Butuh Working Space yang Nyaman di Jakarta? Ini Pilihannya

Working-Space-yang-Nyaman-di-Jakarta

Kini dunia bisnis tidak hanya sekedar menjalankan bisnis konvensional dengan toko atau ruko sebagai lokasi andalan. Bisnis yang bersifat digital atau virtual juga tengah berkembang pesat menyambut datangnya era kemajuan teknologi. Tidak mengherankan bila banyak #startup asli Indonesia yang mulai berkembang dan banyak digunakan oleh kalangan masyarakat modern. Sebab berbisnis sekarang tidak harus memiliki lokasi tetap. Semua bisa dikerjakan seperlunya bahkan secara remote sesuai kebutuhan.

Sebagai alternatif untuk menghemat biaya pengeluaran, saat ini tersedia banyak working space yang bisa kita gunakan untuk meeting atau mengadakan pertemuan penting dengan tim startup. Penggunaan working space tersebut tidak bersifat seperti kantor permanen yang harus disewa dalam hitungan tahun karena working space bisa dimanfaatkan dengan sistem sewa harian atau bulanan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi working space terbaik di Jakarta :

1. Comma (Comma.co.id)

CO working space yang satu ini merupakan singkatan dari Collaboration Matters. Comma didirikan oleh sekelompok entrepreneur muda Indonesia yakni Rene Suhardono, Yoris Sebastian dan Dondi Hananto. Didirikan sejak periode November 2012, Comma memperkenalkan diri sebagai co-working space pertama di Jakarta.

Working space yang dimiliki Comma memiliki kapasitas hingga 40 orang dan dilengkapi dengan satu ruang rapat. Fasilitas berupa wi-fi, loker pribadi, toilet, printer dan scanner bisa kita gunakan dengan kisaran harga mulai dari 90 ribu rupiah per 3 jam hingga 3.1 juta rupiah per bulan.

Artikel lain: Apa Itu Startup? Perkembangan Dunia Bisnis Startup di Indonesia

2. Jakarta Digital Valley

Seperti Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley, working space yang satu ini didirikan oleh Telkom untuk memfasilitasi pertumbuhan startup baru yang memiliki potensi teknologi yang besar. Mulai diresmikan sejak 25 November 2014, tampaknya Jakarta Digital Valley bisa digunakan secara gratis oleh para penggagas startup yang mendaftar. Segera dapatkan kesempatan untuk mengembangkan startup di Jakarta Digital Valley dan semoga startup kita bisa lolos seleksi, ya.

3. Workout (Workout.id)

Working space yang satu ini terbilang sangat unik dan anti-mainstream. Selain bisa menyewa ruangan untuk kepentingan pekerjaan, kita juga bisa berolahraga dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Workout menyediakan tarif dengan kisaran harga 200 ribu rupiah per 4 jam, paket private office dengan harga 2 hingga 5 juta rupiah per minggu serta fasilitas sewa ruangan meeting. Lokasi working space yang satu ini berada di kawasan Gelora Bung Karno Sport Complex sehingga cukup strategis dan mudah dijangkau.

4. Ciputra GEPI Incubator (www.gepi.co/cgi)

Working space yang satu ini adalah hasil kerjasama antara perusahaan Ciputra dengan GEPI. Diprakarsai oleh Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI), Ciputra GEPI Incubator memiliki luas 250 meter persegi dan memfokuskan diri untuk memfasilitasi event, meet up dan kebutuhan pelatihan. Kita bisa mulai mendaftarkan startup kita untuk menggunakan fasilitas working space di sini dengan mengikuti program Give Back. Jadi, gunakan tempat yang strategis ini untuk mengembangkan startup secara maksimal.

5. Conclave (www.cnclv.co)

Working space bernuansa modern ini masih terbilang baru di Jakarta. Conclave memiliki fasilitas auditorium dengan kapasitas 125 orang, ruang perpustakaan, ruang konferensi dan tentunya working space. Pilihan paket yang ditawarkan Conclave cukup beragam, mulai dari paket per jam, paket harian hingga paket working space tahunan.

Para member Conclave bisa menikmati beragam fasilitas berkualitas seperti #internet, layanan printing, loker pribadi dan espresso. Bagi kita yang tinggal di sekitar daerah Jakarta Selatan, maka Concave bisa menjadi alternatif working space yang paling tepat.

6. Biline Space

Biline Space memang masih terbilang baru di ranah working space kawasan Jakarta. Namun working space anyar ini menawarkan konsep tempat kerja yang begitu cozy sehingga membuat siapa saja jadi lebih betah dan produktif.




Beberapa fasilitas seperti ruang bermain game, sepeda, wi-fi, televisi dan pantry sudah bisa digunakan oleh para member Biline Space. Hampir sama seperti beberapa working space lainnya, Biline Space juga menawarkan beragam paket mulai dari paket harian seharga 100 ribu rupiah, paket mingguan dengan tarif 500 ribu rupiah hingga paket member bulanan seharga 2 juta rupiah.

Baca juga: Kantor Virtual ~ Solusi Mahalnya Biaya Sewa Tempat di Jakarta

7. Kejora (Kejorahq.com)

Kejora adalah working space yang didirikan di kawasan Slipi, Jakarta Barat sejak Maret 2014. Konsep working space ala Kejora sangat mewah dan canggih sehingga para pemilik startup bisa mengadakan meeting, workshop hingga training secara leluasa. Dengan area seluas 1.000 meter persegi, Kejora memiliki ragam fasilitas seperti meja kerja, ruang meeting, layanan printing dan ragam fasilitas lainnya.

Makin tertarik untuk memanfaatkan fasilitas dari sejumlah working space tersebut?

Kini ngantor tidak harus di tempat yang sempit dan membosankan. Ajaklah tim startup kita untuk mulai menyewa fasilitas working space yang lokasinya strategis dan pelayanannya paling berkualitas. Karena kepuasan kerja akan mendorong kita menjadi pribadi yang lebih produktif dan kreatif!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud