Cara Menambah Kapasitas Penyimpanan OneDrive Hingga 1 Terabyte Secara Gratis

Cara-Menambah-Kapasitas-Penyimpanan-OneDrive

Microsoft’s OneDrive adalah salah satu layanan cloud storage terbaik, yang memberikan 15 GB kapasitas penyimpanan secara gratis. Anda hanya perlu mendaftar untuk mendapatkannya. Tambahan kapasitas bisa didapatkan dengan berbagai cara dan beberapa diantaranya tidak memerlukan biaya. Kami akan menunjukan caranya kepada anda di dalam artikel ini. Paling tidak yang sudah kami ketahui.

Ketika mendaftar pada OneDrive, anda akan mendapatkan 15 GB kapasitas penyimpanan secara gratis. Tambahan kapasitas bisa didapatkan dengan berbagai cara. Bisa saja caranya dengan berlangganan layanan yang ditawarkan Microsoft, membeli salah satu produk mereka, atau dengan hanya menggunakan salah satu fitur OneDrive. Jika beruntung, kamu mungkin pada akhirnya akan mendapatkan kapasitas penyimpanan pada OneDrive sebanyak 1285 GB, dahsyat bukan.

Untuk mengetahui jenis kapasitas penyimpanan tambahan gratis yang sudah bisa kamu dapatkan pada OneDrive, lihatlah beberapa caranya di bawah ini:

Artikel lain: Cloud Storage ~ Teknologi Penyimpanan Digital Masa Kini

1. Bonus kesetiaan ‘Loyalty Bonus’

Baru-baru ini, Microsoft meningkatkan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan OneDrive’s free plan, dari 7 GB menjadi 15 GB. Tapi para pengguna lama yang sudah menggunakan layanan ini sejak namanya masih Windows Live SkyDrive, sudah mempunyai 25 GB kapasitas penyimpanan pada akun mereka.




Ketika dulu perubahan ini terjadi, kapasitas penyimpanan gratis yang mereka miliki mengecil hingga sebanyak 15 GB. Tapi pada saat yang bersamaan, mereka mendapatkan loyalty bonus sebanyak 10 GB, yang ditambahkan dengan bonus awal free plan 15 GB. Maka kapasitas penyimpanan yang mereka dapatkan pada saat itu semakin bertambah.

Mereka yang sudah lama menggunakan OneDrive mempunyai tambahan penyimpanan gratis Loyalty Bonus.

2. Office 365 Subscription

Jika anda berlangganan Microsoft Office 365, anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sekitar 1 terabyte. Totalnya 1024 GB diberikan kepada OneDrive milikmu! Sungguh sesuatu yang luar biasa tentunya.




3. Surface Bonus

Beli saja Microsoft Surface device, maka akan mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis sebanyak 200 GB selama 2 tahun. Tambahan yang bagus, dengan acuan Anda juga mendapatkan surface device. Yang perlu anda ketahui, bahwa pada pembelian surface device berikutnya, Anda tidak akan mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan. Tapi Anda akan mendapatkan tambahan jangka waktu sebanyak 2 tahun lagi. Misalnya jika anda memiliki 2 surface device, anda tidak akan mendapatkan 400 GB selama 2 tahun melainkan anda akan mendapatkan 200 GB untuk 4 tahun.

4. Enthusiast Bonus

Sebenarnya ini adalah bonus yang bisa anda dapatkan dengan melakukan berbagai hal. Anda bisa mendapatkan bonus ini karena anda memiliki windows phone, mendaftar pada berbagai layanan Microsoft (seperti Skype Collaboration Project), menjadi anggota Beta Tester for Microsoft Office, atau karena anda mendaftar pada program Bing Rewards.

Sebenarnya, Microsoft mempunyai history of time limited campaigns untuk para pengguna OneDrive, yang bisa menawarkan banyak macam kapasitas penyimpanan gratis. Untuk memastikan anda tidak ketinggalan tawaran lainnya, anda bisa follow blog mereka: The OneDrive Blog.

5. Referal Bonus

Microsoft menawarkan 500 MB kapasitas OneDrive secara gratis untuk tiap orang yang anda ajak. Anda bisa mendapatkan maksimal 5 GB kapasitas penyimpanan tambahan pada OneDrive Anda. Untuk mendapatkan link referral anda agar bisa membagikan ‘share’ link tersebut pada social network, caranya adalah dengan mengklik “get free storage” pada halaman OneDrive Storage Anda.

6. Camera Roll Bonus

Jika anda mengaktifkan auto-upload for your photos yang secara otomatis membackup foto-foto anda pada OneDrive, maka Microsoft akan memberikan anda hadiah berupa kapasitas penyimpanan gratis yang lebih banyak. Jumlah yang Anda terima tergantung pada active campaign Anda.

Biasanya, dengan ini anda akan mendapatkan 3 GB kapasitas tambahan. Tapi pada saat-saat tertentu Anda bisa mendapatkan lebih. Contohnya, jika kamu mengaktifkan auto-upload for your photos pada bulan September tahun ini, atau lebih awal, maka kamu akan mendapatkan 15 GB kapasitas gratis One Drive. Penawaran ini berlaku sama jika Anda mengaktifkannya pada Windows device, Android smartphone, atau iPhone.

Kesimpulan

OneDrive sangat ‘dermawan’ dengan memberikan penawaran-penawaran kapasitas penyimpanan gratis. Bisa ditambah lagi jika Anda mengaktifkan salah satu fiturnya atau follow Microsoft’s campaigns. Kesimpulannya, OneDrive adalah sebuah layanan hebat yang menjadi salah satu layanan cloud terbaik yang tersedia di pasaran.

Baca juga: Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet

Jika Anda mengetahui cara lainnya untuk menambah kapasitas penyimpanan OneDrive, berbagilah kepada kami. Jadi jangan sungkan untuk membagikannya dengan cara berkomentar di bawah ini.



1 comment on this postSubmit yours
  1. thanks ya untuk infonya apalagi bagi pemula seperti saya dionedrive….
    kalo untuk buat password di onedrive bisa nggk ya??

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud