Tips Menjalankan Bisnis Dropship Obat Herbal untuk Pemula

Bisnis Dropship Obat Herbal

Tertarik ingin menjalankan bisnis dropship obat herbal? Dunia bisnis sekarang ini sangat luas sekali dan bahkan dalam menjalankan bisnis sekarang ini tidak harus memiliki modal yang besar untuk memulainya.

Dengan adanya ide-ide kreatif, para pengusaha online mulai berani dan berspekulasi menghadapi tantangan di dunia bisnis. Sekarang ini banyak sekali pebisnis besar mengoptimasi ladang bisnisnya melalui internet, dan tentunya hal ini perlu dilakukan semua orang.

Bisnis internet sekarang ini yang paling banyak diincar para pebisnis adalah periklanan atau advertising dan ecommerce. Kedua bidang inilah yang paling banyak digeluti mengingat peluangnya yang sangat besar dan keduanya memiliki potensi keuntungan yang berlipat.

Namun, untuk kita yang masih belum memiliki modal yang besar untuk bisa menjadi seperti mereka maka solusi yang paling tepat adalah memanfaatkan bisnis dropship. Dengan menjalankan bisnis dropship obat herbal maka kita akan dengan mudah menjajal dan mencari celah keuntungan di dunia internet.

Saya yakin sebagian dari Anda yang membaca ulasan ini sudah tahu yang namanya dropshiper. Oke, buat yang sebagian belum tahu dan mungkin belum pernah mendengar kata dropshiper ini tersebut, berikut penjelasan singkatnya.




Apa itu Dropshipper ?

Dropship adalah suatu usaha bisnis online yang bisa dijalankan tanpa harus memiliki modal besar. Jadi Anda bisa memasarkan produk dari produsen dengan memajang produknya di website Anda, setelah itu kalau terjadi transaksi dan pembeli melakukan transfer ke Anda maka selanjutnya Anda melakukan transaksi dengan produsen.

Kemudian produsen akan mempacking barang dan mengirimkan barang ke konsumen, namun pada bagian packing nama toko online Anda lah yang disebutkan sebagai pengirim barang tersebut. Nah, sampai di sini mungkin Anda sudah cukup paham apa yang di sebut dropshipper tersebut!

Lalu bagaimana cara menjadi dropshiper obat herbal yang tangguh? Akan dibahas di artikel ini, namun kita harus tahu dulu kenapa mengambil topic obat herbal? Karena produk obat herbal ini adalah produk yang cukup laris di dunia perdagangan online setelah fashion atau pakaian.

Di bawah ini adalah poin-poin yang harus Anda persiapkan untuk menjalankan bisnis dropship obat herbal yang bisa bertahan di ranah dunia online. Banyak sekali para pelaku bisnis dropship tumbang di tengah jalan dan kebanyakan dari mereka adalah yang masih pemula.

Agar usaha dropship Anda tak putus di tengah, coba ikuti tips-tips berikut:




  1. Persiapkan Website untuk Promosi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan website untuk promosi obat herbal Anda. Anda bisa menggunakan platform wordpress untuk di jadikan landing page terpercaya.

Dan jangan lupa menggunakan domain TLD untuk di jadikan alamat website Anda, hal ini sangat penting sekali mengingat sekarang ini sudah banyak penipuan online. Jadi dengan menggunakan domain TLD ini maka website Anda akan mendapat nilai lebih dari pengunjung website Anda.

Artikel lain: Cara Memilih Domain yang Baik untuk Website Anda

  1. Memilih Template yang Menarik

Kenapa artikel ini sampai membahas template atau baju dari website yang Anda gunakan untuk dropshiper? Dengan menggunakan template yang menjual maka produk Anda akan lebih terlihat menarik dan pengunjung akan merasa nyaman dan merasa toko online Anda itu professional dan bisa di pertanggungjawabkan.

Maka dari itu gunakan template yang memiliki daya jual yang tinggi, Anda bisa mencarinya di internet template toko online untuk obat herbal.

  1. Pemilihan Produk Dropshiper

Point ketiga ini juga menjadi inti dari ulasan ini dan bahkan point ketiga ini adalah ujung tombak dari toko online Anda, Anda harus bisa melihat dan meriset pasar online. Seperti apa sih produk yang sedang laris di pasaran sekarang ini, dan berapa banyak sih yang mencarinya?

Dari sini Anda akan lebih mudah menjual dagangan Anda, karena sudah memegang kunci penting dari bisnis online. Lalu bagaimana caranya bisa melihat produk mana saja yang sedang laris di pasaran? Sangat mudah, Anda tinggal mencari di Google produk herbal paling laris sekarang ini atau Anda bisa mengunjungi website ecommerce terbesar di Indonesia dan memperhatikan produk kategori herbal mana saja yang memiliki penjualan terbanyak.

Biasanya yang memiliki penjualan paling laris memiliki bintang banyak atau memiliki komentar yang banyak. Dari sini Anda bisa mengambil list produk tersebut untukdi pasang di website Anda.

Sebagai referensi pengalaman saya pribadi, obat herbal yang paling laris di pasaran adalah : Ace Maxs , Jelly Gamat Gold G, Madu asli, madu Sumbawa, obat kuat, penurun berat badan, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10+ Jenis Produk Herbal Terlaris dan Paling Laku Dijual Online

  1. Jangan Pernah Meremehkan Customer

Poin ini sangat kruisial, jangan sekali-kali Anda meremehkan customer meski sekecil apapun. Misalnya, waktu awal berjualan baru ada satu customer dan Anda tidak menanggapinya dan mungkin Anda menunggu sampai banyak dulu, hal inilah yang menjadi titik awal sukses atau gagalnya seorang dropshiper.

Kenapa? Dari hal kecil ini mental kita akan di latih dan akan di bangun, jika dari hal kecil saja Anda tidak menanggapinya bagaimana jika ada komplen dan lain lain?

Mungkin Anda berpikiran “ ah baru satu orang ini “ buang jauh jauh kata – kata itu, jika hal itu yang terjadi maka dari segi mental Anda akan bukan menjadi mental pebisnis. Percayalah, dengan merespon satu orang tersebut maka Anda akan belajar dari awal tentang komunikasi dengan konsumen.

Dengan cara ini Anda akan berlatih menaiki tangga kesuksesan, dan untuk hari berikutnya akan muncul permasalahan lainnya seperti; pelanggan banyak bertanya, pelanggan PHP, pelanggan membandingkan harga, banyak tanya tapi ngga jadi beli, dan lain sebagainya. Hal tersebut adalah hal lumrah di bisnis dropship, kita yang jualan di lapak nyata saja banyak yang bertanya tetapi lewat di jalan, anggap saja itu untuk menempa mental dropshiper diri kita.

  1. Ambil Produk Dropshiper dari Produsen Terpercaya

Bagaimana jika ada pelanggan yang sudah serius mau membeli produk tapi ternyata dari pihak produsen tidak bisa menyediakan produk atau tidak bisa bekerja dengan tepat waktu. Hal ini akan menjadi gangguan yang super dahsyat di dunia dropshipper karena di dunia online harus cepat dan selalu siap untuk melayani pelanggan.

Bisnis Dropship Obat Herbal Perlu Terapkan Hal Penting Ini

Di poin #1 di atas  disebutkan untuk mempersiapkan website atau landing page terlebih dahulu untuk memulai dropshiper Anda. Nah, di sini akan dibahas secara ringkas seperti apa sih website yang bisa di gunakan untuk berjualan?

Mungkin Anda tidak memikirkan sampai di sini, yang penting ada website ada produk yang laris, ada pihak produsen yang bisa di percaya semua beres kita bisa jalan. Pertanyaanya adalah dari mana pembeli Anda akan datang dan melihat produk dropship Anda ?

Anda tidak sampai di sini bukan? Mungkin Anda menjawab “ ya dari website tadi lah, kan udah ada website nya ya pasti udah ada pengunjung dunk “ he he he . . . Mungkin Anda perlu sedikit membuka cakrawala Anda mengenai dunia SEO.

Anda bertanya lagi apa itu SEO? SEO adalah Search Engine Optimasi di mesin pencari Google, dan fungsi dari SEO ini adalah untuk mendatangkan pengunjung untuk website Anda.

Lho, bukanya Google sudah bisa memberi pengunjung otomatis sendiri? Oke sedikit dibahas, di dalam bisnis tidak ada yang benar-benar gratis. Google sendiri juga tidak mau memberi uang begitu saja kepada orang yang berharap ingin mendapat uang. Kalau Google pemurah tidak ada yang bekerja di kantoran dunk atau di tempat lainya. Semua pindah kerja buat website saja sudah dapat uang!

Mungkin banyak yang berpikir bahwa untuk menjadi dropshiper bisa menggunakan social media dan marketplace saja sudah cukup untuk berjualan, dan tidak seribet SEO ini. Memang Anda berpikir untuk mengandalkan marketplace saja dan menggunakan media sosial dan beriklan mengugnakan Facebook Ads atau Google Adwordds, akan tetapi hal itu tidak efektif untuk jangka panjang karena Anda akan mengeluarkan biaya terus-menerus untuk periklanan tersebut dan belum tentu produk bisa laku sesuai harapan Anda.

Jadi, solusi yang paling tepat adalah membuat website sendiri atau landing page untuk lapak jualan Anda, marketplace dan media sosial adalah sebagai pendukung penjualan. Jadi pada awalnya Anda membangun website Anda dulu, membuat akun di marketpalce, media sosial, dan lain-lain.

Artikel terkait: Apa Itu SEO & Apa Manfaat Search Engine Optimization Bagi Bisnis Anda?

Membuat Website untuk Bisnis Dropship Obat Herbal

  1. Pemilihan nama domain

Pemilihan nama domain yang baik untuk bisnis dropship obat herbal sangat penting sekali dilakukan. Kenapa? Karena nama domain ini akan mempengaruhi website Anda di search engine Google. Yang seperti apa nama domain yang bagus itu? Gunakan nama produk yang akan Anda jual, misalnya Anda menjual obat asma herbal atau obat herbal penyakit asma.

Nah di sini yang harus Anda jadikan nama domain Anda adalah obatasma.com atau bisa obatasmaherbal.com. Kenapa begitu? Menurut para pakar SEO dan pengalaman pribadi, dengan menggunakan nama produk yang akan di jual maka akan lebih mudah mendatangkan pengunjung ke website dan ini salah satu dari teknik SEO yang sudah banyak di gunakan.

Coba sendiri kalau tidak percaya!

  1. Pembuatan artikel atau pengisian produk di website Anda

Nah untuk yang satu ini sangat penting untuk di perhatikan, di dalam pengisian produk untuk bisnis dropship obat herbal ini perlu memperhatikan dari sisi artikelnya. Usahakan untuk membuat artikel sebanyak 500 kata dalam produk Anda yang berisi tentang menjelaskan tentang produk Anda.

Kenapa harus seperti itu? Jika Anda melihat di toko online kebanyakan paling Cuma ada sekitar 200 kata artikel dan bahkan hanya berisi deskripsi produk, berat, dan juga harga produk.

Hal itu tidak salah akan tetapi pengunjung akan susah mendapatkan website Anda di Google, karena yang lebih efektif di dalam produk memiliki artikel informatif dengan 500 kata ke atas.

  1. Umur domain website

Umur domain juga menjadi faktor penting ramai tidaknya website Anda. Namun, tidak menutup kemungkinan domain yang baru beli juga sudah bisa untuk di mendatangkan traffic banyak. Kami akan kasih sedikit bocoran ilmu SEO yang ideal untuk domain ini:

Anda boleh membeli domain yang masih benar-benar baru atau Anda bisa membeli domain yang sudah berumur hal ini akan memudahkan Anda untuk mendatangkan traafik untuk website Anda. “ Up date dengan rutin dan teratur selama 1 bulan tanpa henti “ intinya dalam satu bulan Anda up date content dengan teratur. Nah, dari sini Google akan dengan sendirinya memberikan traffic untuk website Anda.

Di sini lah letak kesalahan para blogger pemula yang selalu tumbang di jalan. Awal membuat website up date selalu semangat namun setelah di pertengahan mereka tumbang karena tidak kunjung mendapat hasil, dan di situlah sebenarnya rahasia SEO selama ini.

Google ingin melihat seberapa serius sebuah website untuk tetap eksis di Google, atau hanya sekedar main main saja. Jika Anda sudah lolos ujian sebulan ini saya jamin webiste Anda sudah bisa menjadi ladang uang online.

Nah di atas telah dibocorkan sedikit tentang SEO untuk Anda para pembaca Maxmanroe. Maaf, artikel ini sedikit melenceng dari topik. Dan kami rasa dengan membahas sedikit ilmu SEO ini maka Anda akan membaca artikel yang sesuai dengan judul artikel, yang di mana cara menjadi dropshiper handal.

Para pemain lama di bisnis dropship obat herbal boleh jago dalam hal riset produk yang paling laris, dan jago melobi pelanggan. Akan tetapi bila situsnya tidak teroptimasi dengan baik di Google maka hasil penjualan tidak akan maksimal. Anda setuju?

Artikel dikirim oleh tim: www.sineemo.com



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Bermain dropshiper memang menguntungkan, akan tetapi di sis lain kita juga harus bersedia 24 jam Non stop memantau Chat pelanggan … Ada capeknya juga sih… Tapi capek kan terbayar dengan hasil … Semangat buat pemain Dropshiper

  2. Sebenarnya saya tertarik dengan dropship obat, tetapi bagaimana dengan disclaimer nya? misalnya seandainya terjadi sesuatu yang tidak diharapkan pada konsumen apakah penjual dropship akan ikut bertanggung jawab saja atau tidak?

  3. Dulu pernah jualan produk herbal. Waktu itu jualan madu asli. Memang prospeknya sangat menjanjikan.

  4. Bisnis herbal memang lumayan menjanjikan apalagi kalau sudah punya konsumen tetap, pasti banyak pembelian ulang.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud