Buat “Newbie”, Jangan Mudah Tergiur Iming-iming Cepat Kaya Dari Internet

Buat “Newbie”, Jangan Mudah Tergiur Iming-iming Cepat Kaya Dari Internet

Cepat Kaya Dari Internet
Image dari Gettyimages.com

Saat ini memang sedang booming bisnis-bisnis yang menggunakan media #internet sebagai motornya. Tak tanggung-tanggung bisnis online yang menggunakan internet ini menawarkan berjuta keuntungan dan bahkan bisa mencapai ratusan juta. Karena memang eranya adalah era internet, maka tak heran jika banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari internet.

Tawaran yang menggiurkan untuk mendapatkan uang dari internet ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi banyak orang. Bahkan sampai kadang membutakan bagi para pelaku bisnis internet, terutama para pelaku bisnis internet baru atau sering disebut sebagai newbie. Kebanyakan para internet marketer pemula ini kebanyakan ingin segera mendapatkan uang dan kekayaan dalam waktu yang singkat.

Nah, keinginan untuk segera mendapatkan uang dari internet ini kadang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa hari terakhir ini banyak isu kurang sedap yang beredar di kalangan dunia #internet marketing di Indonesia.

Artikel lain: Sedang Menjalankan Bisnis Online? Waspadai Beberapa Penyakit “Kambuhan” Berikut Ini

Kabar negatif tersebut menyebutkan bahwa ada banyak newbie yang merasa tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Memang penipuan di dunia internet masih sangat marak, dan kelihatannya sangat sulit sekali diberantas. Contoh kasus penipuan di dunia internet marketing yang sering terjadi seperti misalnya pembelian ebook yang tidak sesuai yang dijanjikan, penipuan dalam pembelian blog, dan masih banyak model penipuan yang lain.

Lalu sebagai seorang newbie atau pemula, apa yang harus dilakukan dengan keadaan yang mengerikan tersebut?

1. Jangan Tergiur Iming-iming Cepat Kaya

Keinginan cepat kaya inilah yang sering dimanfaatkan orang untuk mengeruk banyak uang dari para newbie. Ada banyak modus yang bisa dilancarkan, yang sering terjadi adalah dengan menawarkan ebook yang isinya menjanjikan cara cepat kaya dari internet. Ada pula dengan menawarkan webinar yang isinya juga menawarkan cara untuk mengeruk uang dari internet. Selalu saja sama modusnya yaitu iming-iming untuk segera mendapatkan banyak uang dari internet.

Percayalah, mendapatkan banyak uang dari internet itu tak segampang yang kita bayangkan. Sama seperti bekerja di dunia offline, semua perlu usaha, semua perlu kerja keras, tidak ada yang instan. Jika ada seseorang yang menawarkan produk dengan keuntungan yang bombastis, maka selayaknya Anda tidak mempercayainya.

2. Jangan Gampang Bertransaksi, Perbanyak Informasi Dulu

Selanjutnya, jika Anda masih baru di dunia internet marketing, sebaiknya jangan mudah melakukan transaksi online. Jangan gampang mentransfer uang Anda untuk membeli sesuatu dari orang lain. Sebaiknya adalah, perbanyak informasi baik terkait produk maupun orang yang sedang menjalin hubungan dengan Anda.

Tanyalah pada banyak orang, terutama yang sudah berpengalaman. Bagaimana produk tersebut, bagaimana reputasi orang tersebut, jangan gegabah, karena sangat berbahaya sekali risikonya jika Anda tidak menelusuri dengan teliti.

3. Jika Ragu, Gunakan Rekening Bersama

Jika Anda memang benar-benar menginginkan produk internet marketing tersebut, sebaiknya gunakan rekening bersama. Bukan jaminan juga, namun cara ini lebih baik dari pada Anda langsung bertransaksi dengan orang yang menjual produk itu. Sejauh ini cara bertransaksi dengan menggunakan rekening bersama masih dipandang sebagai cara yang paling aman untuk bertransaksi. Namun perlu Anda ketahui, tentu ada biaya tersendiri untuk jasa rekening bersama ini. Untuk biaya biasanya disesuaikan dengan nilai transaksi yang sedang dilakukan.

Baca juga: Hati-hati! Hal Ini Sering Berpotensi Menjadi Masalah Kesehatan Bagi Pebisnis Online

4. Produk Internet Marketing Belum Tentu Berguna Untuk Anda

Jika Anda masih newbie atau pemula, jangan mudah tergiur dengan berbagai ebook, tools atau apapun namanya untuk mempermudah Anda mencari uang dari internet. Kenapa, bukan saja itu akan meningkatkan potensi penipuan, di samping itu tools atau ebook yang dijual tersebut bisa saja belum berguna untuk Anda. Kadang karena sedang ramai diperbincangkan, Anda jadi tertarik dan ikut-ikutan membeli produk tersebut.

Padahal Anda sendiri tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, untuk apa produk tersebut, lalu apakah cocok produk tersebut untuk bisnis yang Anda geluti sekarang ini. Nah, sebaiknya jangan terburu-buru untuk segera memiliki sebuah produk internet marketing jika Anda sendiri belum waktunya untuk memiliki. Karena jika Anda paksakan maka produk tersebut akan sia-sia juga.

4 KOMENTAR

  1. itu gambarnya, gambar yang punya hak cipta atau bebas mas ?..

  2. Deswita Fitriyani

    Tak ada hasil yang tak dilakukan kerja keras. semua hasil harus melalui prosesnya masing-masing

  3. Mending usaha dulu.. berjuanglah dulu sekuat tenaga, rezeki itu ada yang ngatur

Tinggalkan Balasan