Bisnis Suoklat, Kafe dengan Menu Serba Cokelat di Surabaya

Suoklat-Nongkrong-di-Kafe-dengan-Menu-Serba-Cokelat

Berbisnis itu harus dimulai dari hal yang dibutuhkan banyak orang. Hal yang selalu dibutuhkan banyak orang biasanya membuat repeat order berlangsung lebih lancar dan stabil. Jadi, tidak mengherankan bila #bisnis kuliner biasanya dipilih sebagai andalan karena repeat order-nya cenderung lebih tinggi daripada jenis bisnis lainnya.

Lalu jenis kuliner apa yang cocok dijadikan inspirasi bisnis?

Banyak sekali kok jenisnya. Selain makanan yang bercitarasa serba pedas, tren produk kuliner bernuansa coklat juga seakan tidak pernah berakhir. Manfaatkan saja produk-produk olahan coklat yang inovatif dan menggiurkan. Seperti yang dilakukan oleh tim Suoklat, bisnis coklat asli Surabaya.

Bermula Dari Bisnis Coklat Isi Aneka Rasa

Suoklat (Surabaya Coklat) adalah bisnis yang dirintis oleh Devi Meisita. Pada bulan puasa periode Oktober 2010, Devi dan beberapa temannya mencoba mengisi waktu luang dengan membuat coklat isi aneka rasa. Kala itu Devi memilih bahan isian andalan berupa kurma dan kacang mete. Diluar dugaan, respon para pelanggan ternyata sangat baik sehingga Devi tertarik untuk mengembangkan bisnis coklatnya secara serius.

Lantas dari mana nama Suoklat berasal?

Nama Suoklat berasal dari hasil pemikiran yang cukup filosofis. Karena dikembangkan di daerah Surabaya, maka kebiasaan orang Surabaya yang gemar menambahkan huruf U untuk menunjukkan citarasa yang sangat enak (misalnya : muantapp, puedess) mulai diadaptasi. Selain itu, nama Suoklat juga menjadi singkatan dari Surabaya Coklat. Sebuah brand yang simpel namun sarat akan makna.




Artikel lain: Bisnis Chocodot, Kreasi Coklat-Dodol Yang Sukses Menggoyang Lidah

Varian Produk Coklat yang Diusung Suoklat

Untuk produk coklat batangan siap konsumsi, terdapat 7 rasa yang ditawarkan oleh Suoklat. Ketujuh rasa tersebut yaitu dark chocolate crispy,white chocolate crispy, dark chocolate cookies mete, dark kurma mete, coklat jahe, coklat kopi dan premium coklat. Harga produk coklat tersebut cukup terjangkau, mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 45.000 saja.

Bahan baku yang digunakan oleh tim Suoklat sangat bervariasi tergantung dari jenis coklat yang akan diproduksi. Beberapa jenis coklat yang digunakan oleh tim Suoklat antara lain coklat compound, couverture, coklat blok dan beragam bahan tambahan lainnya. Hingga saat ini Suoklat masih mengupayakan penggunaan bahan baku berkualitas yang berasal dari dalam negeri, terutama dari daerah Jember yang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil coklat di Indonesia.

Suoklat Merambah ke Bisnis Kafe

Tidak cukup puas dengan keberhasilan toko coklat saja, Suoklat juga mulai merambah ke bidang bisnis cafe dengan hidangan serba coklat. Berlokasi di Jalan Gubeng Kertajaya 7C, letak Kafe Suoklat memang agak tersembunyi.

Namun lokasi yang agar tersembunyi tersebut tidak membuat Kafe Suoklat sepi pengunjung. Sebaliknya, kafe yang sering jadi tempat nongkrong ala anak muda ini kerap dipenuhi pengunjung terutama di akhir pekan. Kafe Suoklat didesain sangat unik dengan memanfaatkan lahan bekas garasi yang sudah direnovasi, kafe 2 lantai ini mengusung nuansa kayu yang unik dan terkesan homy.




Saat pelanggan memasuki kafe, maka pelanggan harus memesan menu terlebih dahulu di bagian order here. Ragam menu andalan kafe Suoklat bisa dipilih, mulai dari aneka minuman coklat, rujak coklat, pancake dan varian menu lainnya. Untuk mengisi waktu sambil menunggu pesanan datang, para pelanggan bisa memainkan kartu UNO dan aneka jenis permainan seru lainnya.

Menunggu menu pesanan datang jadi terasa tidak membosankan. Rujak coklat, salah satu menu unik andalan kafe Suoklat terbuat dari potongan buah apel, strawberry dan pisang yang disiram dengan saus coklat dan disajikan dengan es krim vanila. Menu ini cukup unik dan bisa membuat lidah kita ketagihan saat mencicipinya.

Baca juga: Pasco ~ Lezatnya Bisnis Waralaba Minuman Coklat Aneka Variasi

Rencana selanjutnya, Kafe Suoklat akan terus memperbaiki kualitas pelayanan dan menciptakan beragam varian menu coklat yang lebih inovatif lagi. Jangan ngaku orang Surabaya kalau belum nongkrong di kafe Suoklat atau menikmati varian produk coklat dari Suoklat. Semoga semakin banyak bisnis kuliner asli Indonesia yang mampu memanfaatkan kekayaan bahan baku kuliner asli Indonesia. Cicipi produk Suoklat dan rasakan bedanya !




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud