Di Dunia, Inilah 6 Kota yang Memiliki Teknologi Paling Mutakhir

kota dengan teknologi canggih

Image dari WordPress.com

Menilik perkembangan teknologi yang semakin bertumbuh setiap harinya maka kita pasti akan selalu terkesan dengan apa yang telah muncul dari sana. Nah teknologi yang tercipta ini sendiri akan tidak bisa kita pisahkan dari area perkotaan yang memang menjadi faktor pendorong atau pendukungnya. Perkotaan dengan segala infrastruktur dan segala aspek pendukungnya ini semakin lama akan membentuk sebuah perwujudan konsep #teknologi yang mumpuni.

Dari sejarah dan riwayat perkembangan teknologi yang ada ini maka kemudian lama kelamaan menghadirkan beberapa kota dengan teknologi yang paling mutakhir. Penasbihan kota teknologi mutakhir ini sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal seperti penemuan teknologi yang dipatenkan, banyaknya startup, investasi untuk teknologi, jumlah programmer, indeks inovasi, desainer industri, peringkat smart city, populasi metropolitan serta kebijakan untuk inovasi.

Dan berikut ini beberapa kota di dunia yang memiliki teknlogi termutakhir tersebut.

1. San Francisco, California

Kota pertama di dunia yang memiliki teknologi termutakhir adalah San Fransisco, California, Amerika Serikat. San Fransisco memang tak bisa lagi dielakkan menjadi kota paling mutakhir di dunia ini. Hal ini dikarenakan San Fransisco mempunyai Silicon Valley yang sangat populer dengan pusat dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama.

Beberapa perusahaan teknologi yang ada di lembah silikon tersebut antara lain #Google, Apple Computer, Intel, Yahoo, Adobe Systems, Cisco Systems, eBay dan Hewlett-Packard. Berkembangnya Silicon Valley jadi pusat perusahaan teknologi dunia ini sendiri didukung oleh investasi yang bernilai sangat besar dan juga jumlah desainer dan programmer yang sangat banyak.




Artikel lain: 6 Kota Metropolis Ini Punya Potensi Menjadi Pusat Perkembangan Teknologi Dunia

2. London, Inggris

Berikutnya, kota yang mempunyai teknologi tercanggih adalah London, Inggris. Kota yang satu ini memiliki Crossrail Project yang merupakan sebuah transportasi umum yang sangat mumpuni. Bagaimana tidak, dengan proyek termahal di Eroap senilai Proyek senilai US$ 20 miliar ini maka kereta cepat tersebut akan mampu menghubungkan beberapa kota di Inggris dengan 30 stasiun.

Selain Crossrail Project, London juga mempunyai sejumlah #startup dan programmer yang terbilang besar. Bahkan dari data yang ada, pekerjaan bidang TI di London diprediksi memiliki slot  yang lebih besar dibanding dengan San Francisco. Dalam beberapa tahun kedepan sendiri London sudah merencanakan akan menambah lowongan pekerjaan TI ini hingga mencapai 11.000 posisi.

3. New York

Kembali ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat, karena di peringkat ketiga kota termutakhir di dunia menjadi milik New York. Kota ini menjadi kota teknologi sebab didukung oleh adanya jumlah perusahaan yang banyak dan juga dukungan infrastruktur yang mumpuni. Dari data yang ada, tercatat ada sekitar 7.000 perusahaan teknologi yang ada di kota New York ini.

Sedangkan dukungan infrastruktur teknologi yang ada di smart city ini adalah seperti LinkNYC yang merupakan teknologi terpadu, layanan Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Lowongan kerja bidang TI di New York sendiri ada sekitar 100.000 di tahun 2013.




4. Seoul, Korea Selatan

Selanjutnya, kota yang mempunyai teknologi tercanggih adalah Seoul di Korea Selatan. Teknologi di ibu kota Korea Selatan ini bisa dilihat dari banyaknya penerapan teknologi pintar di berbagai sudut kota seperti teknologi LTE dan lain-lain. Selain itu teknologi pada transportasi di kota ini juga tak kalah hebatnya. Pasalnya dengan kereta bawah tanahnya yang mumpuni dianggap telah melebihi kecanggihan kereta bawah tanah milik New York.

5. Los Angeles, California 

Amerika Serikat menghadirkan kembali kota tercanggihnya yaitu Los Angeles (LA). LA memang bukan hanya dikenal sebagai kota industri perfilman saja, namun sejak tahun 2014, Los Angeles juga talh didaulat menjadi kota teknologi di Amerika Serikat dan dunia.

Beberapa hal yang mendukung Los Angeles jadi kota teknologi tercanggih ini adalah keberadaan startup bidang teknologi dalam jumlah yang banyak. Selain itu adanya nilai investasi yang bear menjadikan kota ini sangat mumpuni untuk menjadi kota tercanggih di bidang teknologi.

Baca juga: 5 Teknologi yang Dapat di Implementasi Pada Smart City

6. Taipei, Taiwan

Selanjutnya, kota yang mempunyai teknologi paling canggih di dunia yaitu Taipe, Taiwan. Beberapa perusahaan teknologi PC terbesar di kota ini bisa kita jumpai, sebut saja perusahaan Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer. Kota yang telah memiliki banyak inovasi di perangkat keras ini kemudian menjadikan Taipei mendapatkan skor yang tinggi dalam jumlah investasi untuk teknologi.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Tokyo ?

  2. jepang kok ngga masuk ya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud