Buset!! Harga 5 Batu Cincin Termahal Ini Pasti Buat Geleng Kepala

batu cincin termahal di dunia

Demam #batu akik di negara kita sampai saat ini masih menggelora. Batu akik dengan kualifikasi tertentu memiliki harga yang sangat mahal. Harga yang dibandrol pada sebuah batu akik yang dianggap langka ataupun bertuah bisa mencapai ratusan juta, bahkan bisa juga melambung sampai menyentuh milyaran rupiah. Angka yang sangat fantastis untuk sebuah keindahan alami batu akik.

Namun tahukah Anda, bahwa tidak hanya di Indonesia saja ternyata yang menghargai ragam batu mulia dengan harga yang mahal. Batu akik, batu mulia maupun batu cincin di dunia memiliki banyak jenis dan ragam dengan harga tentunya bervariasi. Tahukah Anda batu cincin apa saja yang menjadi batu cincin termahal di dunia, di bawah ini adalah 5 batu cincin termahal di dunia yang perlu Anda ketahui.

1. Batu Berlian Hope

batu berlian hopeBerlian adalah batu mulia termahal saat ini, khusus untuk berlian hope harganya saat ini adalah US$ 250 juta atau setara dengan Rp. 2.2 Triliun  per karatnya. Sungguh harga yang luar biasa, batu berlian hope ini sangat cocok untuk sebuah investasi di masa depan. Kemewahan batu berlian hope sungguh indah dan menawan siapa saja yang melihatnya.

Batu berlian hope ini sering dipakai untuk perhiasan misalnya untuk kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Jenis batu berlian hope ini, saat ini menjadi sebuah simbol kekayaan bagi kaum hartawan di dunia. Sebuah pengakuan bagi siapa saja yang memiliki batu cincin berlian hope.

Artikel lain: Batu Sunrise Ruby ~ Batu Akik Termahal Saat Ini




2. Batu Cincin Jadeite

batu jaideteSebuah batu mulia yang sangat indah dengan kekerasan yang sangat menakjubkan. Batu cincin ini memiliki harga yang sangat fantastis, yaitu mencapai US$ 3 juta per karatnya. Batu cincin Jadeite juga sering disebut dengan Batu Giok. Sampai saat ini rekor harga untuk batu giok atau Jadeite kualitas A ini mencapai USD 27.440.000.

Harga tersebut disematkan pada sebuah kalung yang didalamnya terbuat dari 27 batu Jadeite. Sampai saat ini batu giok masih tetap menjadi incaran banyak kolektor atau penghobi batu permata baik di Indonesia sendiri maupun juga di dunia. Keadaan ini semakin membuat harga batu cincin giok semakin melambung tinggi dan sangat langka sehingga sulit mendapatkan batu giok dengan kualitas yang bagus.

3. Batu Cincin Serendibite

batu SerendibiteBatu cincin termahal di dunia pada posisi ke tiga ditempati batu mulia Serendibite, batu ini tergolong batu mulia yang sangat langka. Batu ini di seluruh dunia hanya bisa ditemukan di dua tempat, yaitu di Birma dan di Srilanka.

Warna khas yang terdapat pada batu ini adalah hijau kekuningan atau hijau kebiruan dan violet hingga serupa hitam. Kekerasan batu cincin batu mulia serendibite berada pada 6.5-7 skala mohs. Untuk harga batu serendibite mencapai pada level USD 2.5 juta perkaratnya.

4. Batu Cincin Blue Garnet

Batu Cincin Blue GarnetBatu cicin ini sungguh populer dengan keindahan yang sangat mempesona dengan pilihan warna yang banyak. Batu mulia blue garnet memiliki ragam warna seperti ungu, merah, pink hitam, kuning, hijau, coklat maupun juga biru.




Dari beberapa warna jenis batu cincin garnet, blue garnet adalah jenis yang paling mahal. Harga perkaratnya sampai pada level USD 1.5 juta. Dengan pilihan warna yang banyak dan menawarkan keindahan tanpa batas, harga tersebut sebanding dengan kualitas nya. Jenis batu cincin ini bisa ditemukan di beberapa negara di dunia. Batu garnet bisa ditemukan di Amerika, Turki, untuk batu garnet terbaik bisa didapatkan di Madagaskar.

Baca juga: 7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia 

5. Batu Cincin Painete

batu cincin PaineteBatu cincin painete termasuk dari batu mulia dengan mineral langka yang bisa ditemukan di Myanmar. Batu Painete termasuk ke dalam golongan mineral Borat dengan mengandung jejak vanadium.

Kandungan vanadium ini yang memungkinkan batu cincin termahal painete bisa berubah warna. Batu painete sendiri ditemukan pertama kali oleh seroang merolog asal Inggris pada tahun 1950-an. Saat ini, harga batu painete bisa mencapai US$ 60.000 per karatnya.

Itulah 5 batu cincin termahal di dunia saat ini, tidak menutup kemungkinan ke depan akan muncul batu – batu cincin atau batu mulia yang lain dengan harga lebih mahal. Bagaimana, tertarik memilikinya?



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud