Cara Membersihkan History Pencarian di Google Play Store

Cara Membersihkan History Pencarian di Google Play Store

Image dari Androidcommunity.com

Jika ingin mencari aplikasi dan game, tentunya pengguna #android akan menggunakan kata kunci spesifik terkait dengan aplikasi maupun game yang ingin didownload. Setiap kali pengguna melakukkan pencarian aplikasi atau game pada kotak pencarian di google play store, maka kata kunci yang pengguna masukkan akan tersimpan pada aplikasi play store dan akan muncul sebagai history setiap kali pengguna akan melakukan pencarian aplikasi atau game lain.

Sebagai contoh, dalam mencari #game Asphalt 8 Airborne misalnya. Saya akan mengetikkan kata kunci Asphalt 8 atau Asphalt, maka nantinya play store akan merekam kata kunci yang saya inputkan dan menyimpannya sebagai history.

Pada awalnya mungkin tidak menjadi masalah jika history pencarian masih sedikit. Namun jika dibiarkan menumpuk, maka daftar history kata kunci tersebut bisa cukup menganggu pengguna saat akan melakukkan pencarian dan bisa memperlambat kinerja android anda.

Yang disimpan bukan hanya nama #aplikasi dan game saja, tapi semua kata kunci yang diinputkan termasuk juga yang terkait dengan movie, buku, musik, dan layanan lain di google play store. Untuk daftar aplikasi dan game yang sudah didownload, baik itu yang berbayar maupun gratis. Baik itu yang masih terinstall atau yang sudah terhapus, bisa dilihat pada daftar aplikasi di “My Apps“.

Cara Membersihkan History Pencarian di Google Play Store Dengan Mudah

Jika anda ingin tahu cara membersihkan history pencarian di google play store, caranya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan dibawah ini :

1. Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi #Google Play Store anda kemudian tap pada pada daftar menu atau dropdown menu.
pshistory1

2. Setelah itu, pada daftar menu silahkan pilih Settings.
pshistory2

3. Pada halaman Settings, tap pad bagian Clear Local Search History.
pshistory3

Tidak akan ada jendela konfirmasi pembersihan atau jendela pemberitahuan yang muncul, namun dari sini proses pembersihan history pencarian pada aplikasi google play store di android telah selesai. Jika anda ingin memastikan bahwa history pencarian telah benar-benar bersih, anda bisa mencoba menggunakan kotak pencarian di google play store untuk mencari aplikasi dan game.

Jika proses pembersihan berjalan sesuai dengan tutorial, maka anda tidak akan menemukan rekomendasi kata kunci berdasarkan pencarian-pencarian yang sudah anda lakukkan sebelumnya. Sekian untuk artikel kali ini, dan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.






Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud