsungkan dapat diterima dengan senang hati oleh masyarakat.

Baca juga: Promo Festival Belanja Online Diskon 97%

Kabar baiknya, peserta yang ikut serta dalam hari belanja nasional ini terus bertambah. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa harbolnas yang sudah sejak jauh hari direncanakan mengalami perkembangan yang terhitung pesat.




Harbolnas Didukung Ratusan E-Commerce Lokal

Acara hari belanja online nasional ini kembali diadakan pada tahun 2013, saat itu jumlah situs jual beli online yang tercatat andil dalam harbonal sebanyak 22 e-commerce. Benar saja, jumlahnya kian meningkat, pesertanya bertambah menjadi 78 e-commerce.

Sementara itu pada 12 Desember 2016, perayaan diskon hbon ini diramaikan oleh 220 E-commerce. Benar-benar progress yang sangat cepat bukan? Peserta hari belanja online nasional diperkirakan akan terus bertambah.

Hari belanja online ini sebenarnya sudah dipraktekkan lebih dulu oleh masyarakat Amerika Serikat, Canada, dan Jepang. Namun sebutan yang mereka pakai ialah Cyber Monday atau Black Friday. Dimana para penjual akan menyugukan diskon secara besar-besaran, tidak hanya untuk barang yang diperjualbelikan secara online, namun juga barang yang dijual dalam bentuk fisik atau terjadi kegiatan tawar-menawar secara langsung.

Diskon Harbolnas Membuat Masyarakat Antusias Belanja Online

Tak bisa dipungkiri, diskon Harbolnas tentu sudah menjadi perbincangan beberapa minggu sebelumnya. Menjelang penyambutan acara ini semakin meriah karena beredar juga poster-poster dan pengumuman yang biasanya akan dipasang oleh suatu e-commerce berikut juga detail produk dan besarnya diskon yang mereka tawarkan

Acara yang disambut positif oleh masyarakat ini diikuti oleh situs jual beli peralatan rumah tangga, perabot atau furniture, perlengkapan olahraga, barang untuk kebutuhan sehari-hari hingga jasa yang dijual oleh e-commerce tertentu. Dengan begini, calon pembeli tentu akan lebih mudah dalam menemukan keperluan yang mereka cari.




Selain bertujuan memperkenalkan produk atau brand kepada khalayak, fakta unik dibalik diskon Harbolnas ternyata tidak lepas dari keinginan para pendirinya yang ingin memberi edukasi kepada masyarakat mengenai bagaimana cara menggunakan internet dengan sebaik-baiknya. Memanfaatkan kelebihan jejaring sosial untuk membantu merampungkan aktivitas manusia, serta tetap jeli memilih produk meskipun transaksi dilakukan secara online.

Baca juga: 10+ Toko Online Terbesar di Dunia

Kegiatan Harbolnas Harus Disertai Edukasi Pada Masyarkat

Penyuluhan atau edukasi yang tepat berkaitan dengan kiat belanja online agar terhindar dari penipuan ini sudah pasti direspon positif oleh masyarakat. Terlebih jika e-commerce tersebut juga mengimbanginya dengan pelayanan maksimal dan memuaskan.

Meskipun begitu, tak jarang dari ratusan e-commerce meminta pengunjung untuk menambahkan kritik dan saran yang nantinya akan digunakan sebagai evaluasi kelangsungan perusahaannya dalam jangka waktu panjang.

Bagaimana? Sudah tahu kan cikal bakal diskon Harbolnas? Wah, jangan sampai Anda melewatkannya pada harbolnas 2017 nanti ya?



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud