Beranda Mobile & App Ini Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Telkomsel Dengan Mudah

Ini Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Telkomsel Dengan Mudah

Ini Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Telkomsel Dengan Mudah

Byu merupakan salah satu provider baru yang hadir di indonesia.  Menawarkan terobosan baru dengan layanan full digitalnya, byu berhasil menarik perhatian banyak orang.

Provider yang diusung oleh Telkomsel ini menjadi provider pertama yang menggunakan layanan full digital di indonesia.  Peka akan pertumbuhan teknologi yang semakin besar dan semakin cepat telkomsel mengambil langkah berani dengan menjadikan by u sebagai provider dengan layanan full digital.

Layanan full digital ini bahkan diaplikasikan pada pembelian sim cardnya. Bagi yang ingin membeli kartu perdana, kamu bisa membelinya juga secara digital lewat aplikasi By U.  Berbagai hal menarik bisa kamu dapatkan selama menggunakan provider yang satu ini.

Cara Registrasi Kartu Perdana Byu

Sebelum mengetahui bagaimana cara cara registrasi SIM card Byu, tentunya kamu terlebih dahulu harus mengetahui cara pembelian kartu perdananya bukan?

Caranya mudah kog, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Byu, lalu lakukan registrasi dengan Email atau Facebook kamu, kemudian pilih untuk membeli sim card.  Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasinya.

Kamu juga bisa memilih sim card untuk diantarkan sampai ke rumah sehingga tak perlu pergi jauh-jauh ke toko tempat jual kartu perdana seperti provider lainnya. Setelah sim card berada di tangan kamu,  selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan registrasi atau aktivasi kartu perdana tersebut.

Berikut 5 langkah mudah untuk registrasi:

1. Masukan sim card yang telah kamu terima ke dalam ponsel kamu.

2. Jika sudah,  pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan ByU telah masuk ke ponsel Kamu.  Mengapa? Karena jaringan ini akan sangat penting saat melakukan aktivasi dari kartu perdana ByU milik kamu.

3. Jika sinyal internet telah masuk langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi ByU di smartphone kamu. Jangan lupa untuk  masuk ke akun kamu ya.

4. Setelah berhasil masuk ke akun milik kamu tersebut, selanjutnya kamu bisa memilih menu aktifkan sim card pada aplikasi. Di pilihan tersebutlah kamu bisa melakukan registrasi kartu kamu tersebut.

5. Siapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kamu untuk melakukan registrasi.  Jika sudah, masukan nomor KK dan KTP kamu.

Kamu juga bisa melakukan scanning nomor KK dan KTP sehingga kamu tidak perlu melakukan pengetikan secara manual. Pastikan scanning tersebut tidak ada kesalahan pembacaan kombinasi nomor KK dan KTP ya.

6. Jika semua langkah tersebut telah kamu lakukan maka aktivasi telah selesai dan kamu sudah bisa menggunakan kartu perdana tersebut. Mudah bukan?

Itulah cara registrasi sim card Byu yang harus kamu tahu.  Dengan ByU, kamu tak perlu mengirim sms untuk melakukan registrasi, hanya dengan satu aplikasi anda bisa melakukan segalanya.

Keuntungan Menggunakan Provider ByU

Setidaknya ada empat keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan ByU, diantaranya adalah:

1. Provider Byu Menggunkan Layanan Serba Digital

Keuntungan pertama dari menggunakan sim card ByU adalah layanannya yang serba digital. Kamu bisa dengan mudah melakukan pembelian kartu,  melakukan aktivasi bahkan membeli kuota internet dengan aplikasi yang digunakan secara digital.

Jadi, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke gerai Telkomsel untuk membeli itu semua.  Semua hal kini bisa dilakukan dengan digital bahkan untuk pembelian pulsa dan kartu dari provider ByU.

2. Bisa Pilih Nomor di Aplikasi Byu

Ketika membeli kartu perdana, tentunya kamu harus memilih nomor terlebih dahulu bukan?  Meskipun provider yang satu ini menggunakan layanan serba digital, kamu tetap bisa memilih kombinasi nomor kartu lho.

Kamu hanya perlu menunggu selama beberapa saat hingga nomor baru akan muncul di layar ponsel.  Nanti kamu akan diberi 5 pilihan nomor dengan berbagai macam kombinasi.

Jika kelima nomor tersebut belum memenuhi  kombinasi nomor yang ingin kamu beli, maka kamu bisa menunggu selama beberapa menit sampai kombinasi nomor berganti. Jika sudah menemukannya, maka kamu bisa memilihnya untuk kemudian membelinya.

3. Jaringan yang Tersebar Sampai Pelosok Daerah

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari provider yang satu ini adalah jaringannya yang stabil.  Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa by merupakan provider yang berasal dari Telkomsel yang jaringannya tersebar sampai ke pelosok daerah.

Meskipun ByU terbilang provider baru, kamu tak perlu khawatir soal jaringan karena jaringan by tetap stabil sampai ke pelosok Indonesia. Telkomsel sendiri memang selalu unggul soal jaringan dan ini diterapkan pada seluruh provider yang berasal dari perusahaan raksasa yang satu ini, termasuk ByU.

Selama menggunakan provider byu, kamu tidak akan mengalami kendala pada sinyal untuk telepon, berkirim pesan teks maupun internet.

4. Harga Kuota Internet yang Lebih Murah

Jika kamu perhatikan dan bandingkan harga kuota internet ByU dengan provider Telkomsel lainnya (Simpati atau AS), kamu akan menyadari bahwa kuota internet yang ditawarkan oleh ByU lebih murah.

Selain itu, kuota internet ini juga dilengkapi dengan berbagai toping atau kuota tambahan yang dapat kamu beli sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Nah, setelah mengetahui penawaran menarik yang diberikan oleh ByU mungkin kamu berniat untuk segera mencobanya. Namun, tentu saja kamu juga harus mempertimbangkan apakah SIM card ByU sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak. Semoga bermanfaat.

1 KOMENTAR

  1. wahhhh jadi tertarik nih untuk memakai kartu by.u :D

Tinggalkan Balasan