Cara Sederhana Meningkatkan Reputasi Sebuah Website di Internet

Reputasi-Sebuah-Website

Kesempatan untuk membuat #website dengan reputasi yang baik tentu kembali lagi pada konsep yang kita terapkan. Banyak hal yang harus diterapkan agar website kita dapat menarik banyak pengunjung dan mampu muncul di daftar teratas pada hasil mesin pencarian di internet. Bahkan #Google menganggap bahwa struktur website yang teratur dapat mempengaruhi peringkat website kita pada hasil mesin pencarian.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang dapat kita terapkan untuk memperoleh reputasi website yang baik:

1. Website Yang Ergonomis

Website tak hanya butuh tampilan yang menarik, tapi juga membutuhkan flow yang ergonomis dan tidak menyusahkan para pengunjungnya. Website dengan tampilan yang simpel dan warna-warna yang menarik namun tak menyilaukan mata tentu lebih disukai karena mudah diakses dan memudahkan para pengunjung untuk memperoleh informasi dari website tersebut.

2. Menyampaikan Informasi Secara Ringkas dan Padat

Pengguna internet cenderung tertarik pada konten-konten yang bersifat visual daripada konten teks. Oleh sebab itu, akan kurang optimal bila kita hanya menempatkan banyak tulisan dengan tujuan untuk memberi informasi pada para pengunjung website kita. Mulailah dengan layout website yang menarik. Dua hingga tiga baris kalimat tentu dirasa cukup untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para pengunjung website. Selanjutnya, manjakan pengunjung website dengan akses informasi tanpa lemot dan konten visual yang menarik.

Artikel lain: 9 Elemen Penting Dalam SEO Website Anda Untuk Jangka Panjang

3. Cantumkan Informasi Kontak Dengan Jelas

Jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak secara jelas pada halaman website. Dengan demikian, para pengunjung website tak perlu membuang-buang waktu untuk mencari informasi kontak kita pada halaman website. Beberapa jenis kontak seperti nomor telepon, akun chat dan alamat email adalah jenis kontak yang sering dicantumkan pada halaman website. Bila kita tak ingin merasa terganggu dengan telepon, pastikan email yang kita cantumkan selalu diupdate dan periksa minimal 1 kali sehari.




4. Navigasi yang Simpel dan Mudah Dimengerti

Tombol navigasi pada website kita mungkin akan tampak menarik jika Anda menggunakan nama-nama yang aneh dan tak lazim. Namun, yang sesungguhnya dibutuhkan pengunjung website adalah informasi yang ringkas, padat dan mudah diakses. Gunakan saja nama-nama navigasi yang lazim, misalnya about us, menu, contact, FAQ, dan our products. Pastikan juga agar letak tombol navigasi tersebut mudah diakses oleh para pengguna yang baru mengunjungi website.

5. Integrasikan Dengan Sosial Media

#Media sosial adalah salah satu sarana efektif untuk memaksimalkan website. Mengintegrasikan website kita dengan berbagai social media populer seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube dapat menjadi celah baru untuk meningkatkan SEO dan menjaring pengunjung baru.

Artikel terkait: Cara Mengintegrasikan Blog Dengan Facebook

6. Pentingnya Kolom FAQ

Mungkin banyak sekali pengunjung website yang menanyakan hal yang sama terhadap produk atau pelayanan yang kita berikan. Kumpulkanlah seluruh pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung website dan mulailah untuk menyusun kolom FAQ (Frequently Asking Question) pada website. Sehingga pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pengunjung website yang baru bisa langsung terjawab melalui kolom FAQ pada website.

7. Singkirkan Fitur-Fitur yang Mengganggu

Beberapa jenis fitur autoplay seperti musik, flash atau sponsor iklan yang letaknya mengganggu terkadang bisa membuat pengunjung website merasa kesal dan tak jadi membuka suatu website. Agar website kita tak mengalami hal tersebut, cobalah untuk menyingkirkan fitur-fitur pengganggu tersebut dan tampilkan kesan profesional pada website kita.




8. Buatlah Versi Mobile untuk Website Anda

Bila website kita memiliki trafik yang tinggi dan banyak diakses para pengguna internet secara rutin, maka sebaiknya ada versi mobile bagi website tersebut. Dengan memiliki website versi mobile, diharapkan para pengguna #smartphone dan gadget canggih dapat mengakses informasi dari website kita dengan mudah. Dan akhirnya pengunjung website kita akan semakin bertambah banyak.

Baca juga: Cara Membuat Website/ Blog WordPress Versi Mobile Dengan WPTouch Pro

Beberapa tips dalam ulasan kali ini tentu membuat kita jadi menyadari bagaimana menyusun dan mengatur website yang mampu memancing ketertarikan pengunjung secara efektif. Website dengan isi yang terlalu padat tak selalu jadi primadona, karena terkadang para pengguna internet lebih menginginkan website yang simpel, mudah diakses dan konten informasinya selalu up to date.



6 total comments on this postSubmit yours
  1. terimakasih tipsnya mas , semoga website saya semakin berkulitas dan menarik banyak pengunjung

  2. Terimakasih gan. Moga situs ane lebih terpercaya dengan ini

  3. Wah, blog sya masih ada iklan pop cash yang langsung terbuka tab baru ketika di klik, apa ini termasuk mengganggu pengunjung ya bang? Padahal ini merupakan sumber hasil blog saya yang masih minim…

  4. Bahkan terkadang reputasi pun butuh kontroversi ya :D

  5. Sangat membantu artikelnya, banyak ilmu yang di dapat dari ulasan ini, terima kasih yaa

  6. Menarik sekali ulasannya , masih perlu banyak belajar untuk lebih meningkatkan lagi untuk membuat website semakin menarik dan tentunya bermanfaat dan banyak pengunjungnya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud