Cara Membuat Iklan Google Adsense di Blog/ Website

Cara-Membuat-Iklan-Google-Adsense-di-Blog

Google Adsense adalah adalah salah satu program untuk menghasilkan uang melalui blog, program ini memang dibuat oleh team #Google untuk membantu menayangkan iklan dari pengiklan (advertisers) yang beriklan melalui layanan adwords.

Tampilan iklan Google Adsense seperti yang kita ketahui bisa dilihat beragam model yaitu teks, gambar, tautan link dan search. Kinerja 4 model jenis iklan diatas masing masing berbeda setiap penayangannya. Untuk hasil yang power full biasanya saya menggunakan iklan Google Adsense yang berjenis teks dan gambar karena jenis ini memiliki kinerja yang lebih baik di bandingkan dengan 2 jenis iklan diatas yaitu  link dan search.

Buat Anda pemain blog Adsense pemula mungkin panduan di bawah ini bisa membantu khususnya bagi Anda yang sedang belajar blogging. Dua jenis iklan teks dan juga gambar pada iklan Google Adsense ternyata bisa dipasang di blog secara bersamaan. Untuk langkah langkah bagaimana cara membuat iklan Google Adsense jenis teks dan gambar bisa lihat tutorialnya dibawah ini:

1. Yang pertama tentunya Anda bisa berkunjung ke halaman Google Adsense http://www.google.com/adsense/start. Lalu melakukan sign in, yaitu masuk ke menu akun Google Adsense Anda, caranya dengan memasukan alamat email dan password.

Login Email

 

2. Perhatikan pada bagian menu atas akun Google Adsense Anda (lihat gambar dibawah ini ), klik menu tab My ads (iklan saya), setelah itu jangan lupa klik tombol New Ad Unit.

akun adsense

3. Langkah selanjutnya Anda bisa beri nama unit iklan yang akan di buat. Contohnya misalnya bisa dengan memberi nama ‘sutopo atas’, artinya unit iklan tersebut untuk ditempatkan dibagian postingan atas atau dibawah judul postingan.
Membuat Iklan adsense
4. Pilih tampilan iklan yang direkomendasikan oleh Google Adsense, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini. Anda bisa pilih ukuran iklan yang direkomendasikan seperti (Automatic Size Responsive), 728×90 Leaderboard, 336×280 Large Rectangle, 320×100 Large Mobil Banner, 300×600 Large Skyscraper.
Membuat iklan google adsense
5. Jangan lupa untuk pilih Ad type maksudnya adalah type iklan yang ingin di tampilan, Anda bisa pilih text & display ads.
Google Adsense
6. Pada Text ad style, pilih Default.
Membuat iklan google adsense
7. Selanjutnya untuk menyesuaikan warnanya dengan template Anda bisa, klik tombol copy and edit. Isi style name, border title, text, background, dan url, Anda juga bisa pilih font family dan font size (lihat dan perhatikan pada gambar dibawah ini). Selanjutnya jika proses edit sudah selesai jangan lupa untuk klik tombol save untuk menyimpan perubahaan.
Iklan google adsense
Catatan:
  • Jenis huruf, kode warna,  dan juga ukuran sebaiknya disesuaikan dengan kode link yang digunakan pada template blog Anda. Sebagai contoh misalnya jika link diweb blog anda biru, maka bisa gunakan warna biru seperti gambar diatas. Untuk mengetahui kode warna anda bisa menggunakan add colorzilla.
  • Jika Anda bingung bagaimana menentukan iklan yang bagus, Anda bisa biarkan standard (Default) yaitu dengan text warna biru, link url biru, background putih.

8. Untuk membuat iklan dengan ukuran yang lain anda bisa ulangi langkah 1 sampai 7 untuk membuat unit iklan yang baru, misal ingin diletakan dibagian sidebar atau dibagian bawah artikel.




Perlu diketahui bahwa dalam proses pembuatan iklan Google Adsense untuk di pasang di blog sebenarnya tidak terlalu sulit. anda bisa mencoba langkah langkah diatas untuk membuat iklan Google Adsense dengan jenis iklan (text, gambar, link, search ) dengan bentuk ukuran yang berbeda beda. Jangan ragu juga untuk merubah warna dan juga melakukan experiment create iklan, tujuan melakukan experiment yaitu agar mendapatkan nilai klik yang tinggi. Setelah satu atau dua minggu iklan anda kurang maksimal anda bisa rubah lagi dengan type yang berbeda.

Tag: #belajar Google Adsense







26 total comments on this postSubmit yours
  1. Mau nanya gan,
    Google Adsense itu iklan Alex bukan sih ??
    Terus kalo misal iklan Adsense di pasang di Wap Music terus taruhnya di Download, caranya gimana gan ?
    Mohon pencerahannya

  2. Gan, seumpama apage level ads di tambah 1 iklan di tengah dan 1 iklan di akhir postingan apa tidak menyalah i aturan Adesense?

  3. Bagaimana cara membuat iklan khusus untuk widget mas…?
    Saya sudah buat seperti di tutorial tapi ngak mau tampil iklannya

    • Kalau di widget tinggal masukin kode iklannya di widget kog mas, ngga sulit.

  4. makasih mas infonya. tp kok kykny kurang panjng ya keterangnnya… knp gk sampek sekalian masangnya d blog

  5. aku baru belajar google adsense, udah coba buat iklan tapi setelah di pasang di web kok blank kotak warna biru ya? tidak ada tampilan iklannya. Terimakasih.

  6. cukup mudah dimengerti walaupun belum punya google adsense. tapi penasaran dengan cara buat iklannya. Sangat simpel ya, tapi untuk daftar dan diterima adsensenya yang sanggat-sangat susah menurut saya. sampai sekarang belum diterima.

  7. ok mas, terimakasih sharenya,,, jadi ga sembarangan nih milih resolusi iklan, biar aman n sesuai template pilih yg responsive aja,,,

  8. trimakasih

  9. Mas, kenapa ada yg 1 halaman itu ada 4 ads. Padahal max kan cuman 3

  10. code iklan sudah di terapkan di gadget tapi iklannya kosong, belum muncul juga itu kenapa ya ? trims

  11. posisi / letak add colorzilla ada di mana dan bagaimana cara penggunaanya ? dan bila semua telah selesai apakah iklan langsung muncul ? tolong di bantu ya gan ? trims

  12. gan mf saya pemula, pada kolom situs web saya di ketik apa, kok aku ketik url web saya tidak valid

  13. ini saya bingung gunain ads di blog mas, kok gak bisa di edit ya jenis iklannya. saya mau mengubah ukurannya T.T

    • Iklan apa mas? Kalo iklan Google Adsense diubah ukurannya dari Google Adsense nya

  14. mas saya sudah pasang iklan adsen d website saya 2 iklan di sidebar n semuanya tipe responsip,,,akun saya msh tahap riview ke dua mas, satu minggu yg lalu saya dpt balasan dr GA bahwa saya d minta untuk memasang iklan, pdhal sudah saya pasang. apakah peletakan iklan saya salah, mohon di lihat mas n mohon pencerahannya, trims

  15. memang menurut pengalamana saya pribadi butuh kesabaran yang tinggi untuk berhasil diterima di Google Adsense… dan banyak perbaikan yang harus di lakukan..
    Sukses selalu..

  16. mas, cara di aprove ads
    apakah harus Satu artikel saja,
    misalnya ttg kesehatan, atau keagamaan saja,, atau boleh campur2,,

    trimksh

  17. Mas, saya baru buat Blog dam kontennya sederhana sekali
    Mohon masukan nya agar bisa menghasilkan
    Blog saya
    Cqriau.com

  18. Jumlah unit iklan per halaman adalah maksimal 3. Kalau mau punya web tentunya harus menarik. Halaman yang gak menarik orang gak akan betah dan disini iklan pun jadi percuma. Orang lama betah di halaman web karena desainnya menarik dan kontennya menarik. Semakin lama orang betah di halaman itu, iklan adsense akan nerima pengunjung itu sebagai impresi yang bagus. Dan itu udah termasuk pendapatan walaupun gak sebesar nominal kalau iklannya di klik.

  19. Saya malah dapat yang jenis iklan search gimana tuh bang gpp kan??? Mohon jawab bang masih pemula dalam hal adsense.

  20. Saya mau tanya mas max kalau seandainya kita mempunyai blog dan di pasang iklan adsense sebaikya postingan kita menggunakan gambar atau tidak ya mas soalnya kadang kalau ada gambarnya iklan jadi di abaikan, nah kita sebagai publiser adsense harus menggunakan gambar atau tidak ya mas agar tidak terjadi seperti halnya pengunung tidak bisa membedakan mana iklan mana gambarnya, ,mohon pencerahanya terimakasih

  21. Mas, berapa unit iklan maksimal yang diperbolehkan google dalam satu blog?

    • bantu jawab gan , maksimal peletakan iklan adsense 3 gan ..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud