Cara Menghapus/Menonaktifkan Akun Facebook Sementara & Permanen

Cara menghapus akun Facebook via Techtimes.com

Di saat tertentu ada kalanya seseorang ingin menonaktifkan akun Facebook sementara atau secara permanen karena tidak ingin kehidupan nyata Anda terganggu dengan segala hal yang ada di media sosial tersebut. Misalnya saja, karena perdebatan sesama teman dan juga berita hoax di Facebook dirasa sudah sangat mengganggu aktifitas di media sosial.

Tapi jangan terburu-buru menghapus akun Facebook Anda secara permanen, karena sebenarnya kita bisa menonaktifkan akun Facebook secara temporary dan bisa kita akftifkan lagi sewaktu-waktu. Sayangkan kalau pertemanan di media sosial hilang begitu saja, belum lagi file-file gambar dan video yang selama ini kita unggah ke Facebook sudah cukup banyak.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan akun Facebook sementara atau permanen? Ikuti tutorial singkat berikut ini.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Opsi ini bisa dilakukan saat kita sedang tidak ingin diganggu semua hal yang berhubungan dengan Facebook dan tidak ingin mendapatkan notifikasi apapun dari akun Facebook untuk sementara. Mungkin Anda tidak ingin akun Anda di-stalking oleh orang-orang tertentu di dalam friendlist Anda, atau mungkin juga saat ini Anda sedang bosan dengan Facebook. Ini cara menghapus Facebook Anda untuk sementara waktu, sehingga orang lain tidak bisa mengakses akun Anda.

1. Login ke Akun Facebook Anda




2. Setelah berhasil login, klik tombol navigasi Facebook yang ada di bagian kanan atas. Nanti akan muncul drop down pilihan. Lihat gambar berikut,

3. Selanjutnya, klik pada bagian Pengaturan. Jika Facebook Anda menggunakan bahasa Inggris, pilih bagian settings. Lihat gambar berikut,

4. Di halaman berikutnya, klik link Kemanan atau Security. Nanti akan muncul halaman baru, lalu klik teks Nonaktifkan Akun Anda. Lihat gambar berikut,




5. Setelah meng-klik link Nonaktifkan Akun Anda selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan password Facebook Anda untuk konfirmasi. Masukkan password Facebook Anda di kolom yang sudah disediakan, lalu klik lanjutkan. Lihat gambar berikut,

6. Selanjutnya, Facebook akan mengonfirmasi permintaan untuk menonaktifkan akun Facebook Anda. Di bagian ini, sebaiknya Anda teliti dan pikirkan apa yang ingin Anda lakukan. Jika Anda ingin menonaktifkan akun Facebook Anda sementara waktu, maka pilih bagian Ini hanya sementara. Saya akan kembali.

Ketika Anda menentukan pilihan Ini hanya sementara. Saya akan kembali, akan muncul popup, klik tombol Tutup. Nanti Anda akan melihat halaman sebelumnya.

7. Anda juga bisa mencentang pilihan lain jika merasa perlu, misalnya: mencentang bagian Tolak email, dan Hapus aplikasi. Setelah semua sudah sesuai dengan keinginan Anda, silahkan klik tombol Tutup. Nanti Anda akan diminta memasukkan password Anda kembali.

Saat Anda sudah menonaktifkan akun Facebook Anda sementara, maka profil Anda di Facebook tidak bisa lagi ditemukan orang lain di Facebook. Jika Anda ingin kembali mengaktifkan kembali akun Facebook tersebut, Anda bisa login menggunakan email dan password akun Facebook Anda dan akun Anda akan dipulihkan secara keseluruhan.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Opsi ini dilakukan jika Anda tidak ingin lagi memiliki akun Facebook, atau ingin menghapus salah satu akun Facebook Anda. Ini pilihan yang tidak dapat diubah lagi, jadi Anda harus benar-benar yakin saat ingin melakukannya.

Menghapus akun Facebook Anda secara permanen berarti Anda tidak akan bisa lagi mengaktifkan akun tersebut atau mengambil kembali konten yang pernah Anda unggah di akun tersebut. Bila Sudah yakin dengan keputusan Anda, ikuti cara menghapus akun Facebook secara permanen berikut ini:

1. Login ke Akun Facebook Anda

2. Buka halaman Facebook berikut ini https://www.facebook.com/help/delete_account. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di halaman tersebut hingga selesai.

3. Done, ucapkan selamat tinggal kepada akun Facebook Anda untuk selamanya.

 

**

Di atas tadi adalah penjelasan singkat tentang cara menghapus/ menonaktifkan akun Facebook sementara dan secara permanen. Semoga bermanfaat.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud