Cara Install 2 BBM Atau Lebih di Android

Image dari Jalantikus.com

Image dari Jalantikus.com

Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal dengan singkatan BBM adalah aplikasi messenger milik BBM (dulu RIM) yang lokasi perusahaannya berada di Kanada. Pada awalnya, layanan ini hanya tersedia secara ekslusif untuk para pengguna perangkat Blackberry. Namun setelah itu aplikasi ini resmi dirilis untuk beberapa platform populer lainnya seperti iOS dan #Android.

Tersedianya aplikasi BBM untuk platform diluar Blackberry membuat jumlah pengguna aplikasi ini melonjak tajam. Terlebih di Indonesia yang memang pasaran besar untuk Blackberry, pengguna #Blackberry Messenger dari Android dan iOS bertambah dengan drastis. Rilisnya BBM untuk perangkat android yang dikenal mudah di kustom dan di mod pun menimbulkan pertanyaan lain. Bisakah kita menginstall dan menggunakan lebih dari 1 akun BBM dalam satu perangkat android? Jawabannya adalah BISA, dan pengguna bisa menambah aplikasi BBM lebih dari 2 sekalipun.

Pengguna yang menggunakan beberapa akun BBM pada satu perangkat memiliki alasan masing-masing kenapa mereka melakukkannya. Yang sering saya temui di grup-grup facebook yang membahas perangkat android secar spesifik adalah untuk pamer, untuk menunjukkan bahwa perangkat androidnya “mampu” menanggung beban beberapa aplikasi BBM dalam satu waktu. Inilah pentingnya mengetahui cara install 2 BBM atau lebih di android.

Cara Install 2 BBM Atau Lebih di Android Dengan Mudah

Meskipun begitu, ada juga alasan lain yang terbilang positif seperti para pemilik toko online yang memiliki 2 aplikasi BBM atau lebih. Mereka biasanya memisahkan akun pribadi dengan akun untuk toko online, dan jika toko online yang mereka miliki lebih dari satu mereka akan menambah #aplikasi BBM lagi.

Jika anda ingin mengetahui cara menginstall 2 aplikasi BBM atau lebih, apapun alasannya. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:




1. Langkah pertama, sebelum menuju link download aplikasi. Anda harus menggunakan perangkat android dengan RAM minimal 1GB karena beberapa aplikasi BBM yang aktif dalam waktu bersamaan akan sangat memberatkan perangkat Android. Jika anda menggunakan perangkat Android yang RAM-nya melebihi 1GB, akan lebih baik lagi.

bbm2_1

2. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi BBM resmi. Untuk detail lebih lanjut silahkan baca artikel kami sebelumnya : Cara Membuat Akun BBM di Android Dengan Mudah dan Cepat.

3. Unduh bbm kedua, ketiga, dan keempat melalui link berikut ini : BBM2BBM3BBM4. Cukup download BBM2 jika anda ingin menambah 1 aplikasi BBM, sertakan 3 dan 4 jika anda ingin menginstall sampai 4 aplikasi BBM.

4. Pindahkan aplikasi BBM yang baru saja anda unduh ke SD card perangkat Android anda kemudian install secara manual seperti biasanya.




bbm2_2

5. Setelah instalasi selesai, anda akan menemukan aplikasi dengan nama BBM2 (3 dan 4 juga jika anda menginstall lainnya) yang statusnya berdiri sendiri dan terpisah dari aplikasi BBM dari play store. Silahkan masuk ke aplikasi BBM2 dan login menggunakan akun Anda.

bbm2_3

6. Setelah berhasil login, berarti akun BBM Anda telah aktif dan Anda memiliki lebih dari 1 akun BBM dalam satu perangkat Android. Cek status bar dan Anda akan menemukan kedua aplikasi BBM telah aktif.

bbm2_4

Karena ada 2 akun BBM atau lebih yang aktif dalam waktu yang bersamaan, maka imbasnya akan anda rasakan pada konsumsi daya baterai yang lebih cepat habis daripada biasanya. Untuk mengatasi hal itu, anda bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai seperti DU Battery Saver. Sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Pasang 2 bbm di android ?, klo saya sih 1 aja cukup

  2. benar sekali mas daya baterai yang lebih cepat habis jika menginstall 2 bbm pada satu perangkat android

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud